Mau Dapat Gratis Windows 10 Asli, Ini Caranya

15 Jul 2015 03:41 4695 Hits 0 Comments
Sistem oprasi teranyar dari Microsoft, Windows 10 akan segera diluncurkan. Kita bisa lho dapat yang arisinilnya secara gratis, asal memenuhi ketentuan yang disyaratkan microsoft.

Sistem oprasi teranyar dari Microsoft, yaitu Windows 10 memang belum lagi diluncurkan, Tapi jauh-jauh hari Microsoft Indonesia sudah mengumumkan bahwa sistem operasi tersebut dapat diunduh secara gratis. Dengan syarat, pengguna harus memiliki sistem operasi Windows 7 atau 8 orisinil alias asli, yang telah diklaim dalam rentang waktu 1 tahun setelah peluncuran kedua system operasi itu.

Lalu bagaimana dengan yang tidak memiliki 2 Windows sebelumnya? Ternyata, saat ini ada satu cara untuk mendapatkan Windows 10 secara gratis, tanpa harus memiliki Windows 7 dan 8 resmi.

Tapi untuk mendapatkannya, kita harus terdaftar menjadi beta tester pada program Windows Insider, dari saat ini sampai tanggal rilis Windows 10, yang rencananya akan dilaksanakan pada 29 Juli 2015 mendatang.

Ini tentunya merupakan kesempatan berharga bagi kita yang tidak memiliki Windows 7 dan 8 orisinil. Tapi sayangnya. Microsoft tidak menyarankan para beta tester melakukan instalasi Windows 10 Preview tersebut untuk penggunaan sehari-hari.

Karena, Windows 10 Preview tersebut belum stabil. Bisa jadi, jika digunakan untuk pemakaian sehari-hari,  data yang ada pada komputer dapat terhapus saat terjadi error . Selain itu, pengguna pun akan terbiasa mendapatkan BSOD. Padahal, saat ini belum ada driver-driver yang secara khusus ditujukan untuk Windows 10.

Ini artinya, setelah tanggal 29 Juli, para pengguna yang tidak memiliki Windows 7 dan 8 orisinil, tetap harus mengikuti program Insider. Dan untuk mendapatkan Windows 10 asli secara gratis melalui program insider ini, maka  langkah-langkah berikut ini bisa menjadi panduan buat Anda:

1. Untuk mengikuti program Windows Insider, Anda diharuskan memiliki akun Microsoft (Hotmail, Live).

2. Masuklah ke http://insider.windows.com/ dan lakukan login pada website tersebut.

3. Setelah masuk ke dalam halaman anggota Insider, pilihlah Get Started – PC.

4. Setelah itu, bacalah terlebih dahulu prasyarat yang ada. Jika Anda setuju dengan ketentuan yang diberikan oleh Microsoft, klik Get the Preview.

5. Bagi yang ingin melakukan upgrade dari Windows versi sebelumnya, Anda dapat melakukan klik pada Start Upgrade Now.

6. Catatlah terlebih dahulu Product Key yang tertera pada website tersebut. Setelah itu, tentukan saja pilihan pemakaian versi Windows 10 Insider Anda.

Bagi yang masih memiliki RAM di bawah 4 GB, disarankan untuk mengambil versi 32 bit. Sementara untuk yang sudah memiliki RAM 4 GB ke atas, gunakan saja versi 64 bit nya.

7. Lakukan instalasi

8. Dan yang paling penting, gunakan akun Microsoft Anda sebagai login untuk Windows 10. Bagi Anda yang belum melakukan hal yang satu ini, ganti login Anda ke akun Microsoft yang sama dengan yang digunakan untuk mendaftar Insider

Setelah menggunakan akun Microsoft, secara otomatis Anda sudah terdaftar untuk mendapatkan Windows 10 secara gratis nantinya. Dan saat Windows 10 versi RTM (Ready To Manufacture) sudah keluar, langsung saja lakukan upgrade melalui Windows Update atau dengan mendownload ISO lagi. (**/red)

Tags

About The Author

Juanda san 54
Expert

Juanda san

Writer and blogger

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel