CompRemote Lite - Kendalikan Komputer Anda dengan Aplikasi Remote Komputer dari PlayBook

27 Feb 2012 16:00 3944 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Remote ini tidak hanya berfungsi untuk menyalakan atau mematikan komputer Anda, namun juga menjadikan PlayBook Anda menjadi *keyboard* dan *mouse* bagi komputer Anda. Pastinya dengan bantuan aplikasi remote komputer untuk PlayBook ini memberikan Anda kesan yang berbeda dalam menggunakan komputer Anda yang sering mengalami rasa bosan karena dengan pemakaian *yang itu itu melulu*.

Bagi Anda para geeks komputer dan juga memiliki salah satu gadget yang canggih, PlayBook, Anda patut bahagia, karena Anda bisa menggunakan gadget Anda untuk menjadi salah remote kontrol jarak jauh bagi komputer Anda. Remote ini tidak hanya berfungsi untuk menyalakan atau mematikan komputer Anda, namun juga menjadikan PlayBook Anda menjadi keyboard dan mouse bagi komputer Anda. Pastinya dengan bantuan aplikasi remote komputer untuk PlayBook ini memberikan Anda kesan yang berbeda dalam menggunakan komputer Anda yang sering mengalami rasa bosan karena dengan pemakaian yang itu itu melulu.

Tentunya aplikasi remote komputer untuk PlayBook ini juga harus didukung oleh sebuah software yang harus terinstal terlebih dahulu dalam komputer Anda. Aplikasi remote komputer ini sangat membantu tidak hanya untuk para geeks komputer. Aplikasi remote komputer ini juga membantu untuk Anda yang berkutat dengan komputer dalam pekerjaannya. Seperti Anda yang berprofesi menjadi guru atau dosen, Anda bisa mengatur presentasi tentang pelajaran atau mata kuliah dengan PlayBook Anda dari jauh atau sembari dengan berjalan jalan di sekitar kelas. Bisa juga bagi Anda yang ingin mempresentasikan pekerjaan Anda di kantor kepada anggota rapat. Anda tidak perlu bolak balik menuju meja komputer untuk mengendalikan presentasi Anda yang tentunya membuat Anda letih.

Bisa juga berguna bagi mahasiswa yang tak ingin repot mempresentasikan tugasnya di depan dosen maupun teman temannya. Tampilan dari aplikasi inipun sangat sangat sederhana. Atau mungkin bagi Anda yang baru menggunakannya pertama kali sedikit bingung dalam mengoperasikan aplikasi remote komputer ini. Karena ketika aplikasi ini dijalankan hanya muncul warna abu abu gelap dengan tiga warna. Anda akan familiar melihat bentuk ketiga warna ini, karena seperti touchpad pada laptop.

Memang aplikasi remote komputer ini berguna seperti mouse komputer pada umumnya. Memiliki klik kiri, klik kanan, dan juga scroll mouse. Untuk menggunakan scroll mouse, Anda hanya perlu mengoperasikan garis patah sepanjang sisi kanan layar. Untuk scrolling, baru disediakan pada saat dikeluarkan versi update-nya. Pada aplikasi remote komputer sebelumnya, masih belum tersedia scrolling mouse. Selain mouse, Anda juga dapat meng-input text menggunakan keyboard PlayBook dengan penggunaan seperti biasa.

Performa aplikasi remote komputer ini sangat mengesankan dengan sedikit lag pada saat Anda menyentuh layar untuk mengoperasikan mouse untuk komputer Anda dengan PlayBook.

Berikut Paseban jelaskan cara memasang aplikasi remote komputer ini pada PlayBook Anda:

  1. Install CompRemote Lite pada PlayBook Anda.

  2. Unduh dan install aplikasi Java pendukung CompRemote Lite pada komputer Anda di sini

  3. Buka aplikasi Java yang terinstall pada komputer Anda dan masukkan password PlayBook Anda. Apabila Anda tidak memiliki password pada PlayBook Anda, maka masukkan kode 0000

  4. Klik Start.

  5. Masukkan IP Address ke dalam CompRemote Lite yang muncul pada aplikasi Java yang Anda jalankan tadi.

  6. Masukkan password PlayBook Anda.

  7. Klik OK.

  8. Anda telah terkoneksi dengan komputer Anda.

Untuk mengunduh aplikasi remote komputer untuk PlayBook Anda, bisa langsung mengunduh di App World. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel