Pilihan Aplikasi Kamus Bahasa Inggris untuk Pengguna Android

10 Mar 2012 12:00 5988 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Menggunakan *smartphone* Android memang sangat ringkas. Anda bisa memakai ponsel pintar Android Anda untuk berbagai fungsi. Salah satu yang cukup menarik adalah menggunakan *smartphone* Android Anda sebagai kamus bahasa Inggris. Untuk memfungsikan hal ini, Anda tentunya membutuhkan aplikasi kamus bahasa Inggris.

Menggunakan smartphone Android memang sangat ringkas. Anda bisa memakai ponsel pintar Android Anda untuk berbagai fungsi. Salah satu yang cukup menarik adalah menggunakan smartphone Android Anda sebagai kamus bahasa Inggris. Untuk memfungsikan hal ini, Anda tentunya membutuhkan aplikasi kamus bahasa Inggris. Berikut ini adalah beberapa pilihan aplikasi kamus bahasa Inggris yang bisa Anda download.

English Indonesian Translator

Pertama yang perlu dicatat adalah, aplikasi kamus bahasa Inggris yang satu ini adalah sebuah aplikasi berbayar. Untuk mengunduhnya, Anda diharuskan untuk membayar $0.99 USD. Anda bisa mengunduh aplikasi ini di sini.

Keuntungan dari aplikasi kamus bahasa Inggris ini adalah penggunaan handsfree. Jadi, selain memasukkan kata-kata memakai layar touchscreen atau keyboard QWERTY, Anda juga bisa memilih untuk menggunakan suara. Aplikasi ini memang dilengkapi dengan fitur voice recognition dan text to speech. Aplikasi ini juga berjalan dua arah. Maksudnya, Anda bisa menggunakannya untuk mencari arti sebuah kata dalam bahasa Indonesia atau arti sebuah kata dalam bahasa Inggris.

English Indonesian Dictionary

English Indonesian Dictionary ini merupakan sebuah aplikasi kamus bahasa Inggris gratis untuk Android. Aplikasi ini total menyediakan 150 ribu kata baik dari Indonesia-Inggris maupun Inggris-Indonesia. Selain itu Anda juga bisa menemukan 2500 jenis percakapan dalam bahasa Inggris. Percakapan-percakapan tersebut terbagi dalam 15 topik berbeda, dari topik perkenalan, kehidupan sehari-hari, hingga permasalahan ekonomi. Anda bisa mengunduh aplikasi kamus bahasa Inggris ini secara gratis di sini.

Dictionary 4English Indonesian

Aplikasi kamus bahasa Inggris gratis lain yang bisa Anda pilih adalah sebuah aplikasi bernama Dictionary 4English Indonesia. Aplikasi kamus yang satu ini menyediakan 30 ribu jenis kata. Selain itu terdapat pula cara pengejaan kata-kata tersebut. Yang cukup menarik, aplikasi ini juga menyediakan latihan pembelajaran berupa latihan secara aktif, pasif maupun latihan spelling. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di sini.

English Indonesian Dict Free

Pilihan aplikasi kamus bahasa Inggris selanjutnya adalah English Indonesia Dict Free. Aplikasi ini gratis dan berjalan secara offline, alias Anda tak membutuhkan akses internet untuk menjalankannya. Database yang dimiliki oleh aplikasi ini cukup besar, dengan file berukuran 24MB yang berisi 179105 artikel. Aplikasi ini dilengkapi dengan modul Text to Speech yang membantun Anda untuk mengetahui cara pengejaan kata bahasa Inggris. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di sini. [IB]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel