Evernote Food - Aplikasi Pengingat Setiap Makanan Anda untuk Perangkat Android

2 Jul 2012 09:00 4439 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bila Anda sering melupakan banyak hal berharga yang layak untuk diingat, tentunya mengingat adalah salah satu cara yang paling banyak untuk digunakan. Selain mengandalkan ingatan, ada beragam cara untuk mengembalikan ingatan seperti membuat catatan, foto, ataupun lainnya. Evernote merupakan layanan yang didesain untuk melakukan ...

Bila Anda sering melupakan banyak hal berharga yang layak untuk diingat, tentunya mengingat adalah salah satu cara yang paling banyak untuk digunakan. Selain mengandalkan ingatan, ada beragam cara untuk mengembalikan ingatan seperti membuat catatan, foto, ataupun lainnya. Evernote merupakan layanan yang didesain untuk melakukan pencatatan. Sebuah catatan dapat disatukan baik dalam format teks, halaman web, fotografi, memo suara, dan lainnya. Evernote merupakan salah satu layanan yang memiliki misi untuk membantu dunia mengingat seluruh hal. Aplikasi ni dapat membantu Anda untuk mengingat seluruh hal yang dilakukan perangkat Anda. Oleh sebab itu, Anda dapat tetap mengatur kegiatan, menyimpan ide-ide kreatif, serta meningkatkan produktifitas. Evernote memungkinkan Anda untuk mencatat dan menyimpan teks, mengambil foto, membuat catatan hal yang harus Anda lakukan, merekam suara, dan lainnya.

Evernote Corp yang juga memproduksi aplikasi Evernote sekarang kembali lagi dengan aplikasi pengingat terbarunya. Evernote Food dapat dikatakan sebagai penerus aplikasi Evernote sebelumnya. Jika pada aplikasi sebelumnya Evernote menghantam rata seluruh kategori yang hendak diingat, kali ini melalui Evernote Food Anda dapat mencatat serta mengingat beragam hal yang berhubungan dengan makanan favorit Anda. Artinya mulai saat ini Anda dan pengguna perangkat Android lainnya dapat mengambil gambar makanan, restoran yang tengah Anda santap makanannya, dan orang-orang yang berada di sekitar Anda. Seluruh kegiatan tersebut akan tersimpan langsung ke dalam akun Evernote Anda. Anda dapat mengabadikan persiapan dan saat kegiatan bersama pengalaman menyantap makanan melalui aplikasi ini. Mulai dari sajian makan malam hingga santap bersama keluarga kemudian mengingat setiap momen lezat tersebut melalui aplikasi ini.

Aplikasi Evernote memungkinkan Anda untuk mengambil, berbagi, dan juga menghidupkan kembali makanan-makanan dan momen tak terlupakan di baliknya. Melalui aplikasi ini Anda dapat mengingat kegiatan menyantap baik di rumah, restoran, dan juga saat tengah berwisata kuliner di berbagai tempat. Aplikasi pengingat Evernote Food ini dapat Anda manfaatkan juga untuk mengambil dan mengatur koleksi foto makanan dan lainnya. Anda dapat mengaturnya tempat dan teman santap malam Anda agar dapat dibuat menjadi foto essay yang menarik. Di dalam setiap foto Anda dapat menyisipkan judul, menambahkan lokasi, tautan, serta catatan tambahan mengenai setiap kegiatan yang berhubungan dengan makanan. Untuk penambahan lokasi, Evernote Food telah bekerja sama dengan Foursquare untuk fitur pencarian tempat. Dengan begitu, kawan atau keluarga Anda dapat mengetahui lokasi penjualan atau tempat yang menarik untuk digunakan.

Evernote Food

Seperti halnya aplikasi perangkat mobile saat ini, tak lengkap rasanya jika sebuah aplikasi tidak dilengkapi dengan fitur sharing. Melalui aplikasi pengingat dari Evernote ini Anda dapat berbagai catatan, foto, dan lainnya mengenai makanan Anda dengan keluarga atau teman melalui akun jejaring sosial seperti Twitter dan lainnya. Selain itu, Andapun dapat mengirim kegiatan di dalam Evernote dengan cara lama, yakni melalui Email. Evernote Food pun memungkinkan Anda untuk melihat hubungan konten antara akun Evernote Anda dengan aplikasi Evernote Food ini. Selain itu Anda dapat melakukan browsing setiap makanan yang Anda santap untuk mengetahui spesifikasi setiap makanan. Apabila Anda telah memiliki aplikasi Evernote sebelumnya, Evernote Food ini secara otomatis akan melakukan sinkronisasi kepada akun Evernote Anda. Di dalamnya Anda dapat mengakses seluruh catatan makanan Anda dari berbagai komputer atau bahwa beragam pilihan perangkat mobile.

Pemisahan segmentasi yang dilakukan oleh Evernote ini cukup menarik untuk dicoba. Pasalnya di dalamnya Anda dapat memanfaatkan catatan untuk mengingat berdasarkan beberapa hal yang cukup segmented. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memulai aplikasi ini. Anda dapat mengambil setiap gambar makanan yang Anda santap bersama foto para anggota keluarga dan teman-teman terbaik. Setiap makanan yang Anda akan sajikan dapat Anda rekam setiap resep rahasianya. Anda dapat merekam berbagai bahan menarik melalui aplikasi ini seperti merek produk yang digunakan, menu apa saja yang akan disiapkan, serta resep apa saja yang digunakan. Oleh sebab itu, walaupun Anda memasak makanan baik di rumah ataupun saat melakukan kegiatan travelling, seluruh makanan Anda dapat diabadikan dengan cepat dan menarik melalui satu media; Evernote Food.

Untuk mulai menggunakan aplikasi ini, Anda harus terlebih dahulu terdaftar ke dalam Evernote. Jika telah memiliki akun Evernote, Anda cukup menekan tombol bertanda plus ( + ) untuk masuk ke dalam menu 'New Meal.' Pada menu ini Anda dapat memasukkan gambar sebanyak mungkin, dan kemudian memasukkan berbagai hal seperti tautan, lokasi, judul, penjelasan serta lainnya. Setelah selesai menambahkan hal-hal tersebut, Anda dapat melakukan pencarian melalui kata kunci, lokasi, ataupun lainnya. Berhubung Evernote Food merupakan bagian dari Evernote Corp, dengan demikian seluruh hal yang Anda simpan di dalam Evernote Food akan secara otomatis tersinkronisasi ke seluruh aplikasi Evernote yang Anda gunakan. Aplikasi Android yang terhitung baru dirilis ini masuk ke dalam kategori Lifestyle dan tersedia untuk perangkat bersistem Android minimal 2.2 atau lebih. Anda dapat mengunduh aplikasi sebesar 4.2MB ini secara gratis melalui Google Play Store di sini. [MS]

Evernote Food for Android

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel