Cara Menghemat Baterai iPhone 5

8 Aug 2013 16:00 20053 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Berikut ini adalah cara menghemat baterai iPhone 5 Anda yang paling efektif agar Anda tidak lagi menjadi pengguna yang tergantung pada charger dan power bank di mana pun Anda berada.

Berikut ini adalah cara menghemat baterai iPhone 5 Anda yang paling efektif agar Anda tidak lagi menjadi pengguna yang tergantung pada charger dan power bank di mana pun Anda berada.

Atur Kecerahan Layar

Apple memberikan Anda kebebasan untuk menyesuaikan kecerahan layar perangkat Anda, tetapi menempatkan iPhone 5 Anda pada pengaturan yang sangat terang  tidak hanya akan menyakiti mata, tetapi juga menguras baterai lebih cepat. Mengatur kecerahan perangkat Anda ke tingkat yang lebih rendah akan sangat membantu Anda dalam cara menghemat baterai iPhone Anda.

Update OS Anda

Apple merilis update iOS untuk melakukan tweak fungsi perangkat lunak, dan update tersebut juga akan memanfaatkan baterai perangkat menjadi lebih efisien. Meskipun metode ini mungkin tidak akan menyelesaikan semua penggunaan baterai, namun ada baiknya Anda memperbaharui OS setiap kali Apple meluncurkan update software-nya.

Matikan Bluetooth

Ketika sedang mengemudi untuk menuju ke rumah dan Anda sedang membuat panggilan menggunakan headset nirkabel atau ingin memutar daftar lagu favorit Anda dari speaker portabel nirkabel Anda, Bluetooth pasti akan sangat berguna. Tetapi ketika Anda tidak membutuhkannya, maka matikan Bluetooth Anda karena fitur ini juga akan sangat cepat dan mudah dalam menghisap daya tahan baterai Anda.

Matikan Notifikasi

iPhone 5 Anda memungkinkan Anda untuk mengetahui kapan ada panggilan tak terjawab, pesan teks atau pemberitahuan dalam sebuah aplikasi dengan lingkaran merah. Ini sangat bagus untuk diketahui, tetapi Anda tidak perlu mengetahui tentang seseorang yang melakukan tweet sesuatu atau ketika permainan Anda memiliki notifikasi untuk melakukan update.

Gunakan Wi-Fi, Bukan 3G atau 4G

iPhone 5 mengandalkan kecepatan yang ditanamkan di dalamnya, dan kecepatan 4G LTE adalah salah satu keistimewaan terbesar, tetapi menggunakan kecepatan mereka sepanjang waktu adalah hal buruk bagi baterai. Gunakan Wi-Fi jika Anda berada di area Wi-Fi.

Sleep Setelah Satu Menit

Setelah waktu tertentu, layar iPhone 5 akan berubah menjadi mode sleep untuk menghemat baterai. Pengguna dapat mengatur berapa lama ingin perangkat mereka tetap menyala setelah menyentuh layar, tetapi semakin lama menyala, baterai akan lebih banyak digunakan.  Untuk mengaturnya, maka Anda bisa pergi ke menu Settings lalu General. Ketuk Auto-Lock dan pilih 1 Minute.

 

Baca juga :

                   Mengulik perbedaan Iphone SE (Spesial Edition) dan Iphone 5S

                   Review Elsword Evolution, Game Reinkarnasi Elsword yang Hadir di Perangkat Android

 

Matikan Location Services

Banyak aplikasi pada iPhone 5 menggunakan  Location Services untuk memberikan arah, menyarankan restoran dan objek wisata di daerah atau melampirkan lokasi Anda ke Twitter atau Facebook. Anda akan secara otomatis mengaktifkan  Location Services ketika Anda mengunduh sebuah aplikasi. Hal ini akan membuat iPhone 5 Anda bekerja secara terus-menerus dan akan menggunakan banyak daya tahan baterai yang digunakan.

Matikan Siri Raise to Speak

Siri sangat berguna untuk  mendapatkan info cepat tanpa harus mengetikkan apa pun, dan Siri Raise to Speak bahkan lebih baik karena Anda dapat memulai Siri hanya dengan mengangkat iPhone 5 ke telinga. Fitur ini tentu akan rajin menguras baterai Anda, matikan fitur ini atau matikan Siri sepenuhnya ketika Anda tidak perlu asisten suara.

Matikan push e-mail

Setiap kali iPhone memeriksa kotak masuk, iPhone Anda akan menggunakan daya dari baterai dan menggunakan push e-mail akan makin menguras tenaga dari baterai perangkat Anda. Dengan mematikan fitur ini, Anda dapat melakukan cara menghemat baterai iPhone.

Matikan Equalizer

Equalizer adalah fitur keren yang menyesuaikan dasar dan treble ketika Anda memainkan lagu untuk memberikan pengalaman audio terbaik. Penyesuaian ini dibuat pada saat Anda memutar trek lagu, namun bagaimanapun iPhone 5 akan bekerja dengan keras untuk menyesuaikan pengaturan ini. Jika Anda tidak memerlukan pengalaman audio yang premium, maka Anda bisa mematikan fitur ini.

Gunakan Airplane Mode

Ketika Anda tidak membutuhkan perangkat untuk menransfer data, misalnya berada di sebuah pertemuan tertutup atau rapat, Anda bisa menggunakan Airplane Mode. Ini akan menonaktifkan transfer data yang pada dasarnya menghabiskan daya baterai Anda. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel