Tips Liburan Hemat Bagi Para Backpackers

27 Dec 2012 10:00 2806 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bagi Anda yang memiliki hobi backpacking, kali ini Plimbi akan mengulas beberapa situs yang akan memberikan Anda berbagai tips liburan hemat. Berikut ulasannya.

Melakukan perjalanan dengan cara backpacking merupakan hal yang sangat menyenangkan. Selain dapat merasakan perjalanan yang menantang, backpacking juga tidak akan menghabiskan banyak biaya untuk mengisi liburan Anda. Oleh karena itu bagi Anda yang memiliki hobi backpacking, kali ini Plimbi akan mengulas beberapa situs yang akan memberikan Anda berbagai tips liburan hemat. Berikut ulasannya.

Backpacker

Backpacker.com adalah sebuah situs yang memiliki tampilan seperti majalah online. Situs ini terbagi ke dalam beberapa bagian seperti tempat tujuan wisata, foto pemandangan alam, dan lainnya. Salah satu fitur unik yang disediakan oleh situs ini adalah rute perjalanan wisata yang dapat Anda download untuk kemudian dimasukkan ke dalam berbagai perangkat yang mendukung GPS. Di dalamnya juga terdapat langkah-langkah detail untuk menyusun rencana backpacking. Selain itu terdapat pula berbagai tips untuk menjaga kesehatan dan juga keselamatan ketika sedang melakukan backpacking. Jika ingin mengunjungi situs ini, Anda dapat mengaksesnya di sini.

Backpack Forever

Situs selanjutnya adalah Backpack Forever yang menyediakan berbagai cerita dan tips dari berbagai backpackers di seluruh dunia. Anda juga dapat membagi cerita dan tips liburan hemat mengenai backpacking di situs ini, bahkan Anda akan diberikan imbalan uang jika menulis cerita petualangan Anda di sini. Setiap cerita petualangan backpacking di situs ini akan langsung dihubungkan dengan sebuah peta sehingga Anda dapat mencarinya berdasarkan wilayah atau Negara yang dikunjungi. Untuk melihat situs ini, Anda dapat mengunjunginya di sini.

The Backpacker

Selanjutnya adalah situs The Backpacker yang memiliki bagian khusus untuk para pemula dalam hal backpacking. Selain itu situs ini juga cocok bagi para master backpacker karena menyediakan banyak sekali review tentang rute backpacking yang dapat ditempuh. Situs ini juga menampilkan berbagai macam tips untuk perlengkapan backpacking, camping, dan berbagai kegiatan outdoor lainnya. Jika Anda ingin melihat situs ini, Anda dapat mengunjunginya di sini.

Gorp.com

Gorp.com merupakan sebuah situs yang memiliki lebih dari 500 ribu database tujuan wisata di seluruh dunia. Situs ini juga memiliki fitur Weekender Guide yang khusus ditujukan bagi Anda yang suka bepergian di akhir pekan. Menu hiking, camping, dan perlengkapan juga dapat dijadikan sebagai referensi untuk Anda yang ingin melakukan backpacking. Sementara apabila Anda belum memiliki tujuan untuk backpacking, maka situs ini memiliki fitur Adventure Finder dan Quick Escapes yang akan memberikan saran untuk tujuan liburan Anda. untuk mengakses situs ini, Anda dapat mengunjunginya di sini.

Adioso

Adioso adalah sebuah situs yang menawarkan sebuah fitur search engine untuk menemukan penerbangan murah dari rumah Anda ke tempat backpacking. Situs ini akan menunjukan kepada Anda penerbangan murah sesaat setelah Anda memasukan lokasi dan tujuan Anda. terdapat pula sebuah filter pencarian yang dapat Anda gunakan untuk membatasi harga minimum tiket pesawatnya. Dengan begitu, situs ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berlibur dengan biaya yang pas-pasan. Untuk mengunjungi situs ini, Anda dapat mengaksesnya di sini.

Hostel Bookers

Jika Anda membutuhkan sebuah mesin pencari untuk mencari penerbangan termurah, maka Anda juga pastinya akan mencari tempat penginapan murah di tempat tujuan liburan Anda. Oleh karena itu, situs Hostel Bookers ini hadir untuk membantu Anda dalam mencari hotel ataupun penginapan murah di berbagai Negara. Kurs mata uang dalam situs ini berbentuk euro, dan Anda juga dapat langsung melakukan booking hotel atau penginapan langsung dari situs ini. Jika Anda ingin mengunjungi situs ini, Anda dapat mengaksesnya di sini.

Trails.com

Situs terakhir yang bisa Anda kunjungi adalah Trails.com yang menyediakan berbagai tips liburan hemat bagi Anda yang ingin melakukan backpacking ke negeri Paman Sam. Situs ini menyediakan informasi yang lengkap mengenai hotel, motel, serta penginapan yang dilengkapi dengan peta Amerika yang sangat besar. Selain itu terdapat pula forum diskusi bagi Anda yang ingin bertanya tentang berbagai hal mengenai backpacking. Untuk mengunjungi situs ini, Anda dapat mengaksesnya di sini. [GAN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel