Baby Sign Language - Belajar Bahasa Tubuh Bayi via Aplikasi Kamus Android

22 Feb 2012 18:30 4818 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bagi Anda yang sudah ataupun yang baru mendapatkan momongan, sepintar apapun Anda pasti belum bisa memahami apa yang diucapkan oleh sang bayi. Kini, ada seorang developer yang menciptakan sebuah aplikasi kamus yang menyajikan kemudahan bagi Anda untuk memahami bahasa bayi via *smartphone* Android.

Bagi Anda yang sudah ataupun yang baru mendapatkan momongan, sepintar apapun Anda pasti belum bisa memahami apa yang diucapkan oleh sang bayi. Dan biasanya, seorang ibu baru bisa memahaminya melalui gerakan tubuh. Kini, ada seorang developer yang menciptakan sebuah aplikasi kamus yang menyajikan kemudahan bagi Anda untuk memahami bahasa bayi via smartphone Android.

Tersedia dua versi untuk aplikasi kamus bahasa bayi yang bernama Baby Sign Language ini, yaitu versi gratis dan versi berbayar. Untuk versi berbayar, aplikasi ini bisa dikatakan cukup mahal. Anda harus membelinya dengan harga $5,01. Sungguh angka yang cukup fantastis untuk sebuah aplikasi.

Aplikasi kamus bahasa bayi ini terbilang unik, karena mengajarkan Anda tentang bahasa bayi melalui video. Selain dari bahasa tubuh, Anda juga diberikan tips bagaimana memberikan atau mengajarkan bahasa tubuh kepada bayi Anda agar bisa dimengerti dan diingat oleh sang bayi. Aplikasi ini dikembangkan oleh developer My Smart Hands, sebuah program bahasa bayi bertaraf Internasional yang terdiri dari 150 instruktur lebih di 10 negara yang dapat menterjemahkan bahasa bayi yang kebanyakan berupa gerakan tubuh.

Aplikasi kamus ini juga berada di bawah pengawasan dari Laura Berg sang pencipta aplikasi kamus bahasa bayi ini. Laura Berg mendapatkan gelar Master dalam bidang bahasa tubuh. Jadi, Anda bisa langsung mempelajari bahasa bayi langsung dari sang ahli.

Anda pun dapat menyimpan kategori bahasa bayi tersebut ke dalam kategori favorit Anda, jadi Anda bisa mengaksesnya dengan cepat. Seperti kategori untuk makan, binatang maupun kegiatan rutin sehari-hari. Atau Anda juga dapat mencarinya pada pilihan Search. Masukkan kata yang Anda inginkan, lalu aplikasi kamus ini akan menampilkan hasil pencarian secara otomatis.

Selain mengajarkan tentang bahasa tubuh bayi, aplikasi kamus ini juga menyediakan fitur Quiz untuk mengetahui sejauh mana Anda telah memahami bahasa dari bayi Anda dengan melihat papan skor yang akan muncul ketika Anda selesai menyelesaikan Quiz tersebut.

Mengenai perbedaan aplikasi kamus bahasa bayi ini untuk yang berbayar maupun tak berbayar ialah, Anda akan disuguhkan 33 macam bahasa bayi pada aplikasi yang gratis, namun apabila Anda memasang aplikasi yang berbayar, Anda akan mendapatkan 300 macam lebih bahasa tubuh bayi. Jad, Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda.

Berikut adalah link download-nya:

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel