Gentle, Smartphone Flip Android dari LG

29 Jul 2015 15:00 2832 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Android LG bernama Gentle ini hadir dengan desain flip beraksen leather

Smartphone Flip Android-Ponsel bergaya flip memang dirasa tidak up to date, terlebih di pasar Indonesia yang kini lebih menyukai ponsel layar sentuh atau touchscreen. Namun, hal ini berbeda dengan Korea Selatan, dimana produsen ponsel di negara ini kerap kali mengeluarkan ponsel berdesain flip.

Di tahun lalu, Samsung meluncurkan ponsel Android berdesain flip guna menyasar kalangan atas. Ponsel tersebut adalah Samsung GALAXY Golden. Tetapi, sekarang giliran kompetitor utamanya, LG, yang menelurkan ponsel flip. Ponsel Android LG ini bernama Gentle, ditujukkan untuk market menengah ke bawah, dipadukan dengan spesifikasi yang cukup menarik.

 

Desain Mudah Digenggam

Berbeda dengan Samsung GALAXY Golden yang memiliki desain mewah, Android LG terbaru ini berada di level lebih bawah. Mengikuti segmen yang ditujunya, ponsel ini hadir dengan balutan desain plastik, yang cukup solid untuk digenggam.

Namun yang membuatnya menarik, LG Gentle hadir dengan finishing back cover beraksen leather, membuatnya terkesan mahal dan fit untuk digenggam.

Memiliki dimensi bodi sebesar 117.7 x 58.7 x 16.6 mm dan bobot seberat 143 gram, tentu saja ponsel ini sangat mudah untuk dibawa bepergian. Sementara warna casingnya sendiri terdapat dua varian, yaitu black dan red.

 

Layar 3,2 Inci

Jika dibandingkan dengan GALAXY Golden, ponsel terbaru LG ini menawarkan layar yang lebih mungil, yaitu 3.2 inch.

Namun yang cukup disayangkan, layar tersebut hanya berteknologi TFT, bukan IPS, serta hanya memiliki resolusi yang tergolong rendah, yaitu HVGA 480×320 piksel.

Hanya perlun diingat, LG dinilai berhasil mengemas ponsel flip ini menarik, karena sekalipun tampilan layar ini tidak begitu istimewa, namun terdapat user interface yang cukup menarik. 

Interface menarik tersebut diadopsi dari UI Android Lollopop. Interface ini memiliki tampilan  sangat ramah untuk digunakan oleh semua kalangan, baik kalangan muda maupun tua.

 

Android Lolipp dan Qualcomm Snapdragon 210

Dijalankan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop, LG Gentle juga dipersenjatai dengan prosesor Quad Core dengan clock mencapai 1.1 GHz dari chipset Qualcomm Snapdragon 210.

Dengan demikian, smartphone ini dapat diandalkan untuk menopang semua kebutuhan Anda, lebih baik dibanding GALAXY Golden yang hanya dibekali prosesor Dual Core.

Selain itu, ponsel flip ini pun sudah disertai dukungan RAM sebesar 1 GB yang mampu memenuhi kebutuhan multitasking, internal storage berkapasitas 4 GB, serta sebuah slot microSD yang dapat menampung hingga 32 GB.

Gentle, Smartphone Flip Android dari LG

Kamera 3MP

Sekalipun LG Gentle mengadopsi desain flip yang notabene sangatlah klasik, namun ponsel ini menawarkan fitur dual kamera yang tentu saja menjadi kebutuhan semua orang sekarang.

Pada bagian belakangnya, terdapat kamera dengan sensor sebesar 3 MP yang disertai dengan LED flash dan autofocus, dapat digunakan penggunannya untuk berfoto dan merekam video.

Sementara itu, pada bagian depannya terdapat kamera sekelas VGA yang dapat digunakan untuk melakukan panggilan video. Sekalipun kamera yang dihadirkan memiliki ukuran sensor rendah, namun ponsel ini mampu menunjang kegiatan para penggunannya dengan cukup baik.

 

Konektivitas Lengkap

Tampilan layar standar dengan dukungan kamera bersensor rendah memang dimiliki LG Gentle.

Namun diluar dari itu, ponsel flip ini mampu menunjang konektvitas penggunannya dengan maksimal, dimana telah tersedia dukungan frekuensi GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 dan LTE, memungkinkan pengguna dapat menjalankan internet dengan kecepatan maksimum, mencapai 150 Mbps.

Tidak lupa, LG juga menyematkan dukungan fitur konektivitas standar lainnya, seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth dan microUSB 2.0.

 

Kesimpulan

Jika dibandingkan dengan ponsel flip pesaingnya, GALAXY Golden, yang hadir dengan layar Super AMOLED 3.7 inch, RAM 1.5 GB, dan dukungan kamera utama 8 MP + kamera depan 1.9 MP, tentu saja ponsel flip buatan LG ini tertinggal jauh.

Hanya perlu diingat segmen pasar produk ini berbeda, rasanya LG Gentle cukup layak untuk dimiliki. Terlebih, LG menambahkan dukungan baterai dengan kapasitas yang sepadan dengan spesifikasinya, yaitu 1700 mAh.

LG Gentle saat ini hanya tersedia di Korea Selatan dan belum dikonfirmasi mengenai kedatangannya di negara lain. Namun dengan bandrol seharga KRW 200,000 atau Rp 2 jutaan, Android LG berdesain flip ini cukup layak dimiliki! [ARD]

Tags LG

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel