Aplikasi Instagram iOS Vs Instagram Android, Apa Bedanya?

4 Apr 2012 18:00 11004 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Aplikasi Instagram baru saja muncul di Google Play Store pada 4 April ini. Kedatangan aplikasi ini tentu saja sangat ditunggu-tunggu oleh para pecinta fotografi dan pengguna handphone Android. Namun apakah aplikasi Instagram di Android ini memiliki kualitas yang sebanding dengan aplikasi Instagram untuk perangkat iOS?

Aplikasi Instagram baru saja muncul di Google Play Store pada 4 April ini. Kedatangan aplikasi ini tentu saja sangat ditunggu-tunggu oleh para pecinta fotografi dan pengguna handphone Android. Namun apakah aplikasi Instagram di Android ini memiliki kualitas yang sebanding dengan Instagram untuk perangkat iOS? Temukan jawabannya di sini.

How To

Untuk pemakaian kedua aplikasi Instagram, baik di perangkat iOS maupun perangkat Android memiliki kesamaan. Anda bisa secara langsung mengambil gambar dengan kamera maupun menggunakan gambar yang sudah ada di gallery Anda.

Fitur

Tentu yang paling penting adalah permasalah fitur. Apakah fitur kedua versi Instagram ini serupa? Ternyata tidak. Yang membuat Instagram menarik adalah kemampuannya untuk berbagi foto dengan orang lain sesama user Instagram. Tak hanya itu, Instagram juga berupa sebuah jejaring sosial yang membuat Anda bisa mem-follow user lain. Fitur ini bisa dilakukan di kedua versi Instagram.

Yang membuat kedua versi ini berbeda adalah pada efek serta filter yang tersedia. Instagram for iOS memiliki beberapa jenis efek, seperti Linear, Radial, Tilt-Shift serta Blur Effect. Selain itu terdapat pula filter dan border seperti XPro-II, Earlybird, Rise, Amaro, Hudson, Lo-fi, Sutro, Toaster, Brannan, Inkwel, Walden, Hefe, Nashville, 1977 dan lain-lain. Dan, sayangnya, Anda tak akan bisa mendapati ke semua efek tersebut di handphone Android. Antara lain adalah XPro-II serta Tilt-Shift.

Selain itu, kualitas proses pemberian efek, filter serta border juga berbeda untuk kedua platform ini. Dalam video di bawah ini, Anda akan mengetahui bahwa perangkat iOS akan melakukan proses pemberian efek, border serta filter yang lebih cepat dibandingkan di perangkat Android.

Minimum Requirement

Bagi pengguna Android, Anda paling tidak harus menggunakan OS Android Froyo 2.2 untuk memakai aplikasi Instagram. Sedangkan untuk pengguna perangkat iOS, harus memakai sistem operasi iOS 3.1.2 atau versi di atasnya. Sementara itu untuk ukuran file, kedua versi aplikasi Instagram ini hampir serupa. Pada versi iOS, aplikasi ini memiliki ukuran file 12.6MB. Sedang pada perangkat Android, Anda membutuhkan penyimpanan sebesar 13MB.

Harga dan Link Download

Kedua versi aplikasi Instagram ini bisa diunduh secara gratis di situs resminya di sini http://instagram.com/.

Kesimpulan

Dari penjelasan fitur di atas, secara jelas tergambar bahwa aplikasi Instagram di iOS masih lebih baik dibandingkan dengan Instagram di Android. Namun, tak menutup kemungkinan ke depannya Instagram Android akan terus berkembang. [IB]

Instagram for Android is Finally Here: iOS vs Android Side by Side

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel