Adu Dua Hp Dual On GSM GSM, Nokia C2-03 Vs Samsung Champ Deluxe C3312 DUOS

15 Mar 2012 18:45 12746 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Hp dual on GSM GSM kini tak hanya diproduksi oleh produsen Cina ataupun lokal. Produsen-produsen ternama dunia pun turut berpartisipasi dalam menelurkan handphone sanggup menampung dua kartu GSM sekaligus tersebut. Kali ini Paseban pun tertarik untuk membandingkan dua produk hp dual on GSM GSM dari Nokia dan Samsung.

Hp dual on GSM GSM kini tak hanya diproduksi oleh produsen Cina ataupun lokal. Produsen-produsen ternama dunia pun turut berpartisipasi dalam menelurkan handphone sanggup menampung dua kartu GSM sekaligus tersebut. Kali ini Paseban pun tertarik untuk membandingkan dua produk hp dual on GSM GSM dari Nokia dan Samsung. Jika Nokia diwakili oleh Nokia C2-03, maka Samsung hadir dengan Samsung Champ Duos. Berikut ulasannya.

Dimensi

Hp dual on GSM GSM dari Nokia, Nokia C2-03 hadir dengan dimensi yang cukup besar. Dengan panjang 103 mm, lebar 51.4 mm dan ketebalan 17mm. Handphone ini memiliki bobot 115 gram. Sedangkan handphone Samsung Champ Deluxe Duos hadir dengan dimensi yang lebih mungil. Ponsel ini memiliki panjang 101.8 mm dengan lebar 55 mm dan ketebalan 12.1mm. Dari segi bobot, handphone ini pun jauh lebih ringan, dengan berat hanya 89.7 gram.

Layar

Nokia C2-03 hadir dengan dua jenis input. Anda bisa memilih untuk menggunakan layar touchscreen berukuran 2.6 inci yang memiliki resolusi 240 x 320 piksel atau menggunakan keypad numerik. Layar TFT touchscreen resistif hp dual on GSM GSM milik Nokia ini dilengkapi dengan teknologi handwriting recognition dan mendukung tampilan 56 ribu warna.

Berbeda dengan Nokia C2-03, hp dual on GSM GSM dari Samsung hanya memiliki layar touchscreen. Anda tak akan menemukan keypad pada handphone ini. Meskipun begitu, handphone ini memiliki layar yang berukuran lebih besar, 2.8 inci dengan resolusi 240 x 320 piksel. Layar TFT touchscreen hp ini sanggup menampilkan 256 ribu jenis warna.

Performa

Hp dual on GSM GSM dari Nokia ini tak bisa digunakan untuk mengakses jaringan 3G. Untuk berinternet, Anda hanya bisa memanfaatkan jaringan GPRS. Sedangkan untuk konektivitas, handphone ini memberikan fitur yang cukup lengkap. Anda bisa menemukan micro USB dan Bluetooth pada handphone ini. Sama seperti hp Nokia C2-03, Samsung Champ Deluxe Duos tak memiliki fitur 3G. Handphone ini hanya mengandalkan koneksi GPRS sebagai sarana untuk berinternet. Fitur konektivitas pun sama, terdapat port micro USB serta Bluetooth. Dua handphone ini sama-sama tak memiliki fitur WiFi.

Kamera

Meskipun dijual dengan harga murah, bukan berarti hp dual on GSM GSM dari Nokia ini tak memiliki kamera. Anda bisa menemukan kamera 2MP yang tersemat di bagian belakang handphone. Kamera ini bisa menghasilkan gambar kualitas 1200 x 1600 piksel. Fitur lain yang bisa Anda temukan pada kamera yang memiliki aperture f/2.4 ini adalah kemampuan zoom hingga 4x.

Dari segi kualitas kamera, nampaknya Samsung Champ Deluxe Duos harus mengalah. Handphone ini hanya menghadirkan kamera 1.3MP dengan kemampuan zoom 2x yang mampu menghasilkan gambar kualitas 1280 x 1024 piksel.

Baterai dan Memori

Nokia menyediakan baterai BL-5C 3.7V dengan kapasitas 1.020 mAh. Baterai ini sanggup bertahan hingga 5 jam talk time, 400 jam stand by serta 37 jam memainkan musik. Sementara untuk fitur penyimpanan, hp dual on GSM GSM ini menyediakan kapasitas 10MB plus tambahan dari slot microSD hingga 32GB. Kapasitas baterai Samsung Champ Deluxe tidak lebih baik dibandingkan dengan Nokia C2-03, yakni baterai Li-ion 1000 mAh. Sedangkan dari segi memori internal, handphone ini memiliki kapasitas yang lebih besar, yakni 30MB.

Kesimpulan

Dari segi harga, selisih dua hp dual on GSM GSM di atas tidak terlalu jauh. Handphone Nokia C2-03 bisa Anda peroleh dengan harga Rp 900 ribu. Sedangkan Samsung Champ Deluxe Duos bisa Anda beli dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 750 ribu. Secara keseluruhan, dua handphone di atas memiliki nilai berimbang pada perbandingan kali ini. Nokia C2-03 unggul dari kualitas kamera, baterai dan adanya dua jenis input. Sedang Samsung Champ unggul dari segi dimensi yang lebih mungil, kualitas layar serta kapasitas penyimpanan yang lebih banyak. Hasilnya, Paseban lebih condong untuk memilih Nokia C2-03 sebagai pemenangnya dalam duel kali ini. [IB]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel