Chicken Can’t Fly, Game Windows Phone yang Tersohor

23 Mar 2012 09:00 3276 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Mempunyai salah satu smartphone ternama rasanya tidak pas jika kita tidak mempunyai game di dalamnya. Banyak orang yang menyukai game yang berada di dalam ponselnya. Terutama para pengguna Windows Phone yang dimanjakan dengan tampilan grafis yang tajam tak kalah dengan grafis yang ditawarkan oleh ponsel sekaliber iPhone. Salah satu game Windows Phone yang harus dimiliki pada tahun ini ialah Chickens Can-™t Fly.

Mempunyai salah satu smartphone ternama rasanya tidak pas jika kita tidak mempunyai game di dalamnya. Banyak orang yang menyukai game yang berada di dalam ponselnya. Terutama para pengguna Windows Phone yang dimanjakan dengan tampilan grafis yang tajam tak kalah dengan grafis yang ditawarkan oleh ponsel sekaliber iPhone. Salah satu game Windows Phone yang harus dimiliki pada tahun ini ialah Chickens Can’t Fly. Salah satu epic game yang merupakan saudara dari Chickens Can Dream. Pembuat kedua game Windows Phone ini lahir dari satu pengembang game British Developer AmusedSloth.

Dilihat dari nama game Windows Phone ini jelas bahwa game ini mengandung unsur humor yang pastinya menghibur Anda dan membunuh waktu bosan Anda. Namun Anda juga harus berhati hati dengan game ini, meskipun dibalut dengan selera humor, namun kesulitan yang ditawarkan game ini sangat tidak bersahabat. Sesuai dengan judul yang dibawakannya, Anda memerankan seekor ayam dalam game Windows Phone ini yang harus mengendalikan ayam sebagai karakter Anda melewati beberapa hambatan. Ayam yang Anda perankan akan selalu jatuh, dan membuat semacam Doodle Jump yang harus Anda kendalikan dengan memiringkan telepon ke kanan atau ke kiri sesuai dengan tantangan yang sedang Anda hadapi. Ayam yang sedang Anda perankan memang tidak dapat berhenti jatuh, namun setidaknya Anda bisa menghambatnya dalam beberapa cara yang terdapat pada game ini. Namun, kecepatannya akan terus bertambah semakin lama Anda bisa mempertahankannya untuk tetap hidup. Kecepatan dari ayam ini akan secara otomatis melakukan reset apabila Anda berhasi menjangkau check point dengan selamat.

Game Windows Phone ini menawarkan 61 pengalaman dalam bermain, atau bisa kita sebut dengan level. Namun jangan kuatir, 61 tantangan yang diberikan itu dibagi menjadi lima bagian, diantaranya: Hatchery (tingkat tutorial), toko daging, pemakaman, militer, dan fisika. Pembagian ini hanya lebih dari sekedar latar belakang permainan yang berbeda beda. Di setiap permainan memiliki kekuatan dan item yang unik dan juga hambatannya. Yang biasanya item baru yang Anda dapatkan dalam percobaan khusus yang ayam itu lakukan sendiri, seperti ‘’bagaimanakah bentuk ayam dalam 8-bit?’’ yang melibatkan salah satu item Pixelizer.

Kadang beberapa percobaan memiliki berbagai tujuan yang berbeda beda. Kadang ayam hanya dituntut untuk bertahan hingga akhir. Di lain tantangan ia harus berjuang melawan waktu atau harus mengambil sejumlah item pada saat ia telah mencapai tingkat akhir dari permainan. Apabila Anda telah mencapai tingkat akhir permainan, namun Anda tidak memenuhi persyaratan dari eksperimen tersebut, maka Anda akan dinyatakan gagal dan harus mengulang lagi dari awal.

Pada intinya Chickens Can’t Fly merupakan salah satu rekomendasi game Windows Phone yang tidak boleh dilewatkan. Namun sayang, game ini berbayar dan dibanderol dengan harga $2.99. Untuk membelinya, Anda bisa langsung mengunduhnya di sini. [PY]

Chickens Can't Fly - Trailer - WP7

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel