Inilah Buah-buahan yang Dapat Menurunkan Berat Badan!

22 May 2015 11:30 5081 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ada banyak cara untuk menurunkan berat badan, salah satunya adalah dengan mengonsumsi buah-buahan/

Buah-buahan yang Dapat Menurunkan Berat Badan-Apakah Anda sedang menjalani program penurunan berat badan? Berat badan berlebih bagi sebagian orang memang menjadi hal yang mengganggu. Alasan setiap orang menurunkan berat badannya berbeda-beda misalnya alasan kesehatan, memperbaiki bentuk tubuh, memperindah penampilan, dan lain-lain. Ada banyak cara penurunan berat badan yang bisa dipiih, salah satunya termasuk yang sehat untuk dilakukan adalah, mengonsumsi buah-buahan yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

 

Jenis Buah-buahan Penurun Berat Badan

Ada banyak jenis buah yang bisa dikonsumsi, begitu juga dengan manfaatnya. Beberapa manfaat buah di antaranya, pemenuhan kebutuhan serat tubuh, memenuhi kebutuhan vitamin C, menjaga kesehatan dan kecerahan kulit, menjaga kesehatan mata, dan lain-lain. Selain semua manfaat tersebut, ternyata ada buah-buahan yang memiliki khasiat untuk menurunkan berat badan. Hal ini tentu menjadi berita baik bagi mereka yang memang sedang menjalani program penurunan berat badan. Selain seseorang bisa menurunkan berat badannya, konsumsi buah-buahan ini juga bisa membantu seseorang mendapatkan berbagai manfaat buah lainnya.

  • Grapefruit

Grapefruit merupakan buah yang mirip dengan jeruk bali, hanya saja tentu buah ini berbeda dengan jeruk bali. Grapefruit memiliki ukuran yang besar dengan isinya yang berwarna merah dan rasa yang asam. Sedangkan jeruk bali memiliki ukuran yang lebih besar dengan warna kulit hijau kekuningan. Grapefruit memiliki khasiat untuk membantu menyeimbangkan kadar gula dan membakar lemak. Selain itu, grapefruit juga bisa membantu menghilangkan rasa lapar.

  • Pepaya

Pepaya merupakan jenis buah dengan kandungan air yang tinggi. Pepaya juga mengandung kalori yang rendah sehingga bisa menjadi pemotong jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh. Kandungan seratnya yang banyak juga bisa membantu melancarkan pencernaan dalam tubuh. Pepaya yang kaya akan air dan rendah kalori ini menjadi buah yang cocok untuk program penurunan berat badan.

  • Buah Naga Merah

Buah naga yang umum ditemui adalah buah naga merah dan buah naga putih. Untuk menurunkan berat badan, buah naga merah menjadi salah satu jenis buah yang cocok untuk dikonsumsi. Buah naga merah ini tidak mengandung kolesterol sehingga aman dijadikan camilan yang sehat, lezat, dan segar. Buah naga merah juga mengandung vitamin C dan serat yang banyak sehingga bisa membantu menjaga daya tahan tubuh dari serangan radikal bebas dan melancarkan pencernaan.

  • Berbagai jenis buah beri

Buah jenis beri-berian seperti stroberi, bluberi, raspberry, dan jenis beri lainnya memiliki khasiat untuk membersihkan racun yang ikut masuk ke dalam tubuh. Selain itu bisa juga mengurangi jumlah kolesterol jahat dalam tubuh yang berdampak pada penurunan berat badan dengan cara yang sehat.

  • Pisang

Buah pisang menjadi jenis buah selanjutnya yang bisa membantu dalam menurunkan berat badan. Pisang mengandung potasium, serat yang tinggi, dan vitamin B6 yang tinggi yang berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi resiko penyakit jantung. Lacarnya pencernaan dengan bantuan serat dari pisang bisa membantu menurunkan berat badan.

  • Semangka

Buah satu ini memiliki kandungan air yang tinggi sehingga membantu untuk seseorang tidak terllau berkeinginan banyak makan. Buah semangka juga bebas lemak dan mengandung vitamin A dan C, membantu menyuplai energi untuk tubuh, dan mengurangi tekanan dalam darah.

Jenis buah lainnya yang juga bisa membantu menurunkan beran badan adalah jeruk lemon, delima,  mangga, kiwi, apel, semangka, nanas, dan melon.

Inilah Buah-buahan yang Dapat Menurunkan Berat Badan!

 

Mengolah Buah untuk Menurunkan Berat Badan

Buah-buahan secara umum bisa dikonsumsi secara langsung. Hanya saja untuk menambah variasi dan ketertarikan untuk mengonsumsi buah, bisa juga mengolahnya menjadi beberapa jenis minuman dan makanan yang segar.

  • Jus buah

Buah-buahan yang dikonsumsi untuk menurunkan berat badan bisa diolah menjadi jus terlebih dulu. Jus buah memang menggoda selera. Akan tetapi, jangan campurkan gula ke dalamnya. Jusnya cukup dicampur air putih saja atau menggunakan juicer yang bisa menghasilkan sari buah dengan rasa manis alami buah.

  • Puding buah

Buah-buahan juga bisa dikonsumsi dalam bentuk puding. Buah bisa dibuat halus terlebih dahulu dan dicampurkan ke dalam adonan puding atau dipotong-potong kecil baru kemduian dicampurkan dengan puding yang sudah matang. Untuk rasa dari puding bisa tidak menggunakan pemanis sama sekali atau bila tetap ingin rasa manis dari puding, bisa menggunakan pemanis rendah kalori yang saat ini sudah banyak di pasaran.

Demikianlah informasi tentang berbagai jenis buah yang bisa membantu menurunkan berat badan. Smeoga informasi yang disampaikan bermanfaat dan bisa membantu bagi yang ingin menurunkan berat badan dengan cara mengonsumsi buah-buahan.[DIA]

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel