Samsung Galaxy S III - Siap Saingi iPhone 4S dengan Fitur Smart Stay, S Voice dan Sharing S Beam

4 May 2012 11:38 6199 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Salah satu perangkat *smartphone* yang paling ditunggu-tunggu pada pertengahan tahun 2012 ini adalah kehadiran Samsung Galaxy S III. Suksesor Samsung Galaxy S II tersebut telah resmi diluncurkan pada perhelatan *Samsung Unpacked Event* pada tanggal 3 Mei kemarin di Earl's Court, London, Inggris yang siap menyaingi iPhone 4S dengan beragam fitur tercanggihnya.

Salah satu perangkat smartphone yang paling ditunggu-tunggu pada pertengahan tahun 2012 ini adalah kehadiran Samsung Galaxy S III. Suksesor Samsung Galaxy S II tersebut telah resmi diluncurkan pada perhelatan Samsung Unpacked Event pada tanggal 3 Mei kemarin di Earl's Court, London, Inggris.

Berbagai rumor serta bocoran yang beberapa waktu lalu sempat hadir ke hadapan publik sudah terjawab dengan peluncuran resmi perangkat terbaru dari perusahaan asal Korea Selatan tersebut. Beberapa rumor yang berhembus mengklaim bahwa Samsung Galaxy S III akan didukung dengan penggunaan prosesor Quad Core 1.4 GHz dan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Ternyata rumor tersebut bukan sekadar isapan jempol belaka. Dengan begitu, dapatlah dikatakan bahwa Samsung Galaxy S III menjadi kompetitor paling tangguh untuk perangkat iPhone 4S sekarang ini.

Samsung Galaxy S III memiliki dimensi 136.6 x 70.6 x 8.6 mm dengan berat 133 gram. Pada bagian layar, Samsung terbaru ini telah didukung dengan penggunaan layar sentuh berukuran 4.8 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel dan dilengkapi teknologi layar Super AMOLED. Untuk memori penyimpanan internal, Samsung mempersiapkan kapasitas penyimpanan sebesar 16 GB hingga 64 GB dan RAM 1 GB.

Untuk konektivitas data, Anda dapat memanfaatkan jaringan 802.11n WiFi, NFC, dan Bluetooth 4. Masih menggunakan spesifikasi yang sama dengan pendahulunya, Samsung Galaxy S III dilengkapi dengan kamera primer 8MP dengan resolusi 3264 x 2448 piksel. Jika pada perangkat sebelumnya Samsung hanya melengkapi fitur kamera biasa seperti autofocus, LED flash, geo-tagging, touch focus, face and smile detection, pada perangkat terbarunya ini Samsung telah melengkapi fitur kamera image recording dan simultaneous HD video. Anda dapat melakukan perekaman video beresolusi 1080 piksel dengan kecepatan 30fps. Sementara itu untuk kamera depan, Anda akan mendapatkan kamera 1,9 MP saja.

Kecanggihan S III tidak hanya terdapat pada spesifikasi hardware yang mumpuni. Suksesor Galaxy S II ini hadir dengan kemampuan fitur-fitur cerdas yang menarik. Anda akan menemukan fitur Smart Stay di mana perangkat akan selalu aktif selama Anda terus memandangnya.

Fitur Smart Stay mampu menampilkan layar yang terang. Samsung Galaxy S III akan memberikan Anda pengalaman baru dalam hal berkomunikasi. Perangkat ini akan mengetahui ketika Anda hendak berbicara dalam bentuk pesan maupun menerima panggilan.

Cukup dengan mendekatkan perangkat ke telinga, maka Galaxy S III akan secara otomatis menyambungkannya. Perangkat inipun memiliki fitur Social tag di mana Anda akan terus mengikuti seseorang yang Anda cintai dengan menampilkan status pada tampilan fotonya. Seperti halnya Siri pada perangkat iPhone, Samsung telah melengkapi perangkat terbarunya ini dengan fitur S Voice. Fitur ini dapat merespon perkataan Anda dalam bentuk perintah.

Kecanggihan fitur dan teknologi terbaru dari Samsung Galaxy S III belum berakhir. Perangkat ini memang memberikan segala pengalaman baru yang hanya dapat Anda dapatkan di dalamnya. Anda dapat saling berbagi berbagai data dengan pengguna Galaxy S III lainnya dengan menempelkan kedua perangkat saling berlawanan. Dengan begitu Anda dapat melakukan transfer gambar, musik, video dan lainnya dengan fitur sharing S Beam.

Berbagai pilihan kemampuan sharing membuat perangkat ini semakin menarik. Samsung Galaxy S III mampu mengenali wajah kawan Anda di dalam foto dan membagikan foto tersebut secara instan. Selain fitur-fitur tersebut, Galaxy S III memungkinkan Anda melakukan dua kegiatan dalam satu media. Anda dapat menontong video berkualitas HD sambil mengetik email dan pesan teks.

Untuk mendukung seluruh akses fitur tersebut, Samsung menggunakan baterai Li-ion sebesar 2100 mAh. Situs Amazon Jerman memberikan opsi pre-order bagi mereka yang tertarik membeli Samsung Galaxy S III ini yang dibanderol seharga 599 Euro atau sekitar $ 793.5. Secara keseluruhan, smartphone terbaru dari Samsung ini begitu sempurna.[MS]

★Samsung Galaxy S III (GT-i9300) - Hands-on: Hardware

★Samsung Galaxy S III (GT-i9300) TV Commercial

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel