Go Contact Ex - Aplikasi Kontak untuk Smartphone Android Anda

15 Feb 2012 16:00 6507 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Pengguna smartphone dengan sistem operasi Android seringkali mendapati kontak mereka di dalam perangkatnya bertambah secara otomatis. Hal tersebut bisa jadi dikarenakan aktivasi fitur pada Android yang secara otomatis melakukan sinkronisasi kalender, email, dan juga nomor kontak.

Pengguna smartphone dengan sistem operasi Android seringkali mendapati kontak mereka di dalam perangkatnya bertambah secara otomatis. Hal tersebut bisa jadi dikarenakan aktivasi fitur pada Android yang secara otomatis melakukan sinkronisasi kalender, email, dan juga nomor kontak. Dengan begitu, Anda akan banyak menemukan duplikat kontak yang memiliki nomor telepon atau alamat email. Tentunya hal tersebut dapat membingungkan Anda. Selain itu, duplikat kontak pun secara otomatis memenuhi memori internal smartphone Anda.

Apabila hal tersebut memang benar-benar terjadi, yang Anda butuhkan adalah aplikasi kontak satu ini. Aplikasi ini bernama Go Contact Ex. GO Dev Team sebagai pengembang bukan hanya memfungsikan aplikasi kontak ini sebagai perangkat penghapus kontak, namun dapat melakukan banyak hal lainnya. Aplikasi ini dapat menyimpan data pribadi dan memiliki banyak fitur menarik ini, Anda dapat menikmatikan sajian fitur Favorite, Contact, Animasi, Go Dialer, Quick Search, Merge, dan Speed Dial.

Salah satu fitur menarik yang dapat ditemui pada aplikasi kontak ini adalah Animasi. Aplikasi kontak pada umumnya hanya memiliki fitur berlimpah tanpa menyajikan tampilan yang mumpuni. Tetapi, Go Contact Ex telah didukung dengan efek animasi sliding cube yang dapat memberikan Anda kesenangan tersendiri ketika menggunakannya. Sementara, fitur Merge pun menjadi salah satu fitur primadona di aplikasi ini. Fitur ini akan melakukan identifikasi terhadap nama, alamat, email atau keterangan lainnya yang sama di dalam kontak. Kelebihan inilah yang menjadi pembeda di antara aplikasi kotak lainnya.

Setelah meng-install aplikasi kontak ini, fitur Merge ini dapat Anda gunakan. Apabila ditemukan lebih dari tiga kontak dengan nama yang sama, Anda dapat memilih kontak mana saja yang ingin digabungkan. Sejatinya aplikasi Go Contact Ex ini tidak melakukan penghapusan terhadap kontak yang telah terduplikasi. Aplikasi kontak ini hanya menggabungkan dua atau lebih kontak yang memiliki kemiripan. Sebelum menggabungkan, ada baiknya Anda melakukan back up kontak di kartu SD smartphone. Hal tersebut dilakukan sebagai tindakan preventif jika terjadi kesalahan ketika proses penggabungan kontak.

Apabila Anda tidak puas dengan performa fitur contact bawaan dari vendor smartphone Anda, aplikasi Go Contact Ex ini dapat menjadi opsi yang mumpuni. GO Dev Tean sebagai pihak pengembang aplikasi mampu memaksimalkan proses pengolahan kontak agar dapat Anda gunakan dengan nyaman. Untuk memilikinya, Anda dapat mengunduhnya secara gratis di sini.[MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel