Murkey Reef - Game Edukatif untuk Asah Kemampuan Matematika, Bahasa dan Sains di iPhone

1 May 2012 08:30 3081 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Murkey Reef merupakan game edukatif yang bisa mengasah kemampuan untuk berlatih Matematika, Bahasa Inggris, Sains, berpikir kritis dan logis. Pada kategori Matematika, di sini akan belajar *Number Sense* yang isinya menghitung, membandingkan dan menulis angka.

Hadirnya berbagai game edukatif saat ini memang cukup membantu dalam hal mendidik anak untuk memperluas pengetahuannya mengenai segala sesuatu. Tidak hanya menambah wawasan, namun game juga merupakan metode baru yang memberi perubahan dalam hal kegiatan belajar anak yang semula dirasa membosankan berubah menjadi hal menyenangkan. Jika Anda sering menggunakan game sebagai metode belajar anak, Paseban merekomendasikan sebuah game edukatif yang bisa dimainkan di iPhone bernama Murkey Reef.

Murkey Reef merupakan game edukatif yang bisa mengasah kemampuan untuk berlatih Matematika, Bahasa Inggris, Sains, berpikir kritis dan logis. Pada kategori Matematika, di sini akan belajar Number Sense yang isinya menghitung, membandingkan dan menulis angka. Kemudian Aritchmatic, di mana di sini Anda harus meyelesaikan penjumlahan dan pengurangan dari angka 1-20 secara cepat dengan nomor jawaban menggunakan bintang laut dan ular laut. Selanjutnya Number Patterns akan menghitung dalam 2s, 5s, 10s, ke depan dan belakang terus bertambah. Selanjutnya Addition/Subtraction Grid, di mana Anda akan menganalisa kotak dan melihat persamaan dalam hitungan.

Dalam kategori Bahasa, Anda akan belajar mengenai pengejaan kata, penambahan kosa kata, pembentukan kalimat, pola kalimat dan lain-lain. Sementara untuk kategori Sains, game edukatif ini menyuguhkan pembelajaran mengenai ekosistem terumbu karang, habitat dan mengenai hubungan antar predator laut, Anda juga akan belajar mengenal binatang-binatang laut seperti ikan buntal, ikan pembersih, jenis ikan hiu dan lain-lain.

Inti dari game edukatif Murkey Reef adalah mengasah keterampilan mental Math, Math Facts (dengan dan tanpa unsur manipulasi di dalamnya), logical deducation, vocabulary, pemahaman membaca dan mendengarkan, analisis dan mengaplikasikan pengetahuan.

Game edukatif yang cocok untuk usia 6-9 tahun ini memiliki fitur-fitur menarik yakni setiap permainan menggunakan informasi teks, grafik interaktif, audio, kurator dan video. Murkey Reef juga termasuk dalam kategori permainan yang interaktif, pembahasan yang ada di dalamnya seperti matematika dan bahasa dirancang sesuai dengan konten standar inti yang umum dipelajari oleh anak usia antara 6-9 tahun. Menyediakan beberapa pertanyaan yang mendorong untuk berpikir kritis dan menyediakan laporan hasil permainan yang sudah diselesaikan.

Untuk mendapatkan game edukatif Murkey Reef, Anda harus menyiapkan $4.99, kemudian kunjungi iTunes. [RF]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel