Tablet Archos Arnova 9 G2, Tablet Android Murah dengan Prosesor 1GHz

28 Feb 2012 13:00 3888 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Nama Archos memang kurang familiar dengan telinga masyarakat Indonesia. Padahal, produsen elektronik yang berpusat di Prancis ini memiliki produk elektronik yang beragam, dari sebuah PDA Archos, netbook Archos hingga tablet Archos.

Nama Archos memang kurang familiar dengan telinga masyarakat Indonesia. Padahal, produsen elektronik yang berpusat di Prancis ini memiliki produk elektronik yang beragam, dari sebuah PDA Archos, netbook Archos hingga tablet Archos. Di Indonesia sendiri, tablet produksi dari Archos pun dapat ditemui di pasaran. Antara lain adalah Archos 70 Internet Tablet. Terbaru, mereka baru saja meluncurkan tablet Android terbarunya yakni Tablet Archos Arnova 9 G2.

Lalu seperti apa penampilan dari tablet Archos Arnova 9 G2 ini? Pertama, tablet ini merupakan sebuah tablet Android yang ditujukan untuk kalangan menengah ke bawah. Pihak Archos menjual tablet ini dengan harga yang tak terlalu mahal. Di Amerika, tablet ini dijual dengan harga $230 USD. Tentunya kalau tablet ini dijual di Indonesia, selisih harganya pun tak akan terlalu jauh. Dari segi dimensi, tablet ini tampil dengan ukuran 9.4x7.2x0.5 inci. Sedangkan bobot tablet ini adalah 700 gram.

Apa yang bisa diharapkan dari sebuah tablet berharga $230 USD ini? Meskipun melabeli tablet Archos ini sebagai tablet untuk kalangan menengah, spesifikasi tablet Archos Arnova 9 G2 ini cukup menjanjikan. Layar touchscreen kapasitif pada tablet ini berukuran 9.7 inci dan tampil dengan resolusi 1024x768 piksel. Selain itu, layar tersebut juga mendukung fitur multitouch.

Seperti kebanyakan perangkat mobile ber-budget miring, tablet Archos Arnova 9 G2 ini menggunakan prosesor single core ARM Cortex-A8 1GHz. Kehadiran prosesor ini menjanjikan kepada Anda untuk bisa memainkan berbagai jenis video dengan kualitas tinggi. Terlebih baterai dari tablet ini memberikan kepada Anda kenyamanan untuk menonton video selama hampir 6 jam nonstop.

Namun jika Anda menggunakan tablet ini, Anda mungkin akan cukup terkejut karena tidak adanya akses menuju Android Market dari Google. Alih-alih Archos Arnova 9 G2 ini malah menggunakan AppsLib sebagai pusat tempat download aplikasi Android. Namun tentu saja Anda bisa saja menambahkan aplikasi Android Market pada tablet Archos ini. Pilihannya, Anda bisa menggunakan file APK atau cara lain yang mungkin Anda ketahui sendiri. [IB]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel