Lima Tips Sederhana Mengecilkan Perut

9 Jun 2015 19:00 3623 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Inilah salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengecilkan perut lebih mudah.

Lima Tips Sederhana Mengecilkan Perut-Kalau cara mengecilkan perut dengan olahraga atau asupan makanan tidak bisa dilakukan oleh Anda, maka sebaiknya Anda mencari cara lain. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengecilkan perut lebih mudah dan lebih sederhana. Lebih mudah dan lebih sederhana ini ditujukan untuk Anda yang ingin diet tetapi tidak membuat Anda menderita. Pasalnya, seringkali diet membuat sebagian orang jadi “uring-uringan” karena terlalu banyak pantangan. Nah, menilik masalah tersebut, ada beberapa tips sederhana agar Anda bisa diet dengan mudah dan tidak terlalu membebani Anda.  Lantas, apa sajakah tips-tipsnya? Berikut penjelasannya. 

 

1. Minum Air Putih dan Teh Hijau 

Air putih adalah minuman mujarab yang akan membuat Anda bebas dehidrasi dan bisa mengenyangkan jika Anda meminumnya dengan cukup. Air putih juga murah dibandingkan Anda harus meminum jus untuk diet. Jika Anda bosan dengan air putih, maka teh hijau bisa jadi solusi. Pasalnya, teh hijau ternyata mampu meningkatkan metabolisme dalam tubuh Anda. Dan tentunya, teh hijau yang Anda minum adalah teh hijau tanpa gula. 


2. Sarapan Telur 

Telur adalah makanan yang murah dan gampang Anda dapatkan. Anda bisa memakan dua buah telur pada pagi hari. Dua buah telur sudah cukup memberikan Anda dan akan membuat Anda kenyang sampai siang. Jika Anda ingin makan nasi, sebaiknya Anda mulai memilih nasi merah sebagi teman telur untuk sarapan. Mengapa nasi merah? Karena nasi merah banyak mengandung serat. 


3. Tidurlah yang Cukup  

Metabolisme tubuh bisa meningkat jika Anda memiliki tidur yang cukup. Karena itu, jika Anda menginginkan tubuh ideal dengan diet sederhana, maka tidur yang cukup adalah pilihan terbaik. Waktu tidur yang cukup adalah 8 jam. Waktu tidur ini juga sangat disarankan oleh Dedy Corbuizer, seorang mentalist yang memperkenalkan diet OCD. 

 

4. Mengurangi Porsi Makan 

Jika Anda sednag program diet dan tidak mau melepas makanan enak, maka solusinya adalah mengurangi porsi makan. Banyak cara mengurangi porsi makan. Salah satunya adalah dengan cara puasa. Meskipun niat  puasa untuk diet sebenarnya kruang baik, maka niatkanlah dullu puasa dengan benar. Barulah rasakan manfaatnya. Bila tidak puasa, maka Anda harus memakan makanan sekitar 2200 kalori sehari. Anda bisa makan apapun selama dalam satu hari kalori yang masuk tidak lebih dari angka tersebut. 

 

5. Latihan Kardio Ringan 

Berolahraga terlalu berat mungkin bukanlahn pilihan Anda. Tapi agar diet sederhana Anda bisa sukses, Anda tetap perlu melakukan olahraga. Hanya saja olahraga yang dilakukan adalah olahraga ringan seperti lari, push-up dan beberapa latihan olahraga lainnya. Anda bisa melakukan olahraga ini dengan pelan-pelan. Kemudian Anda bisa meningkatkannya. 


Nah, itulah lima tips sederhana mengecilkan perut. Lima tips ini jika Anda lakukan konsisten bukan hal mustahil Anda mendapatkan perut ideal Anda. [HMN]

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel