Aplikasi Pembuat Meme Comic Pada Android Anda

26 Mar 2013 20:00 4225 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Anda pasti pernah melihat Meme di sebuah halaman internet, mungkin sering kali Anda menyiratkan senyum atau bahkan tertawa melihat gambarnya yang lucu. Meme comic biasanya diambil dari tema lingkungan sekitar, kebiasaan, film, musik, dan tentunya tergantung bagaimana yang membuatnya menjadi menarik dan lucu.

Meme (dibaca: mim) berasal dari bahasa Yunani, negeri para dewa yaitu 'mimema' yang berarti 'imitasi'. Meme berarti sebuah kebudayaan yang berupa apresasi ide, gagasan, teori, perilaku dan emosi seseorang terhadap suatu hal yang menjadi obesesinya, baik itu kesukaannya, hal yang ia benci, hal yang mengganggunya, atau hal yang dirasa tidak wajar baginya dan lain-lain. Pengekspresian perasaan tersebut disalurkan melalui gambar dan tulisan, itulah yang disebut dengan meme. Meme biasanya berupa komik yang simpel dan singkat dan mudah dipahami. Meme bisa berupa cerita, sindiran, banyolan, dan obsesi lainnya. Gambar yang diunakan untuk membuat Meme biasanaya berupa ekspresi manusia atau hewan, selebritis, gambar produk, dan gambar bebas. Selain itu, ada beberapa karakter yang sengaja dibuat untuk mengekspresikan emosi salah satunya adalah troll face.

Anda pasti pernah melihat Meme di sebuah halaman internet, mungkin sering kali Anda menyiratkan senyum atau bahkan tertawa melihat gambarnya yang lucu. Meme comic biasanya diambil dari tema lingkungan sekitar, kebiasaan, film, musik, dan tentunya tergantung bagaimana yang membuatnya menjadi menarik dan lucu. Semakin booming suatu peristiwa akan memicu kelucuan tersendiri bagi pembuat meme ini. Bahkan di Indonesia sudah ada tempat yang menampung para penggeliat pembuat meme yang diberinama Meme Comic Indonesia.

Ketika Anda membuka jejaring sosial, Anda akan banyak mendapati banyaknya meme yang membuat Anda terhibur. Sekali lagi kreatifitas sederhana yang dapat Anda dapat nikmati secara cuma-cuma yang saling menguntungkan bagi si pembuat karena telah mampu menumpahkan idenya maupun Anda penikmat yang terhibur dengan kehadiran meme ini. Berikut adalah beberapa aplikasi membuat meme pada Android Anda:

MCI (Meme Comic Indonesia)

Aplikasi ini diperuntukkan bagi Anda para pecinta Meme komik Indonesia, Anda dapat menikmati beragam ekspresi emosi meme dengan mendownloadnya di sini.

Rage Meme Photo Free

Aplikasi yang dikembangkan oleh developer Brothers Studio ini memungkinkan Anda untuk mengambil gambar teman atau siapapun dari ponsel kemudian diubah ekspresinya dengan ekpresi meme comic yang tersedia. Anda dapat mendapatkan aplikasi ini secara gratis di sini.

Rage Comics Memes

Aplikasi ini merupakan sarana nagi Anda untuk membuat kreatifitas meme comic. Aplikasi yang dikembangkan oleh Pabolo Software ini bisa didownload secara gratis di sini. [GLN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel