Lindungi Android Kesayangan Anda Dengan Anti Virus Android Avira, Gratis !

15 Jun 2012 11:00 5215 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Salah satu *smartphone* yang sedang banyak diminati saat ini adalah Android, banyak dari masyarakat yang sudah menggunakan *smartphone* tersebut. *Smartphone* Android sendiri mulai diperkenalkan pertama kali pada tahun 2007 dan setelah itu banyak dari para vendor mulai membuat, mengembangkan dan memperkenalkan *smartphone* Android ...

Salah satu smartphone yang sedang banyak diminati saat ini adalah Android, banyak dari masyarakat yang sudah menggunakan smartphone tersebut. Smartphone Android sendiri mulai diperkenalkan pertama kali pada tahun 2007 dan setelah itu banyak dari para vendor mulai membuat, mengembangkan dan memperkenalkan smartphone Android buatannya.

Seiring dengan berkembangnya teknologi, ternyata virus tidak hanya bisa menyerang komputer saja, virus saat ini juga bisa menyerang data-data yang ada pada smartphone Anda atau bahkan menginfeksi sistem operasi smartphone Anda yang bisa mengakibatkan kerusakan dan hilangnya data-data penting yang berada ada di Android Anda, sehingga Anda membutuhkan sebuah anti virus Android yang dapat diandalkan, yang salah satunya adalah produk Avira.

Seiring dengan banyaknya para pengguna smartphone Android maka dari itu Avira meluncurkan anti virus khusus bagi para pengguna Android. Pada artikel kali ini Paseban akan mengulas mengenai salah satu anti virus Android terbaik yaitu Avira for Android.

Avira adalah sebuah merk perusahaan perangkat lunak antivirus asal Jerman. aplikasi antivirus Avira ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1988 lalu. Anti virus Avira merupakan salah satu anti virus yang paling banyak digunakan karena kehandalannya dalam melindungi komputer maupun laptop dan juga tidak memerlukan memori RAM yang banyak, sehingga komputer maupun notebook akan terasa "ringan” saat dipergunakan.

Avira Free Android Security sendiri menawarkan beberapa fitur unggulan yang dapat dipergunakan untuk perangkat bergerak Anda seperti mencari letak posisi dari jarak jauh, mengunci ponsel tersebut, dan menghapus data. Bahkan, aplikasi ini juga dapat mengubah setting ponsel ke mode dering jika ponsel tersebut terselip, hilang atau tidak di tangan penggunanya. Avira Free Android Security hadir dengan versi Avira Android Web Console, dimana Anda mampu mengatur hingga lima perangkat bergerak. Konsol web juga memungkinkan penggunanya untuk mengendalikan dan menampilkan berbagai informasi seperti aktivasi/deaktivasi ponsel secara rahasia, memeriksa dari jarak jauh aktivitas ponsel, jumlah daya baterai saat ini, nomor model perangkat, dan nomor IMEI.

Berikut ini adalah fasilitas dan fitur keamanan yang ditawarkan oleh Avira for Android edisi free:

  • Make It Scream, fitur yang dapat diakses melalui konsol web, mampu merubah settingan ponsel ke mode dering yang keras selama 20 detik untuk membantu pengguna menemukan ponselnya kembali.

  • Lock the Phone Remotely, jika suatu saat ponsel Anda hilang, Anda dapat mengunci ponsel tersebut dengan 4 buah digit PIN dan menampilkan pada layar berupa informasi "hubungi pemilik" dengan nomor yang dapat dihubungi. Fitur ini juga dapat mengamankan seluruh data yang berada di dalam perangkat bergerak Anda.

  • Pinpoint a Missing Phone’s Location, aplikasi ini mampu memberikan informasi dalam bentuk koordinat dan akan ditampilkan pada Google Maps, sehingga pengguna dapat dengan mudah menemukan keberadaan ponsel bergerak tersebut.

  • Call the Owner, dengan fitur ini saat ponsel Anda hilang orang yang menemukan ponsel dapat menghubungi dan melaporkan penemuan ponsel Anda yang hilang tersebut dengan menekan sebuah tombol pada layar sentuh. Anda juga bisa mengatur nomor alternatif untuk dihubungi menggunakan konsol web.

  • Manage Multiple Devices, dengan fitur ini Anda dapat mengatur konfigurasi pada perangkat Android hingga lima perangkat pada satu account. Mudah menambahkan dan menghapus perangkat, atau menyesuaikan preferensi perangkat individual, langsung dari browser web.

  • Monitor Battery Life and More, KonsolWeb menyediakan gambaran yang berguna perangkat Anda. Dalam satu tempat, Anda dapat melihat baterai yang tersisa dan versi serta spesifikasi dari perangkat Android seperti model dan informasi operator.

  • View a Device’s Security History, KonsolWebakan menyimpan pencatatan (history) dari perangkat Android Anda seperti data tanggal dan waktu dari fitur remote scream’s, lock and unlocks serta pembukaan data secara online.

Rilis terbaru saat artikel ini ditulis adalah Avira for Android versi 1.0 yang dirilis pada tanggal 19 April 2012 kemarin jika ingin mengetahui dan memperbaharui versinya silahkan kunjungi langsung di Google Play Store. Jika Anda tertarik dan ingin menginstal Avira pada perangkat Android, Android Anda minimal harus menggunakan Android versi 2.2 atau versi diatasnya. Dan untuk mengunduhnya filenya sendiri tidak terlalu cukup besar yaitu dibawah 1 Mb.

Nah tidak perlu ragu lagi menggunakan salah satu anti virus Android terbaik ini, silahkan download langsung dari Google Play di sini. [AG]

Avira Free Android Security | EN

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel