Review Logitech Optical Gaming Mouse G400 - Logitech Mouse Untuk Para Gamer

9 Sep 2012 15:00 6825 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Jika Anda mencari *mouse* untuk bermain game dengan kualitas *high-end* tetapi memiliki harga yang tidak terlalu *-high-* sepertinya Anda harus membaca review dari Logitech Mouse yang satu ini. Logitech Optical Gaming Mouse G400 adalah *optical mouse* yang memang khusus dibuat dan didesain untuk memberikan kenyamanan sekaligus responsifitas yang baik untuk digunakan oleh para gamer.

Jika Anda mencari mouse untuk bermain game dengan kualitas high-end tetapi memiliki harga yang tidak terlalu ”high” sepertinya Anda harus membaca review dari Logitech Mouse yang satu ini. Logitech Optical Gaming Mouse G400 adalah optical mouse yang memang khusus dibuat dan didesain untuk memberikan kenyamanan sekaligus responsifitas yang baik untuk digunakan oleh para gamer.

Tetapi saat ini sudah banyak jenis optical mouse yang memang dibuat khusus untuk bermain tetapi banyak juga dari desain mouse tersebut melupakan kenyamanan saat digunakan. Apalagi ketika Anda menggunakannya ketika melakukan kegiatan di luar bermain game. Tetapi Logitech Optical Gaming Mouse G400 tidak memiliki masalah tersebut karena unsur kenyamanan dan responsifitas justru menjadi hal yang paling diandalkan dari Logitech Mouse ini. Logitech Optical Gaming Mouse G400 bukanlah mouse dengan tombol yang banyak di "tubuhnya”. Dua tombol diantara Scroll yang berfungsi untuk menambah dan mengurangi sensitivitas DPI sesuai selera. Hal ini memudahkan Anda sehingga Anda tidak perlu repot untuk mem-pause atau bahkan keluar dari game yang Ada mainkan hanya untuk mengatur daya sensitivitas dari G400 karena Anda sudah bisa mengaturnya langsung lewat dua tombol tadi. 4 pilihan setting yang bisa Anda pilih (3600, 1800, 800, 400 dpi) cukup memberikan variasi bagi Anda dan setiap setting memberikan sensitivitas yang berbeda dan akan terasa oleh Anda denga jelas perbedaan tersebut. Sebenarnya dengan bantuan software yang disertakan dengan optical mouse ini Anda juga bisa mengatur sendiri setting DPI tetapi keempat setting utama tadi sebenarnya sudah cukup memuaskan performanya.

Dengan balutan warna hitam menawan dan gagah, Logitech Optical Gaming Mouse G400 ini juga nyaman dalam genggaman Anda. Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk dapat beradaptasi dan mengendalikan permainan Anda melalui optical mouse ini. seluruhnya terdapat 8 tombol yang ada di G400. Seluruh tombol tersebut cukup mudah dijangkau oleh jemari walaupun bentuk dari G400 ini memiliki karakteristik yang lebih cocok digunakan untuk pengguna mouse yang memakai tangan kanan. Tetapi ketika Paseban mencoba mouse ini menggunakan tangan kiri ternyata diluar dugaan G400 juga mudah untuk digunakan.

Dengan berat 133 gram Logitech Optical Gaming Mouse G400 ini tidak melelahkan pada saat penggunaannya walaupun dipakai dalam waktu yang lama. Logitech Optical Gaming Mouse G400 juga bersahabat dengan segala jenis mousepad. Dari mousepad model biasa sampai mousepad khusus yang memang dibuat untuk mendukung optical mouse gaming.

G400 tetapi bisa beroperasi dengan cepat dan akurat. Ketika Paseban mencobanya untuk digunakan pada game-game shooting seperti Mass Effect 3 dan Fall Out, Logitech Optical Gaming Mouse G400 ini berhasil memberikan performa yang memuaskan. Bidikan yang dihasilkan dari mouse ini memberikan kemudahan dalam mengalahkan musuh-musuh yang dihadapi. Apalagi ketika Logitech Optical Gaming Mouse G400 digunakan pada game dengan genre petualangan yang tidak terlalu membutuhkan banyaknya bidikan yang tepat seperti Batman Arkham City misalnya, G400 sangat bisa diandalkan dan nyaman digunakan. Setiap tombol terasa "empuk” saat digunakan. Lalu bagaimana dengan daya tahan dari Logitech Optical Gaming Mouse G400 ini. pihak Logitech sendiri menyatakan bahwa kualitas G400 sepadan dengan kualitas yang dimiliki Mx-518.

Jadi bila pernyataan tersebut benar, maka daya tahan G400 seharusnya bisa bertahan sampai bertahun-tahun lamanya. Karena untuk Logitech Mx-518 dianggap mampu digunakan maksimal sampai 3-4 tahun. Tetapi jangan khawatir karena bila terdapat garansi selama satu tahun bila Anda membeli Logitech Optical Gaming Mouse G400 ini. Sepertinya akan menjadi pilihan optical mouse gaming yang direkomendasikan bila melihat kelebihan-kelebihan yang dinilikinya. Yang menjadi kekurangan adalah software pendukung dari G400 ini tidak bisa Anda dapakan langsung di dalam box Logitech Optical Gaming Mouse G400 saat Anda membelinya.

Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu di situs resmi Logitech, tetapi hal itu tidak terlalu menjadi masalah besar karena tanpa dukungan software pun Anda bisa langsung menggunakannya pada perangkat Komputer PC atau laptop Anda. Logitech Optical Gaming Mouse G400 mungkin tidak akan menjadi optical mouse gaming professional tetapi bagi Anda gamer yang menginginkan kestabilan kendali, sensitivitas dan kenyamanan saat bermain game dan juga saat melakukan kegiatan di luar game, G400 adalah pilihan yang tepat.

Apalagi Logitech Optical Gaming Mouse G400 juga dibanderol dengan harga dibawah 300.000 Rupiah, jauh lebih murah dengan harga-harga optical mouse gaming di kelasnya. [RR]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel