AIR Browser - Aplikasi File Manager Untuk PlayBook

14 Apr 2012 09:00 4493 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Saat ini banyak pilihan aplikasi file manager yang tersedia di MarketPlace, aplikasi ini bertujuan agar bisa mengorek isi yang berada dalam ponsel *smartphone* Anda. Semakin banyaknya aplikasi file manager yang disediakan, makin bingung pula para pengguna untuk menentukan mana aplikasi file manager yang baik untuk ponselnya.

Saat ini banyak pilihan aplikasi file manager yang tersedia di MarketPlace, aplikasi ini bertujuan agar bisa mengorek isi yang berada dalam ponsel smartphone Anda. Semakin banyaknya aplikasi file manager yang disediakan, makin bingung pula para pengguna untuk menentukan mana aplikasi file manager yang baik untuk ponselnya.

Pada tulisan ini Paseban akan mengulas aplikasi file manager terbaru untuk PlayBook. Meskipun aplikasi file manager ini tergolong masih baru meluncur pada PlayBook App World, namun kinerja dari aplikasi ini tidak dapat dipandang sebelah mata. Karena aplikasi file manager ini melengkapi dirinya dengan fitur-fitur paling komplit untuk sebuah aplikasi file manager.

Aplikasi file manager untuk PlayBook ini dinamakan AIR Browser. Aplikasi AIR Browser yang baru diperkenalkan pada awal bulan Maret lalu namun telah banyak pengguna PlayBook yang merespon positif tentang aplikasi file manager AIR Browser ini. Meskipun terhitung belum ada satu bulan semenjak peluncurannya, namun AIR Browser ini telah melakukan banyak perbaikan sana sini untuk meningkatkan kinerja dari aplikasi ini. Yang terakhir, aplikasi ini melakukan update untuk versi yang ke 1.24.4. Terhitung sejak pertama kali muncul, aplikasi file manager ini telah membuat 15 kali perubahan atau update untuk aplikasinya.

Sejak tulisan ini dibuat, tidak pernah menemukan aplikasi yang melakukan perubahan atau update secepat itu terhitung belum mencapai satu bulan umur aplikasi ini sejak pertama kali diluncurkan pada 8 Maret lalu ini. Aplikasi besutan Nicolas CHAIX ini juga melengkapi kemampuan aplikasinya dengan membuka file kompresi seperti zip archives., tidak hanya memiliki kemampuan membuka file kompresi, AIR Browser ini juga bisa melakukan ekstrak file yang terkompresi atau juga melakukan kompres untuk data yang ingin Anda ubah eksistensinya menjadi file kompres, seperti zip. Aplikasi file manager ini juga memiliki beberapa fitur lain yang antara lain, bisa melakukan copy, paste, cut file atau folder, built-in text editor, image thumbnail, landscape dan potrait mode, tak lupa pula search engine disematkan pada aplikasi file manager untuk PlayBook ini. Sebuah fitur yang cukup memuaskan untuk sebuah aplikasi file manager yang baru saja memperkenalkan dirinya pada Apps Store.

AIR Browser ini bisa Anda gunakan pada semua platform PlayBook yang memiliki OS 1.0.0 keatas dan juga support untuk semua negara manapun. Dan kelebihan lainnya dari AIR Browser ini disediakan secara gratis oleh pihak pengembangnya, jadi Anda bisa sewaktu waktu mengunduhnya tanpa harus melukai dompet Anda sedikit pun. Dan Anda yang tertarik ingin menggunakan aplikasi file manager ini, bisa langsung mengunduhnya pada BlackBerry AppWorld. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel