Moon+ Reader Pro - Aplikasi Reader Dokumen dan Buku untuk Perangkat Android

9 Jan 2012 08:30 3647 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Moon+ Reader Pro hadir sebagai aplikasi reader yang memudahkan kita untuk menggalakkan kegiatan membaca kapan saja dan di mana saja. Betapa tidak, aplikasi perangkat *mobile* berbasis Android ini menawarkan beragam kemudahan yang memanjakan penggunanya dalam membaca berbagai bahan bacaan.

Buku adalah jendela dunia. Ungkapan tersebut begitu familiar di telinga kita. Buku memang dikenal sebagai sumber informasi yang baik bagi seluruh kalangan. Dengan membaca buku, kita tidak perlu pergi ke suatu tempat hanya untuk mengetahui informasi seputar tempat tersebut.

Tak hanya itu, buku kerapkali menjadi media ampuh dalam menyampaikan ilmu-ilmu pengetahuan seperti ilmu pasti dan ilmu sosial. Bahkan budaya membaca buku merupakan salah satu indikator kualitas sumber daya manusia di suatu negara. Oleh karena itu, tak heran apabila pemerintah kita begitu serius untuk menggalakkan kembali minat membaca buku yang sempat pudar khususnya pada kalangan usia muda.

Moon+ Reader Pro hadir sebagai aplikasi reader yang memudahkan kita untuk menggalakkan kegiatan membaca kapan saja dan di mana saja. Betapa tidak, aplikasi perangkat mobile berbasis Android ini menawarkan beragam kemudahan yang memanjakan penggunanya dalam membaca berbagai bahan bacaan. Salah satu keunggulan aplikasi ini adalah dukungan terhadap implementasi text-to-speech yang mengkonversikan bacaan tekstual menjadi informasi audio. Keunggulan aplikasi reader ini membuat Anda seperti memiliki asisten pribadi yang membacakan beragam bahan bacaan untuk Anda. Moon+ Reader Pro juga mendukung bahan bacaan dalam beragam format seperti txt, html, epub, umd, fb2, dan chm.

Aplikasi reader ini juga memungkinkan penggunanya untuk memberikan perintah melalui berbagai media dari perangkat input tambahan hingga sentuhan tangan Anda. Belum lagi efek tampilan pada transisi antar halaman yang benar-benar fleksibel sehingga menghadirkan sensasi berpindah halaman selayaknya membaca buku. Tak hanya itu, Moon+ Reader Pro telah dilengkapi dengan kemampuan back up dan restore menggunakan media komunikasi awan (cloud) seperti Dropbox sehingga Anda tak perlu khawatir akan kehilangan bahan bacaan Anda secara tiba-tiba.

Permasalahan yang timbul pada aplikasi ini ialah kompatibilitasnya pada beberapa perangkat Android yang menyebabkan aplikasi ini belum dapat dinikmati sepenuhnya oleh seluruh pengguna Android. Tak hanya itu, Moon+ Reader Pro masih memiliki masalah dalam mengakses beberapa materi bacaan dari link yang ada pada materi yang sedang dibaca. Belum lagi tampilan yang dinilai terlalu kompleks bagi pengguna pemula menambah deret permasalahan yang harus segera dibenahi oleh pengembang aplikasi reader ini.

Berminat mencoba? Anda dapat mencoba aplikasi Moon+ Reader Pro dengan merogoh kocek Anda sebesar $ 4,65 atau sekitar Rp 42.400,00 dan mengunduhnya di sini. [RA]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel