Rdio - Aplikasi Radio Online dengan Teknologi Canggih

25 Feb 2012 15:00 7391 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Aplikasi radio online Rdio memiliki fitur yang tak dimiliki oleh aplikasi serupa seperti fitur saluran *shoutcast*, *icecast* (Mp3/M3U/PLS) dan fitur pamungkasnya yaitu bisa memainkannya dan memperdengarkan radio di saluran AAC dan AACP. Tidak ada selain aplikasi Rdio ini yang bisa menyetarai keunggulan yang dimilikinya.

Aplikasi serupa tapi berbeda mungkin banyak sekali berkeliaran di Android Market, mulai dari radio streaming, radio online atau aplikasi serupa lainnya. Tetapi ada satu aplikasi radio online yang tergolong expert, baik dari segi fungsi atau dari segi kecanggihannya. Aplikasi radio online ini bernama "Rdio”, jangan terkecoh dengan nama dari aplikasinya tetapi titik beratkan lah pada fitur yang tersemat di dalamnya, karena aplikasi ini mempunyai keunggulan tersendiri.

Aplikasi radio online ini memiliki fitur yang tak dimiliki oleh aplikasi serupa seperti fitur saluran shoutcast, icecast (Mp3/M3U/PLS) dan fitur pamungkasnya yaitu bisa memainkannya dan memperdengarkan radio di saluran AAC dan AACP. Tidak ada selain aplikasi Rdio ini yang bisa menyetarai keunggulan yang dimilikinya.

Tidak sampai di situ ada beberapa keunggulan aplikasi radio online pendukung lainnya yang tak kalah menariknya untuk dibahas di antaranya yakni:

  1. Fitur Akses lebih dari 12 juta lagu.

  2. Fitur update Album baru dan pre rilis akan ditambahkan setiap minggunya.

  3. Fitur offline dalam hal Syncronisasi dan memainkan musik.

  4. Fitur search untuk setiap judul lagu, Single Album, Artist, Playlist.

  5. Dukungan multiscreen dan lebih efisien terhadap user interface.

  6. Dapat dioperasikan secara offline meski tidak memiliki koneksi internet atau akses WiFi.

  7. Fitur berlangganan dan download apa yang Anda sukai.

  8. Menyediakan top chart tangga lagu yang sedang favorit.

Untuk cara penggunaan aplikasi ini sendiri cukup mudah dan sama persis dengan aplikasi radio online lainnya seperti dengan cara pencarian saluran secara manual dengan pengaturan frekuensi yang dikehendaki, ada pula fitur cari dan tambah untuk kemudahan pencarian saluran sesuai dengan kata kunci yang dimasukkan, dan yang terakhir dengan cara pencarian dengan link browser channel . Cara yang terkhir ini tergolong cara yang paling mudah untuk pencarian channel yang diinginkan. Setelah Anda memilih channel yang dikehendaki Anda bisa memasukkan channel tersebut ke menu favorite unutk digunakan setiap saat tanpa harus membuka dan mencari-cari saluran lagi.

Untuk fitur-fitur tambahan yang ada pada aplikasi radio online "Rdio” ada sedikit biaya yang harus di keluarkan oleh Anda pendengar setia radio yaitu harus merogoh kocek sebesar $9,99 untuk langganan setiap bulannya. Tetapi dengan harga sekian dirasa masih cukup murah untuk fitur maksimal yang diberikannya, jika Anda berminat mengunduhnya Anda bisa mengunjungi link situs Android Market ini. [KS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel