Urbanesia Bali - Aplikasi Pemandu Wisata Anda di Pulau Dewata

26 Jan 2012 09:00 3013 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Urbanesia Bali adalah aplikasi berbasis lokasi agar para pelancong mudah menemukan destinasi wisata di Bali. Aplikasi yang dikembangkan oleh PT. Ayoklik Indonesia ini dapat menjadi solusi tepat bagi Anda yang membutuhkan informasi lengkap lokasi secara cepat ketika dalam perjalanan menggunakan *smartphone*.

Indonesia memiliki banyak surga liburan bagi para pelancong domestik maupun internasional. Ada begitu banyak gugusan pulau di negeri tropis ini yang layak disematkan sebagai surga dunia. Yang terbaik dan paling terkemuka adalah pulau Bali. Pulau Dewata ini selalu menjadi kenangan bagi para pelancong. Keunikan budaya, bentang alam yang indah, dan lokasi-lokasi wisata menarik menjadi magnet tersendiri di mata para pelancong. Namun, bagi wisatawan yang baru pertama kali ataupun pelancong yang kebingungan menentukan lokasi-lokasi wisata dan belanja di Bali, kali ini Anda tak pelu khawatir. Aplikasi Urbanesia Bali siap menjadi pemandu wisata di smartphone Android Anda.

Urbanesia Bali adalah aplikasi berbasis lokasi agar para pelancong mudah menemukan destinasi wisata di Bali. Aplikasi yang dikembangkan oleh PT. Ayoklik Indonesia ini dapat menjadi solusi tepat bagi Anda yang membutuhkan informasi lengkap lokasi secara cepat ketika dalam perjalanan menggunakan smartphone. Urbanesia Bali memiliki enam menu utama. Menu Recommendation, Bali Directory, Suggest me, Coupons, Quick Facts, serta Favorites. Selain itu, Bali Directory pun memiliki sub-kategori lain di dalamnya seperti, Restoran, Kafe, Bars, Hotel, Galeri Seni, Rental Mobil, Events, dan juga Attractions.

Dengan kehadiran kategori-kategori tersebut, Urbanesia dapat menampilkan berbagai data lokasi di pulau Bali seperti nama dan alamat, foto profil, dan penjelasan penjelasan tempat yang hendak dituju beserta keterangan jarak tempuhnya. Melalui profil yang telah diregistrasi sebelumnya, Anda dapat melihat peta, melakukan telepon langsung ke lokasi yang Anda pilih.

Dari semua kategori, Suggest Me dan Coupons cukup menarik untuk ditelusuri. Sesuai namanya, Suggest Me akan memberikan usulan mengenai berbagai lokasi yang dapat membuat Anda tertarik. Jika kebingungan, Anda dapat membaca terlebih dahulu keunggulan profil usulan lokasi. Sedangkan untuk kategori Coupons, aplikasi Urbanesia Bali ini menyediakan penawaran kupon untuk beberapa lokasi tertentu. Tentu saja kupon tersebut berlaku pada tempat yang telah ditentukan oleh pihak Urbanesia saja.

Aplikasi berukuran 128 kilobyte ini pun memiliki kompresi data yang tinggi. Urbanesia Bali mampu menghadirkan tampilan mobile cukup menarik, seperti aplikasi Facebook yang tersedia di smartphone iPhone, Android, atau BlackBerry. Untuk menggunakan aplikasi ini, pertama-tama Anda harus memiliki akun di Urbanesia. Proses registrasinya tak sulit, Anda dapat menggunakan akun Facebook untuk mendaftarkannya. Setelah proses registrasi selesai, Anda akan dibawa menuju menu utama dan langsung menikmati layanan aplikasi Urbanesia Bali ini.

Bagi pelancong yang memiliki aktifitas tinggi tentu aplikasi ini dapat menambah kemudahan ketika berwisata di pulau Bali. Terlebih pengguna dapat berbagi tips dan foto mengenai lokasi yang dikunjungi. Namun, aplikasi ini pun bukan perangkat sempurna. Masih sering ditemukannya banyak bugs yang cukup menggangu sehingga serting terjadi Force Close ketika digunakan. Jika pihak pengembang terus memperbaiki kekurangannya, aplikasi ini dapat menjadi pemandu wisata yang dapat diandalkan. Tertarik? Download aplikasi ini segera di Android Market secara gratis. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel