1

Sistem Operasi Symbian Diprediksi Sebentar Lagi Tamat

28 Mar 2012 10:00 4716 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Masa keemasan ponsel dengan sistem operasi Symbian sepertinya akan segera berakhir. Pasalnya penggunaan ponsel berbasis Windows Phone saat ini sedang dalam puncak penjualannya. Windows Phone memiliki grafik penjualan yang justru terus menanjak dibandingkan dengan handphone yang memiliki sistem operasi Symbian.

Masa keemasan ponsel dengan sistem operasi Symbian sepertinya akan segera berakhir. Pasalnya penggunaan ponsel berbasis Windows Phone saat ini sedang dalam puncak penjualannya. Windows Phone memiliki grafik penjualan yang justru terus menanjak dibandingkan dengan handphone yang memiliki sistem operasi Symbian. Nokia Lumia 800 yang saat ini sedang populer di kalangan pengguna ponsel pintar telah meraih 87 % penjualan Windows Phone di Inggris. Sementara seri lumia lainnya pun menunjukkan peningkatan yang tinggi.

Menurut Kanatr Worldpanel Comtech, sebuah lembaga riset di Inggris, tahun ini sistem operasi Symbian hanya mempu meraih sebesar 2.4 % pangsa pasar di Inggris. Sedangkan, tahun lalu mereka berhasil meraih 12.4 %. Tentunya penurunan drastis tersebut menjadi titik awal segera berakhirnya sistem operasi Symbian.

Dominic Sunnebo, dari Kanatr Worldpanel mengatakan "Nokia harus melakukan ekspansi secara cepat agar dapat bersaing dengan pesaing lainnya yang akan menelurkan produknya pada pertengahan tahun ini" ujarnya seperti dilansir Telegraph. Untuk menanggulangi masalah ini, Stephen Elop sebagai CEO Nokia mengambil keputusan membidik negara-negara berkembang dalam hal penjualan Symbian. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel