5 Smartphone Terbaik dengan Daya Baterai Tangguh!

10 Aug 2015 16:00 3318 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kekuatan baterai ini sangatlah penting, karena jika smartphone tengah bekerja ekstra, daya baterai

Smartphone dengan dukungan layar besar, prosesor cepat dan menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan sangat berpengaruh pada daya tahan baterai.

Kekuatan baterai ini sangatlah penting, karena jika smartphone tengah bekerja ekstra, daya baterai akan cepat terkuras dan Anda mungkin mendapat kekesalan karena smartphone mendadak mati saat ingin digunakan untuk telepon atau SMS.
 
Nah, dalam hal ini Anda tak perlu khawatir, karena beberapa waktu lalu TomsGuide telah dilakukan uji test mengenai smartphone dari berbagai merk yang memiliki daya baterai paling baik. Ini dia 5 smartphone terbaik dengan baterai paling awet yang dapat Anda pilih!

Huawei Ascend Mate 2

5 Smartphone Terbaik dengan Daya Baterai Tangguh!

Menurut uji test yang dilakukan TomsGuide tersebut, smartphone terbaik yang memiliki baterai dengan kinerja paling baik adalah Huawei Ascend Mate 2.

Smartphone yang diproduksi oleh brand asal Tiongkok ini hadir dengan dukungan konektivitas 4G LTE, layar sebesar 6.1 inch beresolusi HD 720p, prosesor Quad Core, RAM 2 GB, kamera utama dengan sensor sebesar 13 MP dan front camera 5 MP. Sementara itu, baterainya sendiri memiliki kapasitas 4050 mAh dan mampu bertahan mencapai 15 jam lamanya dalam penggunaan aktif.

OnePlus One

5 Smartphone Terbaik dengan Daya Baterai Tangguh!

Smartphone dengan baterai paling awet kedua yaitu OnePlus One. Generasi pertama OnePlus yang rilis pada bulan April 2014 ini datang membawa spesifikasi terbaik seperti dukungan layar 5.5 inch Full HD, OS CyanogenMod 12, chipset dari Qualcomm Snapdragon 801 dengan prosesor Quad Core 2.5 GHz, GPU Adreno 330, RAM 3 GB, rear camera 13 MP dan front camera 5 MP. Melalui adanya dukungan baterai berkapasitas 3100 mAh, perangkat ini mampu menyala dalam kondisi aktif dalam waktu 13 jam 16 menit lamanya.

iPhone 6 Plus

5 Smartphone Terbaik dengan Daya Baterai Tangguh!

Jika dua perangkat teratas dipegang oleh perangkat berbasis Android, yang ketiga merupakan perangkat Apple teranyar. iPhone 6 Plus menjadi smartphone dengan baterai paling awet ketiga, datang membawa spesifikasi seperti dukungan layar sentuh seluas 5.5 inch beresolusi Full HD, chipset Apple A8 dengan prosesor Dual Core 1.4 GHz Cyclone, PowerVR GX6450, RAM 1 GB dan kamera utama dengan sensor 8 MP.

Menurut uji test yang telah dilakukan TomsGuide, smartphone Apple pertama dengan layar besar dan memiliki dukungan baterai  2915 mAh ini mampu bertahan hingga 10 jam lamanya,

Samsung GALAXY S5

5 Smartphone Terbaik dengan Daya Baterai Tangguh!

Sekalipun Samsung telah meluncurkan flagship, GALAXY S6, namun perangkat yang masuk ke dalam posisi keempat sebagai smartphone dengan baterai paling awet adalah generasi sebelumnya, GALAXY S5, yang diluncurkan pada bulan Februari 2014 lalu.

Perangkat dengan dukungan layar sentuh 5.1 inch Super AMOLED ini memilki dukungan chipset Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801, GPU Adreno 330, RAM 2 GB dan kamera utama dengan sensor 16 MP.
 
Melalui adanya baterai dengan kapasitas 2800 mAh, Samsung GALAXY S5 mampu bertahan selama 9 jam 42 menit lamanya.

Motorola DROID Turbo

5 Smartphone Terbaik dengan Daya Baterai Tangguh!

Smartphone dengan dukungan baterai paling awet kelima datang dari brand Motorola, melalui seri DROID Turbo yang meluncur pada bulan Oktober tahun 2014 lalu.

DROID Turbo hadir mengusung spesifikasi terbaik, meliputi layar Quad HD Super AMOLED seluas 5.2 inch, sistem operasi Android 5.1 Lollipop, chipset Qualcomm Snapdragon 805, chipset grafis dari Adreno 420, RAM 3 GB dan rear camera sekelas 21 MP. Berkat adanya dukungan baterai berkapasitas 3900 mAh, perangkat ini mampu bertahan hingga 9 jam 30 menit, menurut pengujian yang dilakukan TomsGuide.

Kesimpulan

Kelima smartphone diatas dilakukan pengujian oleh TomsGuide secara maksimal, dalam waktu 8.5 jam lamanya, menggunakan jaringan LTE dan penyetingan brightness secara normal.

Selain lima smartphone terbaik, terdapat beberapa koleksi smartphone yang masuk dalam posisi enam sampai sembilan, yaitu Alcatel OneTouch Idol 3, ZTE Grand X Max+, Motorola Moto G, dan Samsung GALAXY S6 Edge. Nah, jika sekarang Anda telah mengetahui smartphone apa saja yang hadir dengan dukungan baterai awet, maka sangat mudah bukan menentukan smartphone terbaik untuk Anda gunakan sehari-hari?

 

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel