5 Artis yang Terjun ke Dunia Bisnis Startup

5 Aug 2015 16:00 4773 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Lima artis berikut ini cari penghasilan tambahan lewat bisnis startup

Belakangan, ranah bisnis startup semakin melesat saja. Ini tentu saja tidak terlepas dari kesuksesan beberapa startup yang mendapatkan pendanaan hingga bisa berkembang dan  sukses besar.

Ramainya dunia bisnis startup ini ternyata tidak hanya membuat para pebisnis terjun di ranah ini.

Artis-artis pun banyak juga yang terjun di ranah startup. Ada yang terjun di situs media humor, situs pendidikan dan juga situs tentang kesehatan. 

Baca Juga  : Mengenal Startup dan 7 Karakteristiknya

Artis-artis pun banyak juga yang terjun di ranah startup. ada yang membuat situs berupa media, ada juga yang membuat situs jual beli. Untuk lebih jelasnya, Plimbi akan langsung memberikan lima contoh selebritis Indonesia yang terjun ke dunia startup.

1. Deddy Corbuzier – ReadyForFit

5 Artis yang Terjun ke Dunia Bisnis Startup

Salah seorang selebritis yang terjun ke berbagai bidang di dunia hiburan ini sekarang sudah mulai menginjakkan kakinya ke bidang kesehatan.

Setelah sebelumnya menjadi seorang master mentalis dan pembawa acara talk show yang cukup diminati banyak orang, kini ia juga menjadi sesorang ahli metode diet dengan menciptakan program diet bernama OCD (Obsessive Corbuzier Diet).

Program ini adalah sebuah program diet yang bekerja dengan cara meningkatkan HGH dalam tubuh manusia. HGH sendiri dalam ilmu medis merupakan hormon kebugaran yang fungsinya memelihara fungsi tubuh.

Sampai saat artikel ini dibuat, forum OCD yang beralamat di ReadyForFit.com sudah memiliki 6960 anggota. Sedangkan untuk Aplikasi resmi OCD yang tersedia di Play Store yaitu OCD APP (Official), sudah diunduh oleh ratusan ribu orang dengan rate aplikasi.


2. Dian Sastrowardoyo – Ruang Guru

5 Artis yang Terjun ke Dunia Bisnis Startup

Kebanyakan dari rekan pembaca pasti kenal dengan selebritis cantik yang satu ini. Setelah sukses dengan film yang mengharumkan namanya yaitu ‘Pasir Berbisik’ dan ‘Ada Apa Dengan Cinta?’ kini Dian Sastro terjun ke dunia bisnis startup.

Dian Sastro adalah satu dari tiga orang co-founders bisnis startup bernama ruangguru.com, yaitu sebuah situs sosial yang fungsinya menghubungkan murid yang sedang bingung mencari guru les dengan para guru privat berkualitas yang tersebar di 33 Provinsi di Indonesia.

Ruangguru.com hadir bukan hanya untuk jadi bisnis bagi pihaknya saja, tapi juga ingin menciptakan lapangan pekerjaan bagi mereka yang memang berniat menjadi guru les privat dan juga memberikan penghasilan tambahan bagi guru di Indonesia.

Selain kedua pihak di atas, pihak murid juga ternyata mendapatkan keuntungan berupa penghematan waktu dalam mencari guru les privat yang berkualitas dan sesuai keinginan.


3. Giring Nidji – Kincir

5 Artis yang Terjun ke Dunia Bisnis Startup

Giring Ganesha, atau yang lebih akrab dipanggil dengan nama Giring Nidji adalah seorang vokalis dari band papan atas Indonesia bernama Nidji.

Setelah sukses dengan grup band nya, Giring juga terjun ke dunia bisnis startup dengan membuat media sosial bernama kincir.com.

Apa beda kincir.com dengan media sosial lain?

Jika media sosial seperti facebook dan twitter adalah media yang menghubungkan setiap orang dengan statusnya masing-masing, maka kincir.com adalah media sosial yang lebih berfokus menghubungkan fans dan idolanya.

Di situs ini, para fans dari berbagai status dapat men-follow idolanya untuk mendapatkan berbagai update status dan informasi terbaru.


4. Zivanna Letisha Siregar – Skin

5 Artis yang Terjun ke Dunia Bisnis Startup

Selebritis yang pada tahun 2008 ini mendapatkan mahkota sekaligus gelar sebagai Puteri Indonesia, ternyata adalah salah satu co-founder dari media online kecantikan bernama ‘skin.co.id’.

Rekannya yang juga sesama co-founder adalah Denny Santoso. Ia adalah owner dari toko online kecantikan bernama BRTC.co.id.

Ide terbentuknya skin.co.id sendiri adalah lanjutan dari beautiplan yang sudah cukup terkenal di dunia keartisan sebagai media sosial bagi para artis make-up Indonesia.

5. Christian Sugiono – Males Banget

5 Artis yang Terjun ke Dunia Bisnis Startup

Berdiri pada tahun 2002 silam, malesbanget.com atau MBDC adalah sebuah situs humor yang berisi artikel-artikel dan video-video lucu.
 
Situs ini terbentuk secara tidak sengaja dari hasil kepercayaan enam orang terhadap kekuatan internet. Setelah masa kejayaannya berlalu, situs ini sempat vakum beberapa tahun, karena saat itu internet memang belum cukup populer.

Pada tanggal 1 April 2011, MBDC, yang ditemukan oleh Christian Sugiono dan beberapa rekannya ini kembali aktif dengan menyajikan informasi-informasi baru hasil penelitian dan observasi sehari-hari dari para kontributor dan redaksinya. [FM]

Tags startup

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel