Math Formulary - Aplikasi Matematika untuk Menghafal Rumus Lewat Android

26 Feb 2012 17:00 4957 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Aplikasi matematika ini akan memberikan pembelajaran dan memberi kemudahan dalam menghafal rumus-rumus Matematika. Sifatnya sebagai aplikasi mobile memang sedikit di tekankan agar para pelajar ini bisa menghafal rumus-rumus matematika di mana saja dan kapan pun dan tidak harus menggunakan buku pedoman belajar yang ada di rumah.

Menghafal rumus matematika memang gampang-gampang susah untuk diingat, mulai dari umus aritmatika, aljabar sampai rumus trigonometri. Matematika memang tidak sama dengan pelajaran lainnya yang dipelajari di bangku sekolah, Matematika seolah menjadi momok tersendiri bagi para pelajar sekolah untuk mempelajari atau mengerjakan soal-soal latihannya. Bahkan ada kecenderungan bagi pelajar untuk merasa jenuh dan bosan dengan apa saja yang berhubungan dengan soal ataupun rumus-rumus Matematika.

Hal ini membuat dibutuhkannya sebuah media pembelajaran tersendiri seperti aplikasi matematika untuk perangkat smartphone yang bisa berguna untuk menghafal rumus matematika. Kebutuhan ini pun terjawab dengan aplikasi bernama Math Formulary. Aplikasi matematika ini akan memberikan pembelajaran dan memberi kemudahan dalam menghafal rumus-rumus Matematika. Sifatnya sebagai aplikasi mobile memang sedikit di tekankan agar para pelajar ini bisa menghafal rumus-rumus matematika di mana saja dan kapan pun dan tidak harus menggunakan buku pedoman belajar yang ada di rumah. Tentu dengan adanya media aplikasi matematika ini bisa sedikit menghilangkan suasana bosan dan jenuhnya dalam belajar dan menghafal rumus matematika yang rumit.

Aplikasi matematika Math Formulary ini menyediakan beberapa rumus-rumus matematika dasar seperti:

  • Aritmatika

  • Aljabar

  • Analisis

  • Geometri

  • Trigonometri

  • Geometri Analitik

  • Logika

Semua rumus-rumus yang terdapat pada aplikasi matematika ini dibagi lagi dalam beberapa sub kelompok yakni:

  • Aritmatika Dasar

  • Aljabar

  • Analisis

  • Geometri

Semua rumus yang dicamtumkan pada aplikasi matematika Math Formulary ini disertai dengan contoh soal dan cara mudah menghafalnya, jadi selain pemberian rumus tetap ditunjang dengan contoh soal yang mendukungnya agar penjelasan materi bisa benar-benar diterapkan di soal yang ditemui.

Aplikasi matematika Math Formulary ini sudah tersedia unutk smartphone berbasis Android dan bisa langsung diunduh di Android Market. Perlu di ingatkan bahwa aplikasi ini tidak support dengan Bahasa Indonesia.

Dengan suasana yang dibangun melalui aplikasi matematika ini di harapkan Anda lebih bisa menyukai pelajaran dan proses menghafal rumus-rumus matematika, apalagi aplikasi ini bisa diakses langsung dari Android di manapun tanpa harus membawa buku-buku matematika yang tebal. Menarik bukan? [KS]

Android App Math Formulary

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel