Xolo Black, Smartphone dengan Dual Kamera di Belakang

13 Jul 2015 14:00 2636 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Xolo Black hadir dengan dukungan dua kamera pada bagian belakang. 

Xolo Black-Persaingan di ranah smartphone memang sangat ketat. Banyak perusahana yang masuk ke ranah ini. Bahkan, yang tadinya tidak pernah merilis smartphone tetiba merilis ponsel. 

Tentu hal ini dikarenakan potensi pasar smartphone yang memang menggiurkan. Sayangnyal, tidal semua vendor bisa mencicipi “manisnya” pasar ini. Banyak juga yang tumbang atau kalah bersaing dengan produsen ternama. 

Beberapa alasan vendor yang gagal di pasar ini juga karena disebabkan kurangnya fitur ataun idak menariknya smartphone yang ditawarkan. Seharusnya, para vendor, terutama vendor baru bisa menawarkan smartphone dengan fitur yang unik dan berbeda. 

Langkah ini sebenarnya sudah dilakukan oleh vendor asal Tiongkok. Banyak smartphone asal negeri Tirai Bambu tersebu  yang hadir dengan keunikan dan fitur yang menarik. Misalnya, tersematnya baterai yang besar atau adanya fitur teknologi sensor kelas atas yang tersemat pada smartphone kelas menengah. 

Langkah ini pun tampaknya diikuti oleh vendor asal India, Xolo. Vendor pesaing Micromax ini menghadirkan sebuah smartphone dengan fitur yang cukup menarik. 

Fitur seperti apa yang ditawarkan?  Untuk lebih jelasnya, simak ulasan Xolo Black berikut ini. 

 

Kamera 2 + 1

Xolo ternyata menghadirkan smartphone dengan nama yang mudah diingat, yakni Xolo Black dengan dukungan dua kamera pada bagian belakang. 

Bagaimana cara kerja dual kamera pada bagian belakang ini? Kamera belakang pada Xolo Black hadir  dengan resolusi 13MP. Satu kamera lagi hadir dengan kamera 2MP. Mengapa kamera keduanya lebih rendah? 

Ternyata kamera keduanya ini digunakan untuk efek depth of field.Tentu ini merupakan hal yang cukup menarik. Selain itu, kamera bagian depannya pun tidak kalah hebat. Kamera depannya mengusung kamera 5MP yang memang cocok untuk selfie. Ini tentu membuat kamera pada smartphone ini sebagai sebagai smartphone dengan kamera 22 + 1. 

Untuk meningkatkan kualitas foto, Xolo sudah menyiapkan dua fitur utama. Fitur tersebut adalah OptiZoom yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualita foto. Sementara fitur satu lagi adalah aplikasi Photo Studio App besutan Adobe untuk pengalaman memotret dan mengedit foto lebih baik. 

 

Hardware Mumpuni 

Xolo Black hadir dengan layar 5,5 inci. Layar yang digunakan cukup bagus karena menggunakan teknologi layar Super AMOLED.  Resolusi layarnya sendiri adalah full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar 401 ppi. 

Smartphone yang satu ini sudah mengusung  Android Lolipop dengan tampilan antarmuka HIVE UI.

Untuk hardware,Xolo sudah diengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 615. Chipset ini mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit. Di dalam chipset tersebut, terdapat, prosesor empat inti yang memiliki kecepatan 1,7GHz. Ada juga prosesor epat inti lainnya dengan kecepatan 1GHz.

Dukungan GPU Adreno 405 serta RAM 2GB tentu membuat kinerja smartphone ini cukup baik dalam menjalankan berbagai aplikasi. Bisa dikatakan hardware smarpthone ini memang cukup mumpuni. 

 

Dukungan 4G LTE

Selain kamera dan prosesornya, Xolo Black juga memiliki keunggulan dari sisi konektivitasnya. Smartphone ini sudah mendukung 4G LTE. Konektivitas 3G HSPA juga masih tetap didukung oleh smartphone ini. 

Terdapat juga slot microSD yang bertugas untuk menambah memori jika memori internal 16GB dirasa  kurang. Bluetooth, port microUSB, WiFi,  dan GPS pun sudah tersemat di smartphone ini. 


Smartphone dengan desain mewah ini semakin mantap dengan pelindung Gorilla Glass 3 pada seluruh bagian. Ini artinya, bukan hanya layarnya saja yang dilapisi pelindung tetapi juga bagian belakangnya. 

Dengan keunggulan-keunggulan tersebut, Xolo Black tentu bis ajadi smartphone yang unik. Bisa jadi Xolo cukup dipandang konsumen lewat produknya ini. Alasannya, tentu saja karena keunikan pada sisi kameranya. 

Smartphone dengan kapasitas 3200mAh ini dilepas dengan harga Rp 2,7 juta. Tapi, sayang tampaknya smartphone ini tidak dijual di Indonesia. [HMN]

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel