Beberapa Kunggulan Smartphone LG G4

17 Jul 2015 09:00 2832 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Inilah keunggulan-keunggulan LG G4 yang menggoda.

Perang flagship yang dilakukan berbagai brand kelas atas terus berlanjut. Pasca Samsung mengeluarkan seri GALAXY S6, kini giliran sang competitor LG yang mengikut jejaknya. Pabrikan asal Korea Selatan ini merilis flagship terbaru LG G4, merupakan generasi terbaru dari seri G3 yang rilis pada tahun 2014 lalu. Flagship terbaiknya ini menyasar kalangan atas dan menawarkan fitur terbaik seperti dalam sektor desain, kamera, layar, performa dan ketahanan baterai.  Untuk lebih dekat dengan LG G4, berikut dipaparkan keunggulan-keunggulannya

Desain Curved ala LG Flex

LG G4 hadir mengusung bodi berdimensi 148.9 x 76.1 x 9.8 mm dan bobot seberat 155 gram. Mengadopsi desain curved ala LG Flex, perangkat ini tampil estetik dan ergonomis, memberikan kenyamanan pada penggunannya karena fit berada di genggaman. Hadir dengan casing berwarna Grey, White, dan Gold, G4 juga menawarkan optional leather case berbagai macam warna, mulai dari Black, Brown, RedGrey, White, Gold, Black, Brown, dan Re. sementara itu, tombol power fisik masih setia disematkan di bagian bodi belakang bawah kamera, seperti yang ada pada perangkat seri G2 dan G3.

Layar Quad HD dengan Sentuhan LG Optimus UX 4.0

Beralih pada sektor layar. Seri G4 ini menawarkan layar sentuh seluas 5.5 inch yang dilengkapi berteknologi terbaru, Quantum IPS, diklaim mampu memberikan tampilan kontras yang lebih akurat dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Sementara itu, resolusinya sendiri adalah Quad HD 1440 x 2560 piksel dengan kerapatan 538 ppi. Dukungan lain pada sektor layar G4 adalah proteksi Corning Gorilla Glass 3 serta penggunaan user interface terbaru bernama LG Optimus UX 4.0 yang menjadi lebih simple dan lebih intuitif dibanding tampilan UI seri sebelumnya

Prosesor Enam Inti

Dijalankan pada system operasi Android 5.1 Lollipop, LG menyematkan chipset middle-end Qualcomm MSM8992 Snapdragon seri 808 yang didalamnya berisikan prosesor Dual Core 1.82 GHz Cortex-A57 dan Quad Core 1.44 GHz Cortex-A53. LG sendiri memiliki alasan terkait penggunaan chipset tersebut, dimana chipset high-end Snapdragon 810 batal digunakan karena banyak dikeluhkan berbagai vendor terkait isu overheat yang terjadi. Tidak itu saja, performansi G4 juga mengandalkan GPU dari Adreno 418, RAM 3 GB, internal storage berkapasitas 32 GB dan dukungan slot microSD yang dapat menampung hingga 128 GB.

Beberapa Kunggulan Smartphone Flahship LG G4

Kamera Belakang 16 MP

Sektor kamera G4 juga menjadi keunggulan tersendiri. Kamera utama smartphone ini dilengkapi sensor sebesar 16 MP dan didukung berbagai fitur unggulan meliputi laser autofocus, LED flash, 1/2.6'' sensor size, simultaneous video and image recording dan mode HDR. Lensa pada kamera utama G4 sendiri telah disematkan sensor 3-axis optical image stabilization yang mampu menangkan objek dengan cahaya yang lebih optimal dibanding seri G3 sehingga kinerjanya tetap baik digunakan pada kondisi cahaya minim. Sementara pada bagian depannya terdapat kamera 8 MP yang juga memiliki kemampuan merekam video 1080p.

Konektivitas yang Lengkap

G4 hadir dengan sebuah slot micro SIM yang mendukung jaringan GSM, HSDPA dan LTE. Sementara itu, tersedia pula dukungan konektivitas lainnya, meliputi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, Bluetooth 4.0, microUSB v2.0 (SlimPort 4K), USB Host dan NFC. Selain itu, terdapat pula beberapa fitur pendukung yang dapat Anda gunakan untuk menunjang mobilitas, meliputi sensor accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, color spectrum, A-GPS, GLONASS, Radio FM, LG Store, LG's Smart Bulletin dan tentunya aplikasi-aplikasi khas Google seperti Google Play Store, Gmail, Google Maps, Google+, Hangout dan YouTube.

Kesimpulan

Hadir mengadopsi desain curved ala LG Flex, flagship teranyar LG ini memberikan tampilan yang jauh lebih berkesan dan tampak mahal. Terlebih, smartphone ini juga disertai pilihan leather case dengan banyak pilihan warna. Sekalipun mengusung prosesor middle-end, namun kinerja G4 tetap mampuni untuk dijadikan sebagai perangkat harian Anda. Terutama, baterai G4 pun memiliki kapasitas yang setara, 3000 mAh, dengan waktu bicara mencapai 20 jam lamanya saat berada dalam jaringan 3G. Harga jual flagship LG G4 sampai sekarang belum diumumkan. Namun rencanannya akan mulai dijual pada pertengaha Juni mendatang. Kita tunggu saja kehadirannya di pasar tanah air.

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel