Ayo, Buat Scrapbook di BlackBerry PlayBook dengan Software Scrapbook

25 Jan 2012 16:30 4687 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bagi Anda penyuka seni Scrapbook, software Scrapbook untuk perangkat BlackBerry Playbook ini mungkin akan sangat cocok untuk Anda miliki sebagai digital scrapbook yang unik dan menarik. Simak review lengkapnya di sini.

Scrapbooking adalah metode yang dilakukan oleh seseorang untuk membuat semacam cerita melalui scrapbook. Scrapbook biasanya menyangkut berbagai jenis barang dan media, mulai dari foto, hasil karya seni hingga potongan-potongan koran. Scarpbook menjadi tren tersendiri di kalangan remaja. Aktivitas Scapbooking menjadi lifestyle di Amerika sejak 20 tahun lalu. Biasanya, kegiatan scrapbooking dilakukan dengan menempelkan potongan foto-foto di buku harian. Mereka pun biasanya menambahkan sedikit cerita di sela-sela potongan foto tersebut.

Kini, Anda tak hanya bisa melakukan aktivitas Scrapbooking menggunakan buku harian. Dengan menggunakan sebuah software scrapbook, Anda bisa melakukan aktivitas Scrapbooking melalui berbagai macam media. Media alternatif yang bisa Anda pakai untuk membuat sebuah scrapbook pun bermacam-macam. Dari membuat sebuah scrapbook di PC desktop hingga pada sebuah PC tablet.

Kali ini, Paseban mencoba untuk memberikan alternatif kepada Anda untuk membuat sebuah scrapbook menggunakan PC tablet. Kebetulan, PC tablet yang cocok dan memiliki software scrapbook adalah BlackBerry PlayBook. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis. Jika Anda tertarik, Anda bisa men-download aplikasi tersebut di sini.

Software Scrapbook ini sudah dikembangkan oleh pihak Research in Motion (RIM) sebagai developer-nya. Kini, aplikasi ini sudah tersedia dalam versi 2 yang merupakan upgrade dari versi sebelumnya. Dalam versi 2 ini terdapat beberapa tambahan fitur yang bisa Anda gunakan. Jika masih kurang, Anda juga bisa mengunduh Scrapbook Contents Pack via BlackBerry Bridge. Tentunya dengan tambahan content pack tersebut, Scrapbook yang Anda buat akan semakin terlihat menarik.

Sama halnya seperti sebuah Scrapbook pada buku harian, Anda juga bisa menempelkan berbagai jenis foto menggunakan software Scapbook ini. Terlebih lagi cara membuat Scrapbook pada BlackBerry PlayBook akan semakin menyenangkan karena hanya cukup menyentuh layar touchscreen-nya. Tak cukup hanya itu saja, Anda juga bisa menggunakan berbagai macam wallpaper untuk dipakai sebagai background dari Scrapbook yang akan Anda buat.

Yang lebih menarik lagi, Anda juga bisa memperlihatkan hasil kreasi Scrapbook Anda kepada orang lain melalui jejaring sosial. Dengan memperlihatkan kreasi Scrapbook, tentunya akan memberikan kesan tersendiri bagi orang-orang di sekitar Anda. Apalagi ketika pada Scrapbook tersebut menceritakan beberapa orang terdekat Anda. [IB]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel