ASUS Vulcan ANC - Headset Gaming Pertama Canggih dan Nyaman

31 Oct 2012 18:00 3494 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Seperti kebanyakan headset yang ada, ASUS Vulcan ANC memiliki bentuk yang bisa dibilang tidak jauh berbeda dari kebanyakan headset yang ada di pasaran. Namun perusahaan-perusahaan ternama sedang berlomba-lomba untuk membuat perangkat yang digemari orang seperti keseimbangan dari segi suara dan kenyamanan pada saat pemakaian.

Seperti kebanyakan headset yang ada, ASUS Vulcan ANC memiliki bentuk yang bisa dibilang tidak jauh berbeda dari kebanyakan headset yang ada di pasaran. Namun perusahaan-perusahaan ternama sedang berlomba-lomba untuk membuat perangkat yang digemari orang seperti keseimbangan dari segi suara dan kenyamanan pada saat pemakaian. Ada banyak perusahaan yang membuat peralatan gaming seperti Razer, Steelseries, Plantronic, Roccat, Thermaltake, dan lainnya, ASUS merupakan pesaing baru jika dihubungkan dengan peralatan gaming khususnya headset.

Spesifikasi dari Vulcan ANC ini bisa dibilang cukup bersaing dalam dunia headset gaming. Headset ini memiliki fitur yang disebut dengan ANC (Active Noise Cancelling) di mana suara bising dari luar hilang ketika Anda memakai Headset ini, ASUS Vulcan ANC ini merupakan Headset gaming pertama yang menggunakan fitur Active Noise Cancelling yang dibuat spesial untuk gamer. Jika Anda mempunyai perangkat komputer yang bersuara cukup besar, atau Anda menginginkan ketenangan di tempat yang ramai, Anda hanya tinggal mengaktifkan fitur ANC pada Headset dan fitur ini akan bekerja dengan sempurna menghilangkan suara - suara bising yang ada.

Penampilan

Dari segi penampilan fisik dari headset ini, Anda akan melihat kesan yang elegan dari ASUS dengan paduan warna hitam dan merah. ASUS Vulcan ANC hadir dengan tempat penyimpanan Headset dan kabel yang ada, sehingga memudahkan kita untuk membawa perangkat ini kemana pun. Headset ini dapat dilipat, dan memiliki logo Republic Of Gamers yang khas dari ASUS pada bagian samping dengan warna chrome. Seperti kebanyakan headset gaming lainnya, headset ini hadir dengan Mic, namun uniknya, Mic bisa di lepas dan di pasang kembali jika Anda ingin menggunakannya, sangat fleksibel.

Kabel penghubung juga tersedia dan bisa dilepas dan dipasang kembali jika ingin digunakan. Pada sisi kiri dari headset ini, akan terdapat 2 lubang penghubung, 1 untuk Mic, dan 1 lagu untuk kabel penghubung ke perangkat keras Anda. Terdapat juga switch untuk mengaktifkan dan mematikan fitur ANC serta penutup yang bisa di lepas untuk memasukan baterai berjenis AAA, baterai diperlukan untuk mengaktifkan fitur ANC.

Kenyamanan

Dari segi kenyamanan, headset ini bisa dibilang sangat nyaman untuk dipakai bahkan berjam-jam sekalipun. Dengan bentuk earcups yang besar dan sangat pas pada telinga, headset ini terbilang enteng dan sangat tidak menggangu pergerakan kepala Anda. Selain itu, dengan Mic yang bisa dilepas, Anda bisa membuat headset ini menjadi headphone untuk dibawa kemanapun Anda pergi sambil mendengarkan musik dengan perangkat media portable Anda.

Gaming

Seperti kelasnya, headset ini dibuat khusus untuk bermain game dan ASUS melakukan pekerjaannya dengan sangat baik. Suara yang dihasilkan dalam bermain game sangat bagus terutama pada saat Anda menyalakan fitur ANC, hanya suara game yang akan terdengar. Ketika Anda bermain game, headset ini memungkinkan Anda untuk mendengar suara hentak kaki dan arah datangnya tembakan dengan akurat dan kencang. Untuk Mic, kualitasnya masih terbilang baik seperti headset lainnya, sedikit terdengar bising tapi tidak menggangu suara Anda pada saat berbicara dengan teman atau rekan satu tim. Sesuai dengan apa yang ditawarkan, Anda akan mendapatkan sensasi bermain game yang lebih baik.

Segi musik dan film

Selain diperuntukkan untuk game, Vulcan ANC juga berjalan dan melakukan tugasnya dengan baik untuk mendengarkan musik atau menonton film. Pada saat fitur ANC dimatikan, suara musik yang dihasilkan sedikit lebih jernih dan suara bising dari luar tetap tidak terdengar. Jika Anda menginginkan suasana yang tenang untuk mendengarkan musik lembut, menonton film dengan suara yang dihasilkannya tanpa gangguan dari suara luar, Vulcan ANC adalah pilihan yang tepat.

Kesimpulan

Vulcan ANC bukan hanya bagus sebagai headset gaming, namun juga bagus sebagai headphone untuk keperluan musik dan film. Dengan harga yang ditawarkan di pasaran sekitar Rp 650.000 sampai Rp 800.000 ini sebanding dengan kualitas yang dihasilkan oleh Vulcan ANC. Jika Anda membandingkan dengan headset gaming dengan rentang harga yang sama, Plimbi lebih memilih Vulcan ANC sebagai teman bermain maupun bersantai. [JON]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel