Garuda Indonesia for BlackBerry: Aplikasi Informasi Penerbangan pada Perangkat BlackBerry Anda

10 Jan 2012 08:00 4421 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kecenderungan masyarakat dalam memilih pesawat terbang sebagai moda transportasi alternatif menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun. Hal ini ditunjukkan dengan pembangunan beberapa Bandar Udara di beberapa daerah untuk mengakomodasi calon penumpang pesawat terbang yang semakin meningkat.

Kecenderungan masyarakat dalam memilih pesawat terbang sebagai moda transportasi alternatif menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun. Hal ini ditunjukkan dengan pembangunan beberapa Bandar Udara di beberapa daerah untuk mengakomodasi calon penumpang pesawat terbang yang semakin meningkat.

Belum lagi tren pariwisata yang terus digalakkan oleh pemerintah sehingga menyebabkan budaya baru yaitu travelling. Dengan menilik kondisi ini maka tidak mengherankan apabila dunia dirgantara Indonesia semakin menggeliat. Tak heran pula apabila maskapai-maskapai penerbangan terus berlomba-lomba untuk meningkatkan kualitas pelayanan demi mendapat tempat di hati para pelanggannya.

Garuda Indonesia adalah salah satu maskapai penerbangan terkemuka dan tertua di Indonesia. Sebagai pioneer dalam dunia penerbangan di Indonesia, nama Garuda Indonesia telah begitu identik dengan moda transportasi udara yang satu ini. Di tengah-tengah persaingan yang ketat antara maskapai-maskapai penerbangan yang telah ada dengan maskapai-maskapai penerbangan baru yang terus bermunculan, Garuda Indonesia tampil dengan inovasi-inovasinya untuk lebih memanjakan pelanggan-pelanggannya.

Salah satu bentuk inovasi tersebut ialah dengan diluncurkannya aplikasi mobile pada perangkat Blackberry bernama Garuda Indonesia. Aplikasi Blackberry ini ditujukan kepada pelanggan setia Garuda Indonesia untuk memudahkan dalam mengakses informasi dan layanan Garuda Indonesia terkini. Aplikasi ini menawarkan fitur-fitur utama seperti jadwal penerbangan terkini dari berbagai rute yang tersedia serta informasi dan promo yang ditawarkan oleh Garuda Indonesia kepada para pelanggannya. Selain itu, Garuda Indonesia menyajikan informasi seputar status booking secara detail kepada para pelanggannya.

Bahkan bagi Anda pelanggan setia Garuda Indonesia yang menjalani rute domestik, aplikasi menyajikan fitur khusus yakni check-in yang memungkinkan Anda untuk melakukan proses check-in tanpa perlu hadir secara fisik untuk memverifikasi keberangkatan Anda pada 8counter-counter Garuda Indonesia di bandara. Tak hanya itu, Anda bahkan dapat memilih nomor tempat duduk secara instan dan menerima *boarding pass secara digital. Cukup menarik bukan?

Sayangnya, aplikasi ini belum mendukung proses reservasi dan pengecekan harga tiket yang notabene merupakan proses penting dalam melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang. Akan tetapi, secara keseluruhan aplikasi ini layak Anda coba. Tertarik untuk mencobanya? Anda dapat mengunduhnya secara cuma-cuma melalui BlackBerry AppWorld. Selamat Mencoba! [RA]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel