IMO M180 - Handphone Lokal 600 Ribuan Berpenampilan Elegan

21 Jan 2012 15:00 9268 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Banyak vendor ponsel lokal yang terinspirasi oleh desain *handphone* dari vendor besar lainnya, dengan tujuan untuk menarik minat pembelinya. Kali ini IMO meluncurkan produk barunya **IMO M180**, yang ternyata terinspirasi oleh BlackBerry Dakota.

Banyak vendor ponsel lokal yang terinspirasi oleh desain handphone dari vendor besar lainnya, dengan tujuan untuk menarik minat pembelinya. Kali ini IMO meluncurkan produk barunya IMO M180, yang ternyata terinspirasi oleh BlackBerry Dakota.

Bagaimana performa dari handphone IMO M180 satu ini? Paseban akan membahasnya dalam artikel berikut ini:

Dimensi & Desain

IMO M180 yang berdimensi 110 x 63 x 11 mm ini memiliki desain yang dibilang hampir serupa dengan BlackBerry Dakota bukan hanya pada segi fisik namun pada IMO M180 juga menggunakan trackpad seperti halnya pada BlackBerry Dakota yang tentu saja juga berbasis tombol QWERTY. Bodi casing plastik solid mendominasi pelapisan casing pada handphone IMO M180 terbaru ini, dengan bingkai metal pada sekeliling bodi yang memberikan kesan elegan. Selain itu tersedia 2 pilihan warna pilihan untuk Anda yaitu hitam dan putih.

Hardware

Pada bagian hardware, IMO mempercayakan platform software MTK 6236 dengan memory internal 50 Mb untuk pengoperasian IMO M180 ini. Sedangkan untuk alat inputan, IMO M180 membubuhkan layar sentuh resistif dan tombol QWERTY. Adanya kamera yang berkekuatan 3 MP juga menjadi nilai plus pada IMO M180. Gadget ini menggunakan baterai Li-Ion 950 mAh sebagai sumber tenaganya. Sama halnya dengan handphone lokal pada umumnya, IMO M180 terdapat dua slot untuk kartu SIM, ditambah memori eksternal yang mendukung hingga 4 GB.

Menu & Fitur Lain

Dengan layar sentuh resistif 2.6 inchi yang cukup responsif, handphone IMO terbaru menghadirkan interface menu yang hampir dengan mirip dengan BlackBerry, lengkap dengan shortcut ataupun widget yang sering Anda temui pada BlackBerry.

Multimedia

Multimedia pada handphone IMO M180 dilengkapi dengan music player ala BlacBerry pula, dengan menampilkan album cover yang penuh warna, panel audio, durasi, judul, dan artis. Suara yang dihasilkan oleh IMO M180 kuat dan nyaring seperti handphone lokal lainnya, apalagi gadget satu ini dilengkapi dengan 3D Surround Sound yang perbedaannya akan lebih terasa apabila menggunakan headset. Untuk mengabadikan momen penting Anda handphone IMO terbaru ini dilengkapi dengan dual kamera 3 MP yang dilengkapi dengan LED Flash dan face detection. Multimedia lainnya adanya TV analog yang dapat diubah menjadi fullscreen dan merekam acara yang Anda suka.

Internet & Koneksi

IMO M180 hanya menggunakan GPRS untuk jaringan koneksi internet, namun dengan adanya Opera Mini membuat browsing lebih cepat dan stabil. Untuk koneksi ke komputer PC ataupun gadget lain handphone IMO M180 mengandalkan USB dan Bluetooth.

Paseban menarik kesimpulan bahwa IMO M180 memang mempunyai fisik yang menyerupai BlackBerry Dakota, sangat cocok bagi Anda yang memprioritaskan penampilan, dual input dan kamera 3 MP yang dilengkapi dengan face detection juga menjadi nilai tambah. Namun tidak adanya WiFi menjadi sedikit kekurangan dari IMO M180 ini. [KS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel