Cara Gampang Menghemat Baterai Hp Windows Phone

2 Apr 2012 11:00 4777 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Windows Phone merupakan suatu operating system pada perangkat ponsel yang termasuk boros baterai karena memiliki beberapa fitur seperti push notification, layar besar, memiliki sensor yang banyak, GPS dan beberapa fitur lainnya yang dirasa boros baterai. Untuk **menghemat baterai Hp** Windows Phone ada beberapa cara yang harus dilakukan.

Secangih apapun handphone (Hp) yang Anda miliki tentu akan terasa sia-sia ketika penyuplai daya utama kurang memadai. Ya, baterai memang menjadi sangat krusial ketika ada hal penting yang harus Anda lakukan namun malah pada saat itu pula baterai kita bernilai 0% alias habis. Untuk menyiasati hal tersebut, beberapa pabrikan Hp kini menambah kapasitas baterai pada perangkat yang diproduksinya. Selain itu, ada cara lain yang cukup membantu, yakni dengan hadirnya baterai portable yang mampu mengisi daya baterai Hp Anda.

Windows Phone merupakan suatu operating system pada perangkat Hp yang termasuk boros baterai karena memiliki beberapa fitur seperti push notification, layar besar, memiliki sensor yang banyak, GPS dan beberapa fitur lainnya yang dirasa boros baterai. Untuk menghemat baterai Hp Windows Phone ada beberapa cara yang harus dilakukan.

  1. Layar merupakan suatu hal yang menyebabkan Hp kehabisan daya. Bukan Cuma pada Windows Phone namun pada kebanyakan perangkat dengan layar yang besar. Karena itu untuk menghemat baterai Hp Windows Phone, layar menjadi salah satu faktor utama yang harus diperhatikan. Salah satu caranya adalah dengan cara menurunkan durasi untuk mematikan layar secara otomatis atau biasa lebih dikenal dengan screen time out. Coba set ke durasi yang paling kecil

  2. Selain menurukan durasi screen time out, f

  3. juga menyarankan agar Anda menurunkan tingkat kecerahan layar ke level yang lebih kecil. Caranya : masuk kedalam menu Settings, pilih Brightness kemudian Anda bisa mematikan Automatically Adjust dan pilih tingkatan kecerahan yang paling kecil.

  4. Hal lain yang paling sederhana dalam menghemat baterai Hp Windows phone yakni dengan cara mematikan seluruh konektivitas yang tidak lagi Anda perlukan, misalnya Bluetooth, WiFi, Data dan GPS. Selain itu Anda juga bisa mematikan fitur-fitur seperti Connect with Zune di Music - Video Settings dan juga Connect to Xbox Live di Games Settings.

  5. Langkah keempat dalam menghemat baterai Hp Windows Phone, yakni Anda dapat mengaktifkan fitur Battery Saver. Langkahnya adalah masuk ke menu Settings kemudian pilih Battery Saver. Pengaktifan fitur ini akan mematikan data yang berjalan secara background seperti sinkronisasi email dan kalender, update Live Tiles dan aplikasi lain yang membutuhkan data secara background.

  6. Cara terakhir yang juga cukup efektif dalam menghemat baterai Hp Windows Phone dengan cara mengganti latar belakang tema dengan warna-warna yang lebih gelap. Yang harus Anda lakukan adalah masuk ke menu Settings, kemudian pilih Theme kemudian pilih background dan Anda bisa memilih Dark. Warna-warna terang yang beragam bisa membuat daya baterai Anda lebh mudah habis.

Sudahkah Anda melakukan 5 langkah dalam menghemat baterai Hp Windows Phone tersebut? Jika sudah pasti, dijamin Anda tidak akan kebingungan lagi harus mencari listrik untuk mengisi ulang daya baterai Hp Windows Phone Anda. Selain cara sederhana seperti di atas, Anda dapat memanfaatkan beberapa aplikasi yang tersedia di Marketplace untuk menghemat baterai Hp Windows Phone Anda.

Bagi pemilik iPhone Anda bisa melakukan penghematan baterai dengan membaca artikel Plimbi sebelumnya di sini, dan untuk pemilik BlackBerry Anda bisa membacanya di sini. Itulah tips dari Plimbi, semoga bermanfaat. [IQ]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel