Launcher 7 - Aplikasi Launcher Windows 7 untuk Perangkat Android

7 Mar 2012 18:30 6243 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Apakah Anda merasa bosan dengan tampilan Android Anda yang seperti itu-itu saja? Biasanya, meskipun sudah diganti temanya, masih akan terlihat ciri khas Android dalam tampilan perangkat Anda. Dan untuk menutupi ciri khas dari ponsel Android itu sendiri, Anda bisa menggunakan UI *(User Interface)* dari Windows Phone7 dengan Launcher 7, yaitu aplikasi launcher Windows 7 untuk Android.

Apakah Anda merasa bosan dengan tampilan Android Anda yang seperti itu-itu saja? Biasanya, meskipun sudah diganti temanya, masih akan terlihat ciri khas Android dalam tampilan perangkat Anda. Dan untuk menutupi ciri khas dari ponsel Android itu sendiri, Anda bisa menggunakan UI (User Interface) dari Windows Phone7 dengan Launcher 7, yaitu aplikasi launcher Windows 7 untuk Android.

Aplikasi Launcher Windows 7 memungkinkan Anda untuk mengubah tampilan homescreen pada perangkat Android Anda menjadi seperti tampilan pada Windows Phone7. Tidak seperti launcher Windows 7 lainnya, aplikasi Launcher 7 ini memungkinkan Anda untuk memodifikasi homescreen perangkat Anda. Untiuk mengubahnya, Anda hanya perlu menekan pada kotak yang menjadi ciri khas Windows Phone7 lalu drag tile tersebut sesuai dengan yang Anda inginkan.

Selain mengubah tampilan homescreen perangkat Android Anda, aplikasi launcher Windows 7 ini juga memungkinkan Anda untuk melakukan simulasi Microsoft's Windows Phone7. Termasuk font yang digunakan pada Windows Phone7 yang diklaim memiliki jenis font yang ringan, minimalis dan memanjakan para penggunanya. Jadi, Anda pun bisa merasakan bagaimana menjadi pengguna Windows Phone7.

Selain itu, aplikasi launcher Windows 7 ini juga memungkinkan Anda untuk mengganti warna dari tile dengan simple color picker. Aplikasi launcher Windows 7 ini mencampurkan fitur antara dunia Android dan Windows Phone7, seperti halnya app drawer dan Android widget yang dapat ditampilkan pada tile homescreen pada ponsel Anda. Selain itu, Anda juga dapat mengunci tile, mnegubah status bar, backup dan restore setting dan bahkan menjadikan mereka ‘terbang’ dengan efek animasi ketika Anda menekan tombol Home.

Untuk menambahakan tile pada homescreen perangkat Android Anda sangatlah mudah. Anda hanya perlu menekan tanda panah yang berada pada sudut kanan atas untuk menjalankan app drawer. Tahan selama kurang lebih dua detik, dan nantinya aplikasi launcher 7 ini akan memunculkan dialog box option. Anda hanya tinggal memilih Pin to homescreen. Beberapa menu akan muncul pada tile ini, seperti Contacts, Calendar, Gmail atau Phone. Dengan aplikasi launcher Windows 7 ini Anda akan mendapatkan informasi live tile. Contohnya seperti People tile pada Windows Phone7 asli di mana tidak memiliki animasi tentang foto-foto yang terdapat pada kontak yang tersimpan.

Namun dengan aplikasi launcher 7 ini Anda dapat melakukannya. Ketika Anda menambahkan Contacts, pastikan Anda menekan pengaturan Tile Options dan pilih Contacts Tile. Bagi Anda yang ingin mencoba aplikasi launcher Windows 7 ini, Anda bisa mengunduh aplikasinya di Google Play Store App. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel