1

Hp 4G untuk Akses Internet Cepat via Handphone

15 May 2012 13:00 10582 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Layanan *wireless* 4G termasuk modem, netbook dan *handphone* atau hp. Mobile 4G *hotspot* dapat menawarkan koneksi *wireless* untuk beberapa perangkat, termasuk komputer, netbook, game genggam, dan hp 4G. Dengan teknologi 4G, pengguna mungkin dapat secara bersamaan men-*download* aplikasi besar untuk masing-masing perangkat juga.

Teknologi 4G adalah tingkat keempat dari teknologi wireless yang tersedia dari operator selular wireless yang menggunakan ultra mobile broadband. Generasi pertama teknologi wireless yang tersedia, 1G, mengacu pada sinyal analog yang digunakan oleh menara seluler. Teknologi 2G meng-upgrade sinyal analog ke digital dan memungkinkan mengirim pesan teks melalui jaringan. Teknologi 3G memanfaatkan panjang gelombang elektromagnetik, yang dikenal sebagai spektrum, untuk menyiarkan sinyal broadband wireless yang memungkinkan pengguna untuk mengakses internet dan men-download aplikasi menggunakan kartu data 3G atau perangkat genggam seperti Blackberry atau iPhone. Sementara teknologi 4G membuat transfer informasi lebih cepat, keamanan lebih tinggi dan kemampuan pertukaran informasi yang lebih besar.

Teknologi 4G dapat menyediakan kecepatan transmisi data antara 100Mbps dan 1Gbps. Sebagai perbandingan, jaringan 3G menawarkan kecepatan transmisi data rata-rata sekitar 200kbps. Jaringan koneksi pada 4G juga mungkin lebih akurat selama perjalanan ketika pengguna dan lokasi menara berada pada tingkat perubahan konstan, misalnya, ketika pengguna melakukan perjalanan di dalam mobil dan transfer sinyal antara menara. Ini sambungan yang lebih cepat, lebih akurat kemungkinan besar dapat mengaktifkan transmisi paket data lebih besar daripada jaringan 3G. Pengguna mungkin dapat mengakses aplikasi informasi semakin berat, seperti sinyal televisi HD dan audio real time selama video chat.

Layanan wireless 4G termasuk modem, netbook dan handphone atau hp. Mobile 4G hotspot dapat menawarkan koneksi wireless untuk beberapa perangkat, termasuk komputer, netbook, game genggam, dan hp 4G. Dengan teknologi 4G, pengguna mungkin dapat secara bersamaan men-download aplikasi besar untuk masing-masing perangkat juga. Sebuah netbook 4G bisa beroperasi sama dengan laptop, namun dengan memori yang lebih kecil dan drive lebih sedikit, ini dapat menawarkan akses internet cepat, download, dan real-time Web chatting.

Tapi tidak semua handphone dapat mengambil keuntungan dari layanan cepat yang jaringan 4G dapat berikan. Berikut adalah daftar beberapa hp 4G yang saat ini tersedia di Amerika Serikat.

Google Nexus S 4G

Sprint merupakan carrier Amerika Serikat pertama yang menawarkan layanan 4G, dan terus menambah jajaran handphone super-cepatnya. Google Nexus S 4G mengambil keuntungan dari Google dengan menawarkan Google voice dan Android 2,3. Ia juga menawarkan peta 3D dan prosesor 1-GHz.

HTC EVO 3D

3D tidak hanya untuk film bioskop dan TV high-end, kini 3D juga tersedia pada handphone. HTC EVO 3D menawarkan layar 3D, yang memungkinkan Anda untuk melihat film 3D dan konten dari sumber seperti YouTube. Hp 4G ini juga mampu menangkap foto dan video dalam 3D. Ini berjalan pada kecepatan tinggi jaringan 4G Sprint.

HTC EVO 4G

HTC EVO 4G adalah Hp 4G pertama yang tersedia di Amerika Serikat. Selain dukungan untuk kecepatan tinggi jaringan 4G Sprint WiMAX, 4G EVO menawarkan layar 4.3 inci yang lapang, sebuah kamera 8-megapiksel, HD video recording, dan OS Android.

HTC Sensation 4G

T-Mobile terus meningkatkan jajaran handphone-nya dengan menambahkan lapisan perangkat berkecepatan tinggi, dan HTC Sensation 4G salah satunya. Hp 4G ini berjalan pada jaringan HSPA, selain itu ia memiliki fitur Android 2.3, layar sentuh 4,3-inci QHD, dan kamera 8-megapiksel dengan flash LED ganda dan 1080p video recording.

Samsung Galaxy S II

Galaxy S II adalah hp 4G super tipis dan super-licin. Ia membawa hampir semua fitur canggih yang Anda inginkan, seperti layar 4,3-inci Super AMOLED, prosesor dual-core, Android 2.3, kamera 8-megapiksel, dan video recording full HD. Jika itu tidak cukup, handphone ini juga dapat secara wireless menghubungkan dengan TV, laptop, atau printer.

Samsung Galaxy S 4G

Samsung terus menggelar handphone baru Galaxy S, dan selalu menambahkan fitur baru ke handset barunya. Salah satu yang terbaru adalah Galaxy S 4G, diberi label oleh T-Mobile sebagai "handphone tercepat." Selain dukungan untuk jaringan T-Mobile HSPA+ 4G, Galaxy S 4G menawarkan 4-inch Super AMOLED touchscreen, Android 2.2, prosesor 1-GHz, dan kamera 5-megapiksel. [ND]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel