Tiga Pilihan Terbaik Aplikasi Untuk Blog Khusus Sistem Operasi Symbian

5 Apr 2012 11:00 3938 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh ponsel pintar ialah Anda bisa melakukan apa saja ketika berada dalam sebuah perjalanan. Anda bisa menyunting pekerjaan Anda dan mengerjakan beberapa hal menyangkut pekerjaan langsung melalui ponsel. Anda juga bisa menulis sebuah konten pada sebuah *web* yang juga bisa dilakukan oleh ponsel pintar menggunakan aplikasi yang tepat. Kali ini Paseban akan membahas beberapa aplikasi untuk blog terbaik untuk perangkat Symbian yang diusung oleh Nokia. Berikut aplikasi untuk blog terbaik untuk Symbian.

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh ponsel pintar ialah Anda bisa melakukan apa saja ketika berada dalam sebuah perjalanan. Anda bisa menyunting pekerjaan Anda dan mengerjakan beberapa hal menyangkut pekerjaan langsung melalui ponsel. Anda juga bisa menulis sebuah konten pada sebuah web yang juga bisa dilakukan oleh ponsel pintar menggunakan aplikasi yang tepat. Kali ini Paseban akan membahas beberapa aplikasi untuk blog terbaik untuk perangkat Symbian yang diusung oleh Nokia. Berikut aplikasi untuk blog terbaik untuk Symbian.

1. CutePress

WordPress adalah salah satu platform blogging yang sudah terkenal dan memiliki banyak pengguna. Namun Symbian memiliki aplikasi resminya untuk melakukan aktivitas blogging pada ponsel Symbian, yakni CutePress. Aplikasi untuk blog resmi keluaran Symbian ini memiliki latar belakang hitam. Aplikasi untuk blog ini lebih cocok digunakan oleh pengguna Symbian yang memiliki layar AMOLED, dan tampilan dari aplikasi ini lebih pas dengan Nokia Belle. Namun tak dipungkiri bahwa semua perangkat Symbian bisa menggunakan aplikasi untuk blog ini. Anda juga diizinkan untuk mengedit blog menggunakan CutePress. Aplikasi untuk blog ini disediakan secara gratis di Nokia Store. Anda dapat mengunduhnya di sini.

2. LiveJournal

Salah satu aplikasi untuk blog yang terlaris lainnya ialah LiveJournal. Setelah mendapatkan pilihan untuk melakukan aktivitas blogging dengan menggunakan CutePress, kini ada juga pilihan lain dengan menggunakan LiveJournal. Aplikasi ini bekerja seperti aplikasi WordPress yang memiliki fitur seperti LJ-Cut dan fitur lainnya yang memudahkan Anda untuk melakukan aktivitas blogging pada ponsel Anda. Semua fitur standar LiveJournal seperti mood, current music, location telah terdapat di dalamnya. Begitu pula dengan tingkat privasi, Anda bisa mengaturnya apakah ini bisa dibagikan untuk publik, friends-only, atau private. Aplikasi ini juga mendukung pengaturan HTML. Aplikasi untuk blog ini juga sebuah rekomendasi yang bisa Anda coba. LiveJournal bisa Anda dapatkan secara gratis di sini.

3. Wordpress for Nokia

Aplikasi untuk blog yang terakhir adalah Wordpress for Nokia. Aplikasi ini diluncurkan oleh pihak WordPress secara resmi untuk para pengguna Nokia. Setelah mengeluarkan versi untuk sistem operasi yang lain, kali ini pihak WordPress juga mengeluarkan versi untuk perangkat bersistem operasi Symbian. Semua fitur resmi yang terdapat pada WordPress pun juga ditanamkan pada aplikasi untuk blog ini. Aplikasi untuk blog ini memiliki tampilan yang minimalis untuk semua platform Symbian. Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mengunduhnya di sini. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel