Baterai Hp Cepat Habis? Inilah Solusi ala Plimbi

28 Oct 2012 10:00 13815 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Saat ini teknologi telah mempermudah itu semua dengan hadirnya aplikasi seperti GPS..Tetapi pada akhirnya sinyal ponsel akan lebih banyak bekerja Ditambah ponsel Anda selalu terhubung ke internet sehingga mengakibatkan baterai hp cepat habis sebelum waktunya.

Untuk Anda yang sering berpergian ke luar kota, tentunya di perjalanan kerap akan mengalami kemacetan yang panjang dan memaksa Anda untuk menggunakan aplikasi GPS yang bertujuan untuk mencari jalan alternative agar terhindar dari kemacetan. Saat ini teknologi telah mempermudah itu semua dengan hadirnya aplikasi seperti GPS..Tetapi pada akhirnya sinyal ponsel akan lebih banyak bekerja Ditambah ponsel Anda selalu terhubung ke internet sehingga mengakibatkan baterai hp cepat habis sebelum waktunya.

Maka sebelum Anda kehabisan baterai saat sedang berada di jalan, alangkah baiknya Anda mempersiapkan empat alat pendukung untuk memastikan baterai tetap beroperasi, hingga sampai tujuan. Kali ini Plimbi akan memberikan solusi baterai hp cepat habis. Walaupun berbeda namun fungsinya masing-masing saling memiliki keterkaitan. Berikut ulasannya.

Baterai Tambahan

Pilihan pertama Anda adalah dengan membawa satu baterai tambahan yang akan berfungsi untuk menggantikan baterai ponsel yang telah habis. Namun sebaiknya Anda harus bijak saat baterai tambahan sedang digunakan, sebab Anda tidak akan tahu apa yang akan terjadi setelah baterai tambahan tersebut habis. Apalagi jika saat berpergian jarak jauh Anda mungkin akan menggunakan jalan alternatif yang sama sekali belum pernah dilewati sebelumnya, maka sebaiknya penggunaan yang tidak terlalu penting agar dapat dikurangi semaksimal mungkin sampai Anda bisa sampai di tempat tujuan.

Car Charger

Ketika Anda sedang dalam berkendara, sebetulnya Anda dapat menggunakan energi listrik yang dialirkan dari accu untuk melakukan pengisian pada baterai ponsel. Cara ini cukup brilliant, karena dapat dilakukan dengan menggunakan bantuan dari car charger yang akan menghantarkan arus listrik ke dalam baterai ponsel melalui lubang pematik listrik yang biasanya sudah tersedia di dalam mobil, jika Anda tertarik untuk membeli car charger sebaiknya memilih car charger yang memiliki perlindungan keamanan yang baik saat Anda mengalami over charge. Dengan begitu ponsel Anda akan terlindungi dari panasnya arus listrik saat melakukan charge.

Pengisi Baterai Eksternal

Untuk alat yang satu ini memiliki fungsi untuk mengulang charge baterai pada saat Anda memiliki baterai cadangan. Namun untuk dapat melakukan pengisian baterai, Anda masih harus mencari sumber listrik yang baru. Alat ini cukup membantu sekali saat Anda memiliki dua baterai hp sekaligus, namun jika Anda hanya memiliki satu saja, maka charger biasanya akan tampak lebih menjanjikan daripada menggunakan pengisian baterai eksternal.

Power bank

Cara kerja power bank pada dasarnya tidak jauh berbeda seperti baterai eksternal pada umumnya. Baterai di charge terlebih dulu sebelum digunakan. Namun bedanya Anda dapat menggunakan baterai ini tidak hanya pada salah satu perangkat tertentu saja. Bahkan ada beberapa power bank yang dapat digunakan untuk merecharge kamera dan camcorder. Layaknya pada baterai power bank biasanya memliki daya yang terbatas alat ini akan habis bila daya tersebut telah dipindahkan ke dalam baterai ponsel yang Anda miliki. Maka sebaiknya Anda cermati terlebih dahulu dalam memilih kapasitas power bank, dan belilah power bank dengan indikator daya yang dapat membantu Anda untuk mengatur penggunaan dayanya.

Kesimpulan

Dari ulasan diatas masalah baterai juga sangat mempengaruhi kenyamanan dalam penggunaan Namun demikian perlu dipahami juga ada beberapa hal yang menjadi faktor ketahanan dari baterai.

Penyebab pertama yang kerap mengakibatkan baterai hp cepat habis adalah kondisi fisik baterai yang memang sudah rusak. Biasanya dalam segi bentuk tampilan luar bisa jelas terlihat. Kondisi baterai mengembung dan mengluarkan cairan menggambarkan baterai sudah tidak layak untuk dipakai.

Kedua, kondisi pemakaian ponsel yang sangat aktif akan memaksa ponsel normal sekalipun untuk menghabiskan energi baterai dengan cepat,contohnya saja handphone yang dipakai untuk melakukan panggilan secara terus menerus atau melakukan pengiriman pesan singkat secara sering, atau mungkin juga menjalankan aplikasi berat seperti video, browser dan sebagainya.

Ketiga berkaitan langsung dengan rangkaian dalam dari ponsel itu sendiri. Jika rangkaian ponsel tersebut sudah ada yang bocor atau terhubung dengan singkat, maka baterai sebaik apapun akan boros. Jika pemakaian jauh melebihi 3 mA, maka dapat diambil kesimpulan masalah ada di dalam rangkaian ponsel atau sudah aus dan konsleting. [YG]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel