Tips Mengatasi Insomnia dengan 5 Aplikasi Ini!

27 Aug 2015 21:00 5807 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Tips untuk Anda yang susah tidur bisa menggunakan 5 aplikasi ini

Tips Mengatasi Insomnia-Saya sebenarnya tipe orang yang mudah tidur. Bahkan, saking mudahnya, ketika saya menemukan kasur yang empuk dan bantal yang nyaman saya bisa cepat tertidur. 

Lain cerita dengan teman saya. Dia sering mengalami susah tidur. Bahasa kerennya adalah Insomnia. 

Saya tidak tahu penyebab dia insomnia. Mungkin saja karena tuntutan pekerjaan, tekanan hidup, atau kondusi lainnya yang membuat dia banyak masalah dan susah menutup mata. 

Kadang, dia merasa tidak konsentrasi ketika kerja. Penyebabnya, tentu karena dia kurang tidur. Badan dia tidak fit ketika pagi. Hal ini juga berpengaruh pada produktivitasnya. 

Tips Mengatasi Insomnia dengan 5 Aplikasi Ini!

Saya tidak pernah merasakan hal tersebut. Ketika dia minta solusi atas masalah insomnianya, saya tidak bisa memberikan solusi terbaik. Maklum, saya tidak pernah mengalami dan tidak begitu mengerti tentang hal ini. 

Saya menyarankan sebaiknya berkonsultasi masalah kesehatan dengan ahlinya. Dia menyanggupi. Tapi, saya juga menyarankan hal lain. Sembari dia berkonsultasi, tidak ada salahnya dia juga dibantu oleh aplikasi Android. 

Saran tentang penggunaan aplikasi Android ini terlintas di kepala. Karena saya tahu, saat ini, bajnyak aplikasi yang memang mendukung kesehatan. Tidak ada salahnya bukan, menyarankan dia untuk menggunakan aplikasi agar dia terbebas dari Insomnia. 

Nah, jika Anda juga mengalami hal serupa dengan teman saya, tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba aplikasi yang membantu Anda mengatasi masalah Insomnia. 

Apa saja aplikasi untuk mengatasi masalah tidur? Berikut daftarnya! 

 

1. Relax and Sleep

Tips Mengatasi Insomnia dengan 5 Aplikasi Ini!

Aplikasi ini bisa membantu Anda untuk tidur dan relaksasi. Sangat cocok untuk Anda yang insomnia. Anda cukup memasnag aplikasi ini, mengatur waktunya, dan Anda bisa memilih alunan yang akan membuat Anda mudah untuk tidur. 

Anda juga bisa mengatur alarm sehingga Anda bisa terjaga tepat waktu. Dengan fitur-fitur tersebut, Anda bisa memiliki pola tidur yang sehat dan Anda pun tidak akan terlambat bangun. 

 

2. Pizz

Pizz adalah aplikasi yang akan membantu Anda untuk mendapatkan kualtias tidur yang baik. Aplikasi ini membantu Anda untuk relaksasi. Anda akan diberikan dua pilihan, yakni Sleep dan Power Nap. 

Anda harus menggunakan headset kemudian setelah Anda memilih dua opsi tersebut, aplikasi ini bekerja untuk menenangkan Anda dengan alunan lagu yang unik dan mampu membuat Anda untuk menutup mata. 

Anda pun bisa mengatur durasi waktu  untuk istirahat, tidur,  atau merelikskan diri. Ini berarti aplikasi ini tidak hanya cocok untuk Anda yang kuran tidur tetapi yang stress dan membutuhkan relaksasi. 

 


3. Yoga for Insomnia 

 

Salah satu tips agar Anda bisa mengatasi Insomnia adalah dengan cara latihan Yoga. Tapi, Anda mungkin tidak akan punya waktu untuk melakukannya. Karena itu, Anda bisa  melakukan Yoga agar Anda bisa tidur dengan cara menggunakan aplikasi Yoga for Insomnia. 

Lewat aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan latihan Yoga yang sempurna. Tenang saja jika Anda tidak bisa gerakan Yoga karena di aplikasi ini terdapat panduan dengan tampilan animasi 3D yang akan membantu Anda untuk latihan Yoga. 

Gerakan Yoga yang dihadirkan juga merupakan gerakan yang ditjukan agar Anda tidak lagi mengalami masalah ketika Anda ingin tidur. Selain masalah gangguan tidur, aplikasi ini juga bisa membantu untuk lebih segar dalam menjalani hidup. 

 

4. Sleep Pillow Sounds Premium

Tips Mengatasi Insomnia dengan 5 Aplikasi Ini!

Aplikasi lainnya yang bisa membantu Anda agar tidur tenang adalah Sleep Pillow Sounds Premium. Aplikasi ini menggunakan metode suara alam yang menenangkan agar Anda bisa tidur dengan nyenyak. 

Metode mendengarkan suara yang menenangkan merupakan salah satu metode yang cukup ampuh untuk tertidur nyenyak. Saya sendiri ketika tidak mengantuk dan mendengar suara alam pada aplikasi ini membuat saya cepat ngantuk dan tertidur. 

Karena itu, untuk Anda yang sulit tidur, silakan gunakan aplikasi ini agar Anda bisa tertidur dengan nyenyak dan Anda pun tidak mengalami insomnia kembali. 

 


5. Sleep Cycle

Tips Mengatasi Insomnia dengan 5 Aplikasi Ini!

Diantara banyaknya aplikasi yang membantu Anda untuk mudah tidur, Sleep Cycle bisa dikatakan sebagai salah satu yang terbaik. Teman saya yang kesulitan tidur pun mengutamakan aplikasi untuk terapinya. 

Apa yang istimewa dari aplikasi ini? 

Aplikasi ini ternyata lebih mirip sebagai aplikasi  asisten pribadi yang bisa mengatur aktivitas Anda. Anda bisa bebas mengatur waktu untuk tidur, untuk bangun, dan untuk mengatur kegiatan khusus lainnya. 

Ketika Anda akan tidur, aplikasi ini mengharuskan Anda untuk menyimpan smarpthone di bawah kasur. Gunannya, agar aplikasi ini dapat membaca pergerakan Anda. Tentunya ini harus didukung dengan smartphone yang mendukung sensor gerak accelerometer,

Sensor ini nantinya akan menganalisis tidur Anda, membaca kebiasaan Anda sehingga bisa memberikan saran waktu yang tepat bagi Anda untuk tertidur lelap. 

Nah, itulah lima aplikasi yang bisa saya sarankan untuk Anda yang membutuhkan tidur yang lelap. Selamat mencoba dan selamat tidur nyenyak!. 

About The Author

Hilman 81
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel