Samsung C3520 - Handphone Flip Murah Minimalis

26 Feb 2012 11:00 28837 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sudah sejak lama Samsung terkenal dengan produk-produk yang berbasis *clamshell* atau *flip*, namun dengan berfokus ke Android membuat Samsung hampir tidak mengeluarkan *handphone flip*. Tetapi kali ini Samsung akhirnya mengeluarkan *handphone flip* murah terbaru yaitu Samsung C3520.

Sudah sejak lama Samsung terkenal dengan produk-produk yang berbasis clamshell atau flip, namun dengan berfokus ke Android membuat Samsung hampir tidak mengeluarkan handphone flip. Tetapi kali ini Samsung akhirnya mengeluarkan handphone flip murah terbaru yaitu Samsung C3520.

Dimensi & Desain

Samsung C3520 muncul dengan dimensi 102 x 52 x 16.8 mm yang memiliki berat 97.3 gram. Anda dapat memilih 4 warna yang disediakan oleh Samsung yaitu abu-abu, hitam, merah dan oranye. Handphone flip murah ini memiliki bodi yang berbahan dominan plastik yang pada bagian luarnya terdapat pola bintik-bintik timbul, dan pada bagian dalamnya terdapat keypad alphanumerik yang berbahankan karet. Pada sisi bodi Anda akan menemui slot micro SD, port jack 3.6mm dan port micro USB.

Hardware

Dengan harga yang tergolong murah handphone flip murah Samsung C3520 hadir dengan hardware yang minimalis yaitu layar 2,4 inchi, kamera 1.3 MP, memory internal 28 MB, dan slot memory eksternal yang mendukung hingga 16 GB. Baterai yang digunakan Li-Ion 800 mAh.

Menu & Fitur lain

Menu yang ditampilkan di layar TFT 256 ribu warna yang beresolusi 240 x320 piksel dengan ukuran 2.4 inchi ini menampilkan interface menu Samsung klasik yang dilengkapi dengan menu matriks 3 x 7 ikon. Pada handphone flip murah ini terdapat core widget yang memudahkan Anda untuk langsung menuju aplikasi yang Anda gunakan.

Multimedia

Seperti gadget8 pada umumnya Samsung C3520 juga memberikan fasilitas multimedia di antaranya *audio player, video player, FM radio dan Kamera. Audio player tampil dengan interface yang simple dan mudah digunakan serta diimbangi dengan kualitas speaker yang baik. Kamera dengan kekuatan 1.3 MP yang tersemat dalam handphone flip murah Samsung C3520 mempunyai fitur autofokus dan smile detection, namun yang disayangkan belum adanya lampu flash membuat Anda cukup kerepotan bila mengambil gambar di tempat yang gelap.

Internet & Koneksi

GPRS dan EDGE adalah jaringan koneksi yang digunakan oleh handphone flip murah Samsung C3520 untuk menjelajah dunia maya sedangkan untuk mentransfer data Anda dapat menggunakan Bluetooth dan kabel data.

Kesimpulan

Handphone flip murah Samsung C3520 memberikan Anda pilihan berbeda di era serba layar sentuh dan smartphone kini. Dengan harga yang murah yaitu 600ribuan Samsung C3520 memiliki kualitas multimedia yang mumpuni dan kamera yang juga berkualitas baik di levelnya. Tidak dilengkapi dengan lampu flash dan paket penjualan yang kurang maksimal menjadi kelemahan handphone flip ini. [KS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel