Lima Games Android Menyusun Menara yang Patut Anda Coba

20 Sep 2016 05:35 16931 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Game menyusun tower di Android

Ada banyak games di Google PlayStore dengan berbagai tema dan berbagai genre. Salah satu jenis yang saya suka adalah games kasual yang melatih kemampuan otak sekaligus juga menghibur. 

Contohnya adalah games yang membuat saya harus menyusun sesuatu agar bisa menjadi sebuah menara. Games semacam ini memang terdengar sederhana. 

Bagi beberapa orang game semacam ini barangkali kurang menarik. Tapi saya  terbilang menyukainya.

Alasannya, game semacam ini melatih kesabaran serta melatih otak agar bentuk yang disusun tetap seimbang atau tidak jatuh. Beberapa kali saya kesal karena kadang ketika sudah mencapai atas, saya kalah dan harus memulai lagi dari awal. 

Saya tidak memainkan satu atau dua game berjenis ini. Setidaknya, ada lima game yang saya mainkan game dengan jenis dan tema  yang sama. Saya pikir, Anda patut mencoba kelima games yang saya coba ini. 

Berikut kelima games tersebut. 

 

1. Tower with Friends 

Lima Games Android Menyusun Menara yang Patut Anda Coba

Game ini termasuk salah satu game gratis terbaik bertema menyusun bentuk. Banyak yang download game ini sehingga membuat saya penasaran untuk memainkannya. 

Dan ketika saya memainkan Tower Wiht Friends, game ini ternyata snagat dan membuat saya ketagihan. Padahal game ini hanya menyuruh saya untuk menyusun bangunan sampai atas. 

Saya harus membangun sebuah rumah susun dan menjatuhkan perbagiannya dari sebuah crane. Saya harus memerhatikan letak jatuhnya agar bangunan tersebut tidak mriing. Jika ini tejadi maka permainan berakhir. 

Awalnya, bangunan masih berbentuk panjang. Semakin atas, bentuk bangunan semakin kecil dan ini tentu membuat saya harus jeli ketika menjatuhkan bangunan. 

Secara gameplay, permainan ini menarik. Terlebih tampilan grafisnya juga tidak terlalu buruk. Pewarnaan dan efek cuaca cukup membuat game ini layak dimainkan untuk mengisi waktu luang. 


 

2. The Tower Balance 

Lima Games Android Menyusun Menara yang Patut Anda Coba

Game ini terbilang sangat sederhana jika dibandingkan dengan Tower with Friends. Tampilan grafisnya, efeknya, serta bentuk bangunan yang disusun juga cenderung sederhana. 

Hanya saja secara gameplay, The Tower Balance mirip dengan Tower with Friends. Saya harus menyusun balok-balok bangunan agar tersusun sampai atas. Saya perlu menjatuhkan secara tepat agar seimbang. 

Sebenarnya, secara pengalaman bermain Tower with Friends lebih baik. Tetapi The Tower Balance menawarkan sistem level yang cukup banyak. 

 

 

3. The Tower 

Lima Games Android Menyusun Menara yang Patut Anda Coba
Sama seperti dua game sebelumnya, game ini juga mengaharuskan pemainnya menyusun bangunan yang nantinya akan berbentuk seperti menara. Hanya saja ada sedikit perbedaan dari segi gaya bermain. 

Jika Tower with Friends dan The Tower Balance mengharuskan saya untuk menjatuhkan bangunan, The Tower hanya perlu memberhentikan bangunan. Bangunan akan muncul dengan sediirinya dan saya harus menghentikan dengan tepat. 

Jika saya menghentikan bangunan tersebut agak menyamping dan tidak rata, maka selanjutnya, saya harus menghentikan bangunan sesuai ukuran sebelumnya. Ini membuat saya harus selalu tepat dalam menyusun tiap bangunan yang ada. 

Jika saya menghentikan bangunan yang bergerak dan tidak tepat, maka lama-lama bangunan akan semakin kecil dan akan membuat permainan lebih sulit. Bisa dibilang, game ini bukan soal kesimbangan bangunan melainkan soal kejelian dalam menyusun sebuah tower. 

 

4. The Tower Mania : Tiny Blocks

Lima Games Android Menyusun Menara yang Patut Anda Coba
Ketika saya bermain game The Tower Mania : Tiny Blocks, saya merasakan gabungan permainan The Tower dan Tower with Friends. Kedua unsur game tersebut ada dalam game ini. 

Unsur yang dimaksud adalah soal crane yang hadir di permainan ini. Crane ini akan mengangkat sebuah bangunan yang perlu saya jatuhkan untuk membuat sebuah rumah “menara”. 

Hanya seperti The Tower, game ini bukan soal keseimbangan. Saya harus menjatuhkan bangunan dengan ukuran yang sama agar bangunan tetap serupa ketas. 

Jika tidak sesuai ukuran, maka selanjutnya bangunan ukuran akan menyesuakan ukuran. Mirip sekali dengan Tower. Bahkan, ketika di level malam, game ini mrip dengan The Tower karena tidak ada crane. 

 

5. Tower Block Classic

Lima Games Android Menyusun Menara yang Patut Anda Coba

Jika sebelumnya saya harus membuat bangunan menara, dalam games ini saya diharuskan menyusun sebuah block atau kotak. Ini memrlukan kejelian yang lebih dari biasanya karena kotak yang saya susun memiliki bentuk dan ukuran yang kecil. 


Tentu ini memainkan game ini perlu memiliki isnting yang baik ketika menjatuhkan sebuah block yang dibawa oleh sebuah sinar petir. Sangat menarik. Terlebih efek game ini tampil baik meskipun hadir dengan tampilan grafis sederhana. 

Nah itu, dia lima game menyusun yang bisa Anda mainkan. Jika Anda ingin merasakan sensasi bermain game seperti saya, tidak ada salahnya memainkan game-game tersebut

About The Author

Hilman 79
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel