6 Manfaat Pepaya yang Penting untuk Tubuh

19 May 2015 14:00 3005 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Pepaya memiliki manfaat yang sangat penting untuk kesehatan tubuh

Manfaat Pepaya-Pepaya merupakan buah yang memiliki kandungan karoten, vitamin C, dan flavonoid ; vitamin B , asam folat, dan  pantotenat. Di dalam buah ini juga terkandung mineral, kalium , magnesium, dan juga  serat. Ini berarti pepaya merupakan jenis buah yang memiliki kandungan yang kaya nutrisi. Pepaya juga sangat baik untuk kesehatan karena di dalamnya terkandung gizi tinggi. Buah pepaya dipercayai pula bisa menurunkan berat badan. Selengkapnya tentang buah pepaya bisa disimak berikut ini.

 

1. Untuk Melangsingkan Tubuh

Buah pepaya diyakini memiliki  khasiat  yang dapat menurunkan badan atau melangsingkan tubuh. Terutama, buah pepaya mudah. Jika Anda ingin melangsingkan tubuh, maka Anda harus  banyak makan pepaya muda. Pasalnya, pepaya muda mengandung enzim dua kali lipat dibandingkan yang matang. Enzim-enzim tersebut berguna untuk menghancurkan lemak dalam tubuh kita. Jika Anda mempunyai lemak berlebih, tidak ada salahnya untuk Anda menghilangkan lemak di tubuh Anda.

 

2. Mengobati  Cedera Olahraga

Pepaya mengaudng enzim yang bernama papain. Enzim ini merupakan jenis enzim yang berfungsi untuk mengobat cedera ketika berolaharga. Enzim ini juga berfungsi untuk mengobati alergi dan juga trauma. Enzim bernama papain ini sendiri bisa ditemukan juga di buah nanas.

 

3. Mengencangkan Payudara

Untuk Anda kaum hawa yang menginginkan tubuh ideal atau dalam hal ini dada yang kencang, maka Anda perlu rajin memakan buah pepaya. Pasalnya, pepaya dapat membantu pertumbuhan payudara dan membuatnya lebih kencang. Hal ini karena didalam pepaya, terdapat hormon pengencang serta vitamin A. Ini juga berfungsi untuk mengeluakan hormon betina. Hormon inilah yang bisa membuat kelenjar susu dan membuat payudara terlihat kencang dan ideal.

 

4. Mengurangi Resiko Terkena Penyakit Jantung

Pepaya juga memiliki manfaat besar untuk kesehatan jantung. Didalam pepaya, terkandung nutrisi yang dapat mencegah adanya oksidasi kolesterol dalam tubuh. Perlu diketahui, jika kolestrol teroksidasi maka kolestrol akan menyatu dalam pembuluh darah. Hal inilah yang kemudian memicu adanya penyakit jantung atau stroke.  Nah, dengan makan banyak pepaya ini, tentu proses oksidasi kolesterol dalam tubuh dapat dicegah

 

5. Dapat Membuat Awet Muda

Fakta menunjukan bahwa ternyata pepaya lebih banyak mengandung vitamin C dibandingkan buah apel. Bahkan, jumlahnya 48 kali lipatnya dari buah apel. Didalam pepaya juga, terkandung manfaat yang dapat melakukan detoksifikasi sehingga kulit terlihat alami. Pepaya juga bisa membuat kulit lebih cerah dan kencang. Untuk Anda yang memang ingin kulitnya terlihat cerah dan kencang, maka tidak ada salahnya bagi Anda untuk menggunakan pepaya. Anda bisa memakan pepaya maupun menggunakan untuk masker untuk mengencangkan kulit wajah.  

 

5. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Pepaya juga berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Ini berarti, jika Anda memakan banyak pepaya, sistem kekebalah tubuh Anda meningkat. Pasalnya, didalam pepaya terdapat kandungan vitamin A dan C yang berfungsi untuk menjaga sistem kekebalan tubuh.

 

Demikianlah manfaat besar buah pepaya yang mungkin belum Anda tahu. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan Anda. [HMN]

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel