Huawei Ascend Mate 2 - Smartphone Layar Lebar Terbaru dari Huawei dengan Fitur 4G

16 Sep 2014 15:00 4868 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Bagi Anda penggemar produk gadget besutan Huawei, bersiaplah menantikan produk terbaru di ajang tahunan CES 2014. Pasalnya produsen satu ini dikabarkan akan melepas beberapa produk berkualitas untuk semakin memanjakan penggunannya. Salah satu produk yang dipastikan siap meluncur tahun ini salah satunya ialah  Huawei Ascend Mate 2.

Bagi Anda penggemar produk gadget besutan Huawei, bersiaplah menantikan produk terbaru di ajang tahunan CES 2014. Pasalnya produsen satu ini dikabarkan akan melepas beberapa produk berkualitas untuk semakin memanjakan penggunannya. Salah satu produk yang dipastikan siap meluncur tahun ini salah satunya ialah  Huawei Ascend Mate 2. Smartphone layar lebar ini digadang–gadang mendapat perombakan besar untuk bersaing di tahun 2014 ini. Bahkan vendor telah menanamkan fitur 4G LTE untuk memaksimalkan komunikasi diperangkat ini. Sayangnya, untuk masalah daya baterai, Huawei tak melakukan perubahan di seri ini.

Penasaran seperti apa spesifikasi yang diandalkan smartphone Android Cina ini? Berikut ulasan singkatnya:

 

Desain / Dimensi / Berat

Smartphone Huawei Ascend Mate 2 hadir dengan desain minimalis dan elegan melanjutkan seri sebelumnya. Pada dasarnya, gadget ini mengusung tampilan stylish dan ramping khas gadget premium kelas atas. Smartphone ini memiliki ukuran 161 x 84.9 x 9.5 mm dengan berat 200 gram.

Dengan bahan  plastik yang berkualitas, membuat smartphone ini nyaman kala digenggam dan membuat gadget lebih ringan namun lebih kokoh. Hadir dengan tiga tombol navigasi halus di dalam layar, semakin membuat layar terkesan luas dan lebar.

 

Layar

Smartphone Android terbaru ini menggunakan layar IPS 6,1 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel. Huawei juga melengkapi fitur multitouch dan Capacitive. Layarnya mampu menampilkan detail warna yang tajam. Fitur multitouchnya juga cukup responsive kala digunakan berselancar di deretan aplikasi – aplikasi khas android. Menariknya layar perangkat ini menggunakan fitur anti gores yang kuat, Corning Gorilla Glass, sehingga semakin terkesan mewah.

 

Performa

Untuk kekuatan dapur pacu, Huawei menghadirkan prosesor Qualcomm Snapdragon 400 MSM8928 dengan kecepatan 1,6 Ghz disokong RAM 2 GB. Spesifikasi ini mengangkat  sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean. Dengan spesifikasi diatas, Smartphone layar lebar ini berjalan mulus saat menjalankan beberapa aplikasi sekaligus ataupun game berat. Untuk sekelas gadget kelas premium, performa smartphone ini lumayan tangguh dibanding gadget lokal lainnya. Sistem operasi android 4.3 yang bisa di- up date ke 4.4 juga memberikan pengalaman berinteraksi yang cepat dan halus. Produsen bahkan menghadirkan custom Emotion UI 2.0 yang semakin menambah kesan minimalis di User Interface perangkat ini.

 

Konektivitas

Untuk masalah konektivitas, smartphone layar lebar dari Huawei ini dikabarkan mampu memacu data di jaringan GSM hingga 3G HSDPA hingga 4G LTE yang sayangnya belum disupport fitur dual-sim. Untuk mendukung kinerja di tempat hotspot, gadget ini juga dilengkapi fitur Wi-Fi hingga wi-fi direct. Untuk masalah transfer data, perangkat ini dilengkapi fitur Bluetooth, slot micro SD hingga micro USB.

 

Memori Penyimpanan

Untuk memori penyimpanan, smartphone layar lebar  ini dikabarkan menyediakan  memori internal 16 GB. Cukup besar untuk menyimpan data  Anda. Jika masih kurang,  Anda masih bisa menambahkan micro Sd hingga 32 GB.

 

Kamera dan Video Recorder

Untuk sektor pengambilan gambar, smartphone quad-core terbaru ini dilengkapi dengan 2 kamera berkualitas.  Ada kamera utama yang menggunakan kamera 13 megapiksel dengan resolusi  pixels yang tinggi, dilengkapi autofocus dan LED flesh. Ada kamera sekunder, terletak di sisi depan, menggunakan kamera 5 megapiksel. Kamera utama dilengkapi fitur Face Detection, Panorama Shot, HDR, Beauty Mode, BSI. Huawei cukup serius mempersiapkan di sector kamera perangkat terbarunya.

 

Baterai

Smartphone layar lebar ini dikabarkan menggunakan baterai Li-Ion yang memiliki kapasitas mumpuni yakni 4050 mAh untuk mendukung kinerjanya. Kapasitas tersebut dirasa cukup untuk mengimbangi kinerja prosesor saat digunakan aktifitas harian.

 

Perkiraan Harga / Harga

Kabarnya smartphone Huawei Ascend Mate 2 ini akan dilepas kepasaran awal tahun 2014. Sayangnya, masih belum ada harga resmi perangkat komunikasi ini.

 

Kesimpulan

Memasuki tahun 2014, Huawei terus menginvasi pasar gadget dengan produk – produk baru. Bermodalkan Huawei Ascend Mate 2, Huawei siap memasuki kelas samartphone layar lebar yang mulai memanas. Meski merupakan seri penyegaran, Huawei tak main – main dalam merombak perangkatnya ini. Hadirnya fitur 4G LTE di perangkat ini menjadi salah satu nilai jual yang coba ditonjolkan diseri ini. Kebutuhan komunikasi dan jaringan internet yang terus berkembang menjadi alasan kuat smartphone ini layak dinanti di 2014 ini. [ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel