Harga dan Spesifikasi OnePlus 2 Serta Keunggulannya

28 Jul 2015 15:12 3940 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Berikut informasi tentang harga dan spesifikasi OnePlus 2 

Harga dan Spesifikasi OnePlus 2 Serta Keunggulannya

Harga dan Spesifikasi OnePlus 2-OnePlus 2 akhirnya datang dan diperkenalkan pada Selasa, 28 Juli 2015. Smartphone ini tentu menjadi salah satu smartphone yang paling banyak ditunggu. 

Apa pasal? Ini karena kesuksesan OnePlus One yang dianggap sebagai smartphone unggulan, murah tapi secara kemampuan melebihi dari kemampuan smartphone premium sekalipun. 

Berangkat dari fakta tersebut, tentunya kehadiran OnePLus 2 semakin dinanti. Tidak aneh banyak yang penasaran dengan smartphone yang satu ini. Tentu saja penasaran akan kemampuannya. 

Lama dinantikan, OnePlus 2 akhirnya datang dengan membawa spesifikasi yang “matang”. 

Mengapa “matang”? Karena OnePlus 2 datang dengan konsep sebagai smartphone flagship killer. Begitulah kira-kira yang dikatakan oleh Co-founder OnePlus, Carl Pei seperti yang Plimbi kutip dari Kompas (28/7/2015)


Keunggulan OnePlus 2

Carl Pei memang tidak berlebihan menyebut smartphone ini sebagai smartphone “pembunuh”. Ada berbagai macam keunggulan yang membuat OnePlus 2 layak mendapatkan julukan tersebut. 


Penggunaan Prosesor Kelas Atas 

OnePlus 2 membawa prosesor kelas atas yan tersemat pada chipset Qualcomm Snapdragon 810. Chipset ini merupakan chipset yang banyak digunakan di smartphone kelas atas dengan harga lebih dari  Rp 8 juta keatas. 

Didalam chipset ini terdapat prosesor delapan inti dengan dua cluster. Cluster pertama adalah prosesor quad core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz. Cluster kedua adalah prosesor quad-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 2GHz. 

Tentu saja penggunaan prosesor ini menjadi jaminan tersendiri bahwa OnePlus 2 akan menjajikan kemampuan yang lebih baik dibandingkan seri sebelumnya.  T

Terlebih chipset-nya merupakan Snapdragon 810 v2.1 yang didalamnya tersemat pengolah grafis Adreno 430. 


Penggunaan RAM Tipe Baru 

OnePlus 2  emmiliki kapasitas RAM 4GB. Kapasitas RAM 4GB ini memang sedang ramai semenjak Asus Zenfone 2 keluar. Tapi, jangan salah dengan RAM 4GB pada OnePlus Two. 

Tidak seperti smartphoen RAM 4GB lainnya, OnePlus 2 datang dengan tipe RAM LPDDR4. Sementara smartphone lainnya masih menggunakan RAM 4GB DDR3. 

Penggunaan tipe memori RAM baru ini membuat OnePlus 2 selangkah lebih maju dan performanya dalam hal multitasking lebih baik.  


Dukungan Konektivitas Terbaru 

Smartphone kelas atas pada umumnya sudah mendukung konektivitas kelas atas. Smarpthone tipe ini biasanya tidak hanya mendukung WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, dan GPS tetapi juga sudah mendukung 4G LTE dan NFC. 

OnePlus 2 tentu saja mendukung semuanya. Tapi, yang lebih menarik OnePlus 2 mendukung teknologi port terbaru yang dinamakan USB Type-C.


Desain yang Kokoh 

OnePlus 2 hadir dengan desain yang sangat kokoh. Desain kokoh ini tentu berkat frame berbahan magnesium yang membalut smartphone ini. 

Selain kokoh,  tombol fisiknya yang terbuat dari metal membuat smartphone tak hanya tangguh tapi juga tampak bergaya. 


Sensor Sidik Jari 

OnePlus 2 membawa keunggulan dari teknologi sensor yang tersemat didalamnya. Teknologi sensor tersebut adalah teknologi sensor sidik jari yang terintegrasi dengan tomboh Home.

OnePlus mengklaim jika teknologi sesnor sidik jarinya lebih baik dibandingkan dengan sensor TouchID sensor dari iPhone. 


Penggunaan OS OxygenOS

OnePlus 2 datang dengan dua varian memori internal. Varian pertama adalah 16GB dan varian kedua 64GB. Kedua varian  tidak mendukung slot microSD. 

Yang perlu diingat, didalam memori internalnya nanti, akan tersemat OxygenOS. Sistem operasi ini merupakan  sistem operasi berbasis Android 5.1 Lolipop yang dikembangkan sendiri oleh tim OnePlus. 

OxygenOS ini cukup sederhana dengan tampilan yang bersih, Navigasinya juga cukup mudah. Terlebih layar 5,5  inci beresolusi 1920 x 1080 piksel yang diusung smartphone ini  cukup lapang dan responsif dalam menjalankan OxygenOS. 


Kamera yang Lebih Baik 

Kamera pada OnePlus Two diatas kertas memiliki spesifikasi yang sama dengan OnePlus One. Tetapi, ada peningkatan dalam hal kemampuan gambar. Kamera depannya mengusung kamera 5MP. 

Kamera belakangnya masih mengusung 13MP yang kabarnya mengalami peningkatan dengan dual LED flash. Dukungan lainnya adalah itur Optical Image Stabilization. 

Peningkatan kamera ini tentu menjadi kelebihan sendiri dari OnePlus Two. 

 

Harga dan Spesifikasi OnePlus 2 

Spesifikasi OnePlus 2 sudah disebutkan sebelumnya pada bagian keunggulan. Sebagai pelengkap info spesifikasi, Plimbi akan ungkap kapasitas baterai OnePlus 2. 

OnePlus 2 hadir dengan baterai yang lebih baik dibandingkan seri sebelumnya. Baterainya kini berkapasitas 3300mAh. Ada peningkatan 200mAh dibandingkan seri sebelumnya. 

Lantas, berapa harga smartphone OnePlus 2 ini? 

Harga dan Spesifikasi OnePlus 2 Serta Keunggulannya

Dikutip dari berbagai sumber, OnePlus 2 dibanderol seharga $329 atau sekitar Rp 4,4 jutaan.  Harga tersebut adalah harga untuk varian 16GB. Sementara untuk varian 64GB, harganya adalah $389 atau sekitar Rp 5,3 jutaan. 

Sayangnya, OnePlus 2 ini akan sedikit lambat hadir di kawasan Asia Tenggara. 

OnePlus 2 dijual di pasaran mulai  11 Agustus 2015 untuk pasar merika Serikat, Kanada, India, dan Eropa. 

Sementara untuk pasar Asia Tenggara, OnePlus 2 akan hadir pada kuartal empat 2015.

Tertarik dengan OnePlus 2? Jika yah, silakan dapatkan kode undangannya pada link URL https://invites.oneplus.net ini [HMN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel