Vopium - Alternatif Komunikasi Telepon Gratis di Smartphone BlackBerry

24 Mar 2012 14:00 7041 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Nah, jika Anda termasuk pengguna smartphone BlackBerry yang kebingungan dengan aktivitas komunikasi dengan telepon. Dan dipastikan karena permasalahan biaya pembelian pulsa untuk berkomunikasi. Anda wajib mencoba sebuah alternatif baru berkomunikasi telepon gratis menggunakan sebuah aplikasi bernama Vopium.

Budaya pembelian smartphone BlackBerry di Indonesia kini sedang naik-naiknya, terlihat dengan tren positif semakin meningkatnya traffic penjualan ponsel pintar yang satu ini. Berubahnya budaya konsumerisme pembelian ponsel di jaman ini, juga ikut mempengaruhi budaya penggunaan konsumsi pulsa elektronik yang dipergunakan untuk berkomunikasi. Banyak ditemui pengguna-pengguna smartphone BlackBerry hanya memiliki pulsa paket BlackBerry saja, akan tetapi tidak mempunyai pulsa untuk berkomunikasi lainnya. Terbukti bahwa budaya masyarakat Indonesia saat ini, masih tidak selaras dengan pembelian pulsa untuk kegiatan komunikasinya. Entah karena biaya pembelian pulsa yang mahal atau permasalahan lainnya.

Nah, jika Anda termasuk pengguna smartphone BlackBerry yang kebingungan dengan aktivitas komunikasi dengan telepon. Dan dipastikan karena permasalahan biaya pembelian pulsa untuk berkomunikasi. Anda wajib mencoba sebuah alternatif baru berkomunikasi telepon gratis menggunakan sebuah aplikasi bernama Vopium. Sebelumnya Paseban juga pernah membahas mengenai cara telepon gratis di BlackBerry lewat aplikasi BeepUs.

Aplikasi Vopium ini dibuat dan dikhususkan untuk pengguna-pengguna smartphone ber-platform BlackBerry. Aplikasi Vopium ini dapat memungkinkan penggunanya untuk melakukan pengalihan panggilan masuk, baik itu dari panggilan lokal ataupun internasional. Salah satu fitur unggulanya adalah melakukan panggilan telepon menggunakan akses WiFi. Jadi bisa diambil kesimpulan bahwa Aplikasi Vopium ini menggunakan Teknologi VoIP dalam setiap komunikasi telepon gratis yang dilakukannya.

Teknologi VoIP sendiri adalah suatu teknologi komunikasi yang memungkinkan penggunanya dapat melakukan percakapan suara jarak jauh melalui media internet. Data suara diubah menjadi kode digital dan dialirkan melalui jaringan yang mengirimkan paket-paket data, dan bukan lewat sirkuit analog telepon biasa. Dengan pengembangan secara intensif itulah maka lahirlah suatu aplikasi komunikasi gratis untuk perangkat-perangkat mobile yang support dengan teknologi ini.

Ide dari pembuatan Aplikasi Vopium ini adalah melihat budaya konsumerisme pengguna smartphone BlackBerry yang masih merasa keberatan dengan biaya pulsa operator yang di keluarkan dalam setiap komunikasi yang dilakukan. Dengan teknologi komunikasi VoIP ini, semua data komunikasi yang biasanya mempergunakan pulsa operator tidak lagi dipergunakan. Jadi Anda dapat mempergunakan semua data internet yang ada untuk komunikasi telepon gratis.

Anda sebagai pengguna Aplikasi Vopium ini dapat melakukan komunikasi data internet melalui koneksi utama WiFi dan komunikasi 3G untuk dapat melakukan aktivitas telepon gratis. Fitur-fitur yang dibawa oleh Aplikasi Vopium ini adalah fitur select and connect. Yaitu sebuah fitur pemilihan dan penggunaan data komunikasi yang akan dipergunakan, Anda bisa memilih data GSM, WiFi atau koneksi 3G. Ada pula fitur gratis roaming untuk komunikasi telepon di luar negeri, Anda dapat melakukan panggilan telepon gratis melalui koneksi WiFi atau koneksi data 3G untuk melakukan panggilan roaming ini. Dan yang selanjutnya adalah fitur gratis panggilan sesama pengguna Aplikasi Vopium, Anda bisa mempergunakan hak istimewa ini untuk dapat berkomunikasi telepon gratis dengan pengguna lainnya yang kebetulan juga mempergunakan Aplikasi Vopium ini.

Jika Anda berminat dengan segala kemudahan dan fitur komunikasi telepon gratisnya, anda dapat mengunduh Aplikasi Vopium ini dengan mengunjungi BlackBerry AppWorld dengan link unduh ini.

Sekedar informasi, Aplikasi Vopium ini dapat dijalankan pada smartphone-smartphone BlackBerry dengan tipe seperti BlackBerry OS 6 + termasuk BlackBerry Bold 9780 (OS 6), BlackBerry 9800 (OS 6), BlackBerry 9900 (OS 7). [AD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel