Resmi Meluncur, Ini Dia Spesifikasi Samsung GALAXY S6

5 Mar 2015 15:30 2502 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

GALAXY S6 hadir dengan konsep unibody yang sangat berbeda dari seri GALAXY S sebelumnya. Disamping meninggalkan sertifikasi anti air serta back cover beraksen dotted, Samsung menggantinya dengan full frame metal yang tangguh serta lapisan Corning Gorilla Glass 4

www.plimbi.com - Salah satu yang paling dinantikan dalam ajang WMC 2015 adalah perkenalan flagship terbaru dari beberapa brand. Setelah sebelumnya ada HTC, kini giliran Samsung yang memperkenalkan produk barunya dalam ajang yang diadakan di Barcelona tersebut. Produk tersebut merupakan flagship Samsung GALAXY S series yang sudah ditunggu oleh banyak orang.

Sesuai teaser yang mereka sebarkan sebelumnya, Samsung GALAXY S series hadir dengan fitur-fitur yang inovatif. Selain itu, smartphone ini merupakan produk terbaik Samsung karena hadir dengan konsep desain yang premium serta beberapa teknologi terbaru yang diramal akan menjadi panutan brand lain.

 

Samsung GALAXY S6

Smartphone ini adalah GALAXY S6. Dibandingkan dengan GALAXY S5, smartphone ini tampil lebih elegan, sesuai dengan target market kelas atas dan mampu disandingkan dengan flagship kompetitor seperti LG G3 atau HTC M9. Untuk lebih lanjut mengenai GALAXY S6, simak ulasan berikut.

 

Desain

GALAXY S6 hadir dengan konsep unibody yang sangat berbeda dari seri GALAXY S sebelumnya. Disamping meninggalkan sertifikasi anti air serta back cover beraksen dotted, Samsung menggantinya dengan full frame metal yang tangguh serta lapisan Corning Gorilla Glass 4 pada sisi depan dan belakangnya. Melalui dimensi bodi sebesar 143.4 x 70.5 x 6.8 mm dan bobot seberat 138 gram, GALAXY S6 juga hadir dengan berbagai pilihan warna, seperti White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum, dan Blue Topaz.

 

Layar

Sementara luas layar smartphone ini menyerupai seri S5, yaitu berukuran 5.1 inch. Yang membedakan adalah resolusinya yang lebih tinggi, yaitu Quad HD 1440 x 2560 piksel dengan kerapatan 577 ppi. Sementara ciri khas smartphone premium Samsung tetap dipertahankan, seperti adanya teknologi Super AMOLED serta penggunaan TouchWiz UI yang memiliki tampilan lebih segar.

 

Hardware

Untuk sektor hardware, GALAXY S6 mengandalkan chipset Exynos 7420 dengan prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57. Dijalankan pada OS Android 5.0.3 Lollipop, terdapat pula dukungan RAM 3 GB, GPU Mali-T760 serta storage dengan pilihan kapasitas 32/64/128 GB. Sementara slot microSD sekarang tidak tersedia dalam smartphone ini.

 

Kamera

Sama seperti GALAXY S5, flagship teranyar ini mengandalkan kamera utama berukuran 16 MP. Namun yang lebih unggul, Samsung telah membekalinya dengan fitur-fitur terbaik seperti kemampuan HDR yang lebih prima, aperture f1.9, optical image stabilization (OIS), autofocus, dan LED flash. Sedangkan kamera depan smartphone ini mengalami peningkatan dari yang hanya sebelumnya berukuran 2 MP menjadi 5 MP serta dilengkapi fitur-fitur menarik seperti auto HDR, advanced beauty mode dan wide angle.

 

Konektivitas

GALAXY S6 juga dibekali sebuah slot nano SIM yang mendukung jaringan GSM, HSDPA dan LTE. Selain itu, terdapat juga dukungan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, NFC, Bluetooth 4.1 serta microUSB v2.0.

 

Fitur Lain

Bukan Samsung namanya jika tidak membekali produk barunya dengan berbagai fitur khas. Di dalam smartphone ini terdapat dukungan fitur pendukung seperti sensor accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, gesture, heart rate, A-GPS, GLONASS, Beidou, fitur S-Voice, Smart stay, Smart pause, Smart scroll, dan Air Gesture yang disempurnakan, Wireless charging serta kemampuan pengisian daya dalam 10 menit untuk penggunaan 4 jam.

 

Kesimpulan

Membawa desain inovatif yang begitu mewah, GALAXY S6 menghilangkan kesan murah pada flagship Samsung yang selama ini konsisten mengenakan material serba plastik. Selain itu, disematkan pula baterai non-removable berkapasitas 2550 mAh yang dapat menunjang mobilitas harian penggunanya. Samsung GALAXY S6 rencananya akan mulai dijual pada bulan April 2015 serentak di berbagai negara. Kita tunggu saja kehadirannya di Indonesia, ya! [ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel