Buat Foto Polaroid Anda Menggunakan Aplikasi untuk Perangkat iOS dan Android Ini

29 May 2012 13:00 135596 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Mengembalikan ingatan ke masa lalu mungkin selalu menyenangkan. Nostalgia masa-masa dimana kesenangan begitu mudah dicapai akan memberikan inspirasi tersendiri di masa kini. Jika menilik perkembangan aplikasi foto perangkat mobile saat ini, tren yang tengah berkembang saat ini sejatinya merupakan repetisi dari masa lalu yang ...

Mengembalikan ingatan ke masa lalu mungkin selalu menyenangkan. Nostalgia masa-masa dimana kesenangan begitu mudah dicapai akan memberikan inspirasi tersendiri di masa kini. Jika menilik perkembangan aplikasi foto perangkat mobile saat ini, tren yang tengah berkembang saat ini sejatinya merupakan repetisi dari masa lalu. Instagram, Hipstamatic, dan lainnya mencoba mengembalikan kejayaan teknik fotografi dari kamera-kamera instan seperti Polaroid, Kodak Instamatic, dan lainnya. Beragam pengembang aplikasi foto atau kamera saling berlomba memberikan efek-efek "retro" di dalam produk. Anda dapat menemukan produk-produk tersebut di pasar aplikasi baik perangkat iOS ataupun Android. Bagi Anda yang berkeinginan mengembalikan kenangan masa lalu saat berfoto menggunakan kamera Polaroid, berikut Paseban sajikan kumpulan aplikasi iOS dan Android penghasil foto Polaroid.

Polamatic

Aplikasi satu ini baru saja resmi dirilis pada tanggal 2 Mei 2012 yang lalu. Polamatic adalah aplikasi untuk perangkat iOS yang dikembangkan oleh Appadana. Polamatic akan mengembalikan ingatan nostalgia Anda menggunakan perangkat Polaroid. Bedanya, Anda dapat menggunakannya langsung dari perangkat buatan Apple tersebut. Di dalamnya Anda akan menemukan fitur-fitur menarik. Terdapat sekitar 12 bingkai, atau kerap disebut sebagai kertas Polaroid. Tidak seperti beberapa aplikasi polaroid lainnya, Polamatic menggunakan kertas Polaroid yang dipindai dari jenis kertas aslinya. Selain itu, di dalamnya Anda dapat memanfaatkan 12 efek foto untuk membuat kesan foto yang menarik. Anda pun dapat menyisipkan teks pada bagian kertas foto dan memilih sekitar 12 font yang ada.

Selayaknya fitur aplikasi kamera saat ini, Anda dapat berbagi hasil jepretan foto Anda ke akun jejaring sosial ataupun media sosial seperti Flickr, Instagram, email dan lainnya. Untuk menambah koleksi kertas polaroid dan efek, Anda dapat membeli dua fitur tambahan tersebut langsung dari aplikasi. Bagi Anda yang tertarik menggunakan aplikasi Polamatic ini, Anda dapat mengunduhnya seharga $ 0.99 di sini.

Polaroid Digital Camera App

Aplikasi Polaroid satu ini dikembangkan oleh LimeMouse Apps. Polaroid Digital Camera App memiliki koleksi filter yang lebih banyak dibandingkan Polamatic. Terdapat sekitar 15 pilihan filter dan kertas Polaroid, dan yang paling menyenangkan adalah Anda dapat menciptakan versi foto Polaroid Anda sendiri. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengakses perangkat manipulasi foto yang terdapat di dalam perangkat iOS. Dengan begitu Anda dapat membuat filter sesuka hati agar foto Anda terlihat menarik dan membagikannya melalui akun jejaring sosial pribadi. Selain kemampuan tersebut, aplikasi ini memiliki fitur seperti penggunaan warna lebih dari satu, dapat digunakan pada perangkat iPhone, iPad, atau iPad dan juga mampu mendukung penggunaan sistem iOS 5 serta layar Retina. Untuk menggunakannya, Anda dapat mengunduh Polaroid Digital Camera App seharga $ 0.99 di sini.

ShakeItPhoto

ShakeItPhoto merupakan aplikasi Polaroid pertama yang tersedia untuk perangkat iPhone. Kelebihan aplikasi ini berada pada proses setelah melakukan pengambilan foto. Selayaknya pada kamera Polaroid sungguhan, setelah mengambil foto Anda diwajibkan mengoyangkan atau mengocok perangkat iPhone agar citra foto dapat nampak pada permukaan kertas. Jika pada kamera Polaroid sungguhan hal tersebut memang menjadi menu wajib, ShakeItPhoto memungkin Anda mengolah foto dari koleksi foto yang berada di dalam media penyimpanan perangkat. Seperti kalimat yang tercantum di dalam deskripsi aplikasi di iTunes, "Take It, Shake It, Share It." Unduh aplikasi ini seharga $ 1.99 di sini.

 

Polaroid Photos for Your iPhone: ShakeItPhoto App Review

 

Polaroid PoGo App

Selain para pengguna perangkat iOS, pengguna perangkat bersistem operasi Android pun memiliki banyak pilihan aplikasi Polaroid yang dapat dimanfaatkan. Salah satunya adalah Polaroid PoGo App. PoGo dikembangkan oleh pengembang bernama Summit Global Japan K.K. Di dalamnya Anda dapat memanfaatkan fitur efek warna seperti Black & White, Shepia, Pop, Raw, Red, Blue, Green dan lainnya. Anda dapat memanfaatkan sekitar 6 kertas Polaroid dan menyisipkan teks. Selain itu, aplikasi ini pun mendukung fitur autocous, light mode, pengaturan ukuran foto, dan lainnya. Polaroid PoGo App tersedia untuk perangkat bersistem Android 2.2 ke atas dengan ukuran layar sekitar 480 x 800 piksel. Anda dapat mengunduh aplikasi berukuran 9.3 MB ini secara gratis melalui Google Play Store di sini.

Roidizer

Roidizer memiliki tampilan aplikasi yang menarik.Di dalamnya Anda dapat dapat memilih sekitar 10 kertas film Polaroid. Aplikasi ini dikembangkan oleh Tobias Fiebiger dan memiliki fitur penambahan teks seperti aplikasi foto Polaroid lainnya. Untuk menambahkan teks, Anda dapat memanfaatkan sekitar 6 font berbeda dan langsung membagikannya melalui media sosial seperti Twitter, email, dan lainnya. Bagi pengguna Android yang tertarik menggunakan aplikasi ini, Roidizer dapat diunduh secara gratis di sini. [MS]

 

Roidizer app review slideshow

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel