Ini Dia Aktor Di Balik UangTeman.com

13 Jul 2015 02:48 10328 Hits 3 Comments
Sebelum memutuskan terjun ke industri keuangan, Aidil Zulkifli adalah seorang lawyer di Singapura. Di sektor keuangan, dirinya memilih fokus menciptakan produk yang dapat digunakan oleh jutaan orang di emerging market.

Aidil Zulkifli adalah eksekutif bidang keuangan yang memiliki pengalaman kuat di bidang keuangan, teknologi dan hukum. Sebelum mendirikan UangTeman.com pada tahun 2014, Aidil adalah pendiri dan CEO dari perusahaan startup fintech, LoanGarage.com atau KreditAja.com.

Startup  ini merupakan sebuah platform online perbandingan produk keuangan, yang kemudian diakusisi oleh Moneysmart.sg pada tahun 2014.

Aidil meyakini, penggunaan data adalah suatu bentuk inovasi dalam menyajikan pelayanan jasa dibidang perbankan dan finansial di emerging market di Asia Tenggara, terutama Indonesia.

Dia percaya bahwa model penyediaan jasa perbankan dan finansial nantinya akan dapat dipisahkan, agar konsumen kelas menengah kebawah dapat menikmati lebih banyak pelayanan keuangan yang lebih efektif dari segi biaya, efisien dan transparan.

Sebagai seorang pengacara yang memiliki kualifikasi sebagai praktisi hukum di Singapura, Aidil memulai karir hukumnya di Singapura sebagai pengacara dengan spesialisasi di litigasi komersial.

Pada tahun 2012, Aidil meninggalkan karir di bidang hukum dan fokus untuk menciptakan produk yang dapat digunakan oleh jutaan orang di emerging market di Asia Tenggara.

Aidil memperoleh gelar sarjana hukum dengan gelar kehormatan dari National University of Singapore (NUS) pada tahun 2010. Saat kuliah di NUS, Aidil telah mnejadi wakil pemimpin redaksi Singapore Law Review, dan sekaligus mewakili NUS dalam kompetisi pengadilan semu (moot court) di luar negeri.

Di UangTeman, selain sebagai Co Founder, Aidil menempati posisi Chief Execitive Officer (CEO). Dengan posisinya ini, Aidil  bertanggungjawab dalam inovasi produk dan pemasaran.

Selain di UangTeman.com,  Aidil juga merupakan Presiden Direktur (Presdir) PT Digital Alpha Indonesia, yaitu perusahaan yang mengoperasikan UangTeman.com.

UangTeman adalah perusahaan digital pertama di Indonesia yang menyediakan pinjaman jangka pendek, baik untuk keperluan konsumsi atau bisnis secara online.

Di Indonesia, Uang Teman,com mulai beroprasi pada bulan April tahun 2015. Bisnis utamanya adalah menyediakan layanan yang cepat dan terpercaya yang dapat diakses melalui web ataupun aplikasi seluler.

Dalam menilai ajuan aplikasi peminjaman, Uang Teman menggunakan teknologi penilaian resiko yang otomatis dan real-time, yang akan memberikan keputusan yang obyektif.

UangTeman merupakan perusahaan pertama di Asia Tenggara yang memberlakukan sistem pinjaman secara otomatis, dengan transparansi perhitungan biaya yang dijamin.

Dalam memberikan pinjaman, UangTeman tidak membebankan biaya tambahan papaun, seperti biaya admin, provisi, maupun biaya tahunan seperti yang terjadi pada pinjaman tanpa agunan lainnya.(man)

Tags

About The Author

Juanda san 54
Expert

Juanda san

Writer and blogger
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel