Lima Media Sosial yang Harus Dimiliki Pengguna Internet

17 Jul 2015 14:00 5152 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

media sosial ini wajib dimiliki pengguna internet

Salah satu situs yang paling banyak dikunjungi oleh pengguna internet adalah media sosial. Beta tidak, lewat platform ini, semua orang bisa bebas mengungkapkan pendapat dan berinteraksi. Media sosial juga membuat banyak orang terhubung dengan teman di masa lalunya. Tidak aneh, jika kemudian saat ini banyak sekali situs  media sosial atau situs jejaring sosial yang ada di dunia maya.

Diantara banyaknya media sosial tersebut, ada beberapa media sosial yang wajib dimiliki oleh seorang pengguna internet. Nah, Plimbi akan jelaskan kelima media sosial yang tampakhnya kamu harus punya. Bukan hanya untuk pertemanan, tetapi juga untuk kepentingan bisnis. 

Facebook

Facebook merupakan situs jejaring sosial terbesar saat ini. Penggunanya sudah lebih dari 1 Milyar.  Situs jejaring sosial yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ini juga menjadi situs jejaring sosial yang paling banyak dikunjungdi di Indonesia. Di situs ini, banyak orang menuliskan curhat, menuliskan opini dan idalismenya, sampai promo untuk keperluan bisnis. Kalau ada pengguna internet yang tidak memiliki Facebook rasanya terdengar aneh.

Twitter

 Twitter hadir sebagai platform jejaring sosial dengan konsep microblogging. Kelebihan dari Twitter adalah cuitan yang terbatas, yakni hanya 140 karakter. Twitter jadi platform pengguna untuk terkenal. Tidak aneh  jika di situs ini bnayak sekali seleb. Twitter juga jadi ajang buat mereka yang aktif, memiliki jumlah followers cukup banyak sebagai seorang buzzer atau seorang key opinion leader.  

Google Plus

Platform Google Plus sebenarnya tidak terlalu terkenal. Tetapi jika tidak memiliki akun Google Plus rasanya akan terasa kurang. Pasalnya, Google Plus merupakan media sosial milik Google yang sangat diprioritaskan di mesin pencarian.  Melakukan sharing di Google Plus akan membuat mesin pencari Google dengan mudah menempatkannya pada halaman satu. Untuk pengguna yang mencari bisnis di internet, Google Plus merupakan platform wajib yang dimiliki.

Instagram

Instagram juga menjadi salah satu media sosial yang wajib dimiliki. Media sosial ini sangat cocok untuk pengguna yang sering berbagi foto atau gambar. Jika kata tidaklah cukup, maka visual menjadi hal yang sangat penting. Instagram juga jadi salah satu media penting untuk para pelaku bisnis online, terutama yang menjual fashion.

Linkedln

Linkndln sangat cocok untuk kamu atau pengguna internet lainnya yang sedang mencari pekerjaan. Media sosial ini memungkinkan kamu untuk menunjukan diri kamu dan kemampuan kamu. Banyak perusahaan yang mencari calon pekerja justru dari media sosial ini. Tidak sedikit pula yang memang direkrut setelah profil mereka muncul di Linkdln.

Itulah lima media sosial yang tampaknya harus dimiliki oleh kamu para pengguna internet. Semoga membantu.

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel